Pengertian BIS dan BES pada BlackBerry Terbaru 2019

Apakah anda pengguna BlackBerry ? Apakah anda pernah mendengar kata BlackBerry Internet Service (BIS) serta BlackBerry EnterpriseService (BES) dan apakah perbedaan BIS serta BES? Berikut penjelasan lebih lengkapnya.
Pengertian BIS dan BES pada Blackberry

BlackBerry Internet Service (BIS)

BlackBerry Internet Service (BIS) adalah layanan yg menyediakan akses ke jaringan internet pada perangkat BlackBerry ,  BlackBerry Internet Service ini di khususkan buat pengguna secara umum atau untuk seluruh pengguna perangkat BlackBerry , dengan menggunakan BlackBerry Internet Service pengguna BlackBerry dapat mengirim dan menerima Email eksklusif, BBM serta pengguna BlackBerry bisa mengakses internet menurut perangkat mereka.
Untuk kontrol BlackBerry Internet Service (BIS) sepenuhya dipegang sang pengguna. Apabila terdapat batasan pada penggunaannya, batasan itu dibentuk oleh ISP atau operator selluler pengguna BlackBerry serta pihak operator pula yg menentukan taraf keamanan berdasarkan server ke perangkat BlackBerry pengguna melalui enkripsi data, Blackberry Internet Service mempunyai taraf keamanan yg rendah lantaran proses security datanya hanyalah sebatas acara enkripsi data serta tidak terdapat terdapat fitur misalnya remote locking atau remote wiping.

BlackBerry EnterpriseService (BES)

BlackBerry Enterprise Server adalah layanan yg menyediakan akses ke jaringan internal, layaa BlackBerry Enterprise Service ini pada khususkan buat perusahaan (menengah hingga besar ). Perusahaan ini umumnya menggunakan sistem seperti Lotus Notes, Microsoft Exchange.
Untuk kontrol BlackBerry Enterprise Service pada server BES dikontrol sang perusahaan, Untuk taraf keamanan, BES mempunyai taraf keamanan yg relatif tinggi, sehingga kemungkinan pembajakan data sangat kecil dan dalam BES ada fitur remote, pada artian kita bisa menghapus data ataupun mengunci BlackBerry berdasarkan jauh misalnya terjadi sesuatu yg nir di inginkan misalnya BlackBerry hilang atau dicuri.
Server BES perusahaan dapat melakukan instalasi aplikasi hanya dengan satu kali instalasi aplikasi buat semua perangkat BlackBerry karyawan perusahaan, Server BES pula mempunyai otoritas buat menghapus semua data atau mengunci perangkat BlackBerry yang berada pada jaringan servernya.
Pengertian BIS dan BES pada BlackBerry Terbaru 2019Apakah anda pengguna BlackBerry ? Apakah anda pernah mendengar kata BlackBerry Internet Service (BIS) serta BlackBerry EnterpriseService (B...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats