Mengatasi Kerusakan Microphone Pada Ponsel Terbaru 2019

Kerusakan microphone dalam ponsel menyebebkan versus bicara tidak bisa mendengarkan suara kita atau yg sering dikenal menggunakan nama ponsel bisu, solusi yang bisa dilakukan untu mengatasi kerusakan mic pada ponsel yaitu menggunakan cara diganti microphonel.
Mic.jpg
Cara melakukan pemeriksaan dan pengujian pada komponen MIC dan PCB pada ponsel menggunakan memakai multitester. 
Menggunakan multitester yang manual pada skala xl (kali satu), hubungan kabel kutub positif serta kabel kutub negatif menurut multitester dalam kaki-kaki komponen MIC, apabila jarum multitester bergerak maka komponen MIC pada keadaan baik. Tetapi bila jarum dalam multitester nir bergerak maka kita perlu mengubah komponen MIC tersebut, sebab komponen MIC yang rusak.
Selanjutnya melakukan pengukuran dalam jalur MIC diPCB ponsel. Untuk tes jalur kaponen MIC, kita pula pakai multitester manual dalam skala x1 (kali satu), hubungkan kabel multitester menggunakan interface MIC dalam kutub positif serta negatif, bila jarum multitester beranjak, maka jalur baik, namun jika jarum multitester tidak bergerak, maka jalur MIC terputus. Kita sanggup lakukan sistem jumper buat mengatasinya menggunakan Cara Membaca Schematics dalam ponsel itu sendiri.
Mengatasi Kerusakan Microphone Pada Ponsel Terbaru 2019Kerusakan microphone dalam ponsel menyebebkan versus bicara tidak bisa mendengarkan suara kita atau yg sering dikenal menggunakan nama pons...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats