Pengertian Apa itu Android Terbaru 2019

Apa itu Android? Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dibuat buat perangkat seluler layar sentuh misalnya telepon pintar dan Tablet. Android awalnya dikembangkan sang Android, Inc., menggunakan dukungan finansial berdasarkan Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005, Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan menggunakan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yg bertujuan buat memajukan baku terbuka perangkat seluler.
Sejak pertama kali Android dirilis, sudah poly sekali versi-versi dari Android telah dibuat. Yang menandakan bahwa OS ini berkembang begitu pesat. Perlu anda ketahui, Nama versi Android berdasarkan nama-nama kuliner atau sajian epilog, hal ini mungkin sengaja dibentuk agar gampang untuk diingat.

Android.jpg

Berikut Adalah Versi-versi Android sudah Dirilis:


1. Android versi 1.1

Android versi ini dirilis pada 9 Maret 2009, dilengkapi menggunakan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, serta pemberitahuan email.

2. Android versi 1.5 Cupcake

 Android versi ini dirilis dalam pertengahan 30 April 2009, Google balik merilis telepon seluler menggunakan memakai Android serta SDK (Software Development Kit) menggunakan versi 1.lima (Cupcake). Terdapat beberapa pembaruan termasuk jua penambahan beberapa fitur dalam seluler versi ini yakni kemampuan merekam serta menonton video menggunakan modus kamera, mengunggah video ke Youtube serta gambar ke Picasa pribadi berdasarkan telepon, dukungan Bluetooth A2DP, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar, dan keyboard pada layar yg bisa disesuaikan menggunakan sistem.

3. Android versi 1.6 Donut

 Android versi ini dirilis pada 15 September 2009, Menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan baterai indikator serta kontrol applet VPN. Fitur lainnya merupakan galeri yang memungkinkan pengguna buat menentukan foto yang akan dihapus; kamera, camcorder dan galeri yg dintegrasikan; CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, serta Text-to-speech engine; kemampuan dial hubungan; teknologi text to change speech (nir tersedia dalam semua ponsel; pengadaan resolusi VWGA.

4. Android versi dua.0/2.1 Eclair

 Android versi ini dirilis pada 25 Oktober 2009, Android versi ini dirilis pada  perubahan yang dilakukan adalah pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps tiga.1.dua, perubahan UI dengan browser baru serta dukungan HTML5, daftar kontak yg baru, dukungan flash buat kamera tiga,2 MP, digital Zoom, serta Bluetooth 2.1.

5. Android versi 2.2 Froyo: (Frozen Yoghurt)

 Android versi ini dirilis dalam 20 Mei 2010, Perubahan-perubahan umumnya terhadap versi-versi sebelumnya antara lain dukungan Adobe Flash 10.1, kecepatan kinerja serta pelaksanaan 2 hingga lima kali lebih cepat, intergrasi V8 JavaScript engine yang dipakai Google Chrome yg meningkatkan kecepatan kemampuan rendering dalam browser, pemasangan pelaksanaan pada Sekolah Dasar Card, kemampuan WiFi Hotspot portabel, serta kemampuan auto update pada aplikasi Android Market.

6. Android versi dua.tiga Gingerbread

 Android versi ini dirilis pada 6 Desember 2010, Perubahan-perubahan generik yang didapat berdasarkan Android versi ini antara lain peningkatan kemampuan permainan (gaming), peningkatan fungsi copy paste, layar antar muka (User Interface) dirancang ulang, dukungan format video VP8 dan WebM, dampak audio baru (reverb, equalization, headphone virtualization, dan bass boost), dukungan kemampuan Near Field Communication (NFC), dan dukungan jumlah kamera yg lebih berdasarkan satu.

7. Android versi 3.0/3.1 Honeycomb

 Android versi ini dirilis dalam 10 Mei 2011, Android Honeycomb didesain spesifik buat tablet. Android versi ini mendukung ukuran layar yang lebih akbar. User Interface pada Honeycomb juga tidak selaras lantaran telah dibuat buat tablet. Honeycomb jua mendukung multi prosesor dan juga akselerasi perangkat keras (hardware) untuk grafis. Tablet pertama yang dibuat menggunakan menjalankan Honeycomb merupakan Motorola Xoom. Perangkat tablet dengan platform Android tiga.0 akan segera hadir di Indonesia. Perangkat tadi bernama Eee Pad Transformer produksi berdasarkan Asus.

8. Android versi 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich)

 Android versi ini dirilis pada 16 Desember 2011, Membawa fitur Honeycomb buat smartphone dan menambahkan fitur baru termasuk membuka kunci menggunakan pengenalan paras, jaringan data pemantauan penggunaan serta kontrol, terpadu hubungan jaringan sosial, perangkat tambahan fotografi, mencari email secara offline, dan mengembangkan informasi dengan memakai NFC.

9. Android 4.1 Jelly Bean Android versi ini dirilis pada 9 Juli 2012, Akan segera dirilis tahun 2012 ini. Android Jelly Bean ini diperuntukkan buat komputer tablet dan memungkinkan buat digunakan pada sistem operasi PC atau Komputer. Sehingga rumornya kemunculan Android Jelly Bean ini buat menyaingi rilis terbaru Windows 8 yg juga akan segera dirilis. Lantaran kita ketahui beserta perbincangan versi Android sebelumnya yaitu Android Ice Cream Sandwhich pun masih hangat pada telinga.


10. Android 4.4 Kit Kat

Android versi ini dirilis dalam 31Oktober2019, Android telah merilih update terbaru buat OS mereka yaitu Android KitKat dengan versi 4.4 yg boleh dibilang paling modern sesudah Jelly Bean 4.dua sebelumnya. Dan akhirnya secara resmi Google menjadi pemiliki OS Android tersebut telah menaruh nama KitKat. Adapun beberapa pemugaran yg dilakukan oleh Android yg sudah tertanam pada Android KitKat ini yang galat satunya adalah pembenahan buat level pengunaan memori, tampilan dialer baru serta tentunya jua buat interface yang baru yang sudah memberikan perpindahan yg lebih ringan dari versi sebelumnya.
Pengertian Apa itu Android Terbaru 2019Apa itu Android? Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dibuat buat perangkat seluler layar sentuh misalnya telepon pintar dan ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats