CONTOH PROPOSAL BAB 1 APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK TOEIC BERBASIS ANDROID Terbaru 2019


APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK TEST OF ENGLISH FORINTERNATIONAL COMMUNICATION (TOEIC) BERBASIS ANDROID

PENDAHULUAN


1.Latar Belakang

Sepertiyang kita ketahui, Bahasa inggris adalah bahasa yang paling poly digunakanuntuk berkomunikasi pada poly negara. Bahasa inggris menjadi bahasa yang palingpopuler serta sangat krusial buat pada pelajari. Pada global kerja sendiri,khususnya di Indonesia ketika ini sudah poly perusahaan asing dan berkembangnyaMEA yg menuntut kita buat mempelajari Bahasa inggris sebagai indera untukberkomunikasi.
TOEICadalah ujian yg berstandar international yang pada pakai buat mengukurkemampuan berbahasa inggris seorang, dalam berkomunikasi pada global kerja.hasil tes TOEIC menandakan seberapa baik dominasi Bahasa inggris seseorangdalam berkomunikasi dengan orang lain di dunia kerja dunia. Banyak sekaliperusahaan yg acapkali memakai test TOEIC pada melakukan penerimaankaryawan baru nya serta dalam kenaikan pangkat jabatan eksklusif.
Adaberbagai cara yg wajib di lakukan agar menerima output test TOEIC yangcukup memuaskan, galat satunya seperti mengikuti kursus dan belajar latihansoal mengenai TOEIC. Namun mahalnya biaya ditempat kursus, dan keinginanbelajar yang serba gampang serta instan dan dapat dilakukan dimanapun dankapanpun maka pada perlukan inovasi serta solusi baru yg memungkinkan mampumemenuhi akan kebutuhan tersebut yaitu menciptakan sebuah aplikasi media pembelajaranyang berbasis android.
Androidadalah system operasi yang bersifatopen source yang poly pada gunakan dalam smartphone waktu ini. Dari laporandetik.net pada tahun2019, Indonesia sendiri tercatat menjadi negara denganjumlah pengguna smartphone android terbanyak seasia tenggara yaitu totalnya 41juta pengguna atau pangsa pasarnya 94% serta sementara IOS hanya dua,8 juta atau6%. Dengan besarnya penggunaan smartphone android ini, maka akan menjadipeluang yg baik bagi para pengembang aplikasi di indonesia. Sehinggadiharapkan menggunakan di bangunnya aplikasi media pembelajaran TOEIC berbasisandroid, mampu menaruh peningkatan pada pembelajaran Berbahasa inggrisdengan memanfaatkan smartphone nya.



2.Rumusan Masalah

Berdasarkanlatar belakang yg sudah pada uraikan diatas, maka rumusan perkara daripenelitian ini merupakan bagaimana membentuk serta merancang aplikasi mediapembelajaran buat Test Of English ForInternational Communication yg berbasis android buat mempermudah prosespembelajaran yang bisa dilakukan dimanapun serta kapanpun.

3.Batasan Masalah

Adapun Batasan Masalahyang dibentuk menjadi berikut:
a)Aplikasi ini di buat menggunakanandroid studio dan databasenya memakai SQL Lite serta Firebase
b)Aplikasi ini hanya dapat berjalanpada android dengan minum version yaitu android Kitkat hingga dengan Androidversi Nougat
c)Aplikasi ini hanya menyediakansoal-soal berdasarkan Tes TOEIC saja

4.Tujuan Penelitian

Tujuandari penelitian ini merupakan buat membentuk sebuah pelaksanaan menjadi mediapembelajaran buat Test of English forInternational Communication (TOEIC) yg berbasis android buat mempermudahproses pembelajaran yang bisa dilakukan dimanapun serta kapanpun.
5.Manfaat Penelitian

Adapunmanfaat yg diperoleh yaitu Aplikasi ini bisa menaruh kemudahan untukbelajar mengenai soal-soal Test ofEnglish for International Communication (TOEIC) yg sangat berguna untukmengevaluasi kemampuan berbahasa inggris kita.



CONTOH PROPOSAL BAB 1 APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK TOEIC BERBASIS ANDROID Terbaru 2019APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK TEST OF ENGLISH FORINTERNATIONAL COMMUNICATION (TOEIC) BERBASIS ANDROID PENDAHULUAN 1. Latar Belakang Sep...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats