Pertolongan Pertama Android Terendam Air Terbaru 2019

Android terendam air bisa terjadi tanpa disengaja serta dapat membuahkan patal pada Android itu sendiri, Salah satu dampak Android terendam air ialah meninggal total, Android nir bisa pada perbaiki atau digunakan lagi, Akan tetapi nir semua Android sesudah terendam air mengalami mangkat total dan tidak dapat diperbaiki lagi.
Pertolongan Pertama Android Terendam Air
Banyak Android terendam air pulang normal dan bisa digunakan tanpa terdapat permasalahan atau keluhan dari pengguna Android, Semua ini bisa ditimbulkan dari cara penanganan pertama kali setelah Android terendam air, Untuk itu Anda pengguna Android harus tau cara penanganan pertama kali bila menemukan Android Anda terendam air.

Kenapa Android terendam air meninggal total?

Android terendam air mati total dapat disebabkan Air akan masuk ke seluruh komponon pada Android seprti: IC, Resistor, Kapasitor, Transistor, Air tadi dapat menyebabkan short (konsleting) pada komponen IC, Resistor, Kapasitor, Transistor pada Android.

Apakah yang harus dilakukan disaat pertama kali menemukan Android terendam air

Pertolongana pertama kali disaat menemukan Android terendam air ialah mematikan Android menggunakan cara melepaskan baterai Android, Tujuannya melepaskan baterai Android supaya tidak terjadi shot (konslet) pada komponen IC Android disaat Android terendam air, Air yang masuk ke komponen pada PCB (Papan mesin Android) akan menyebabkkan short (konslet) yang mengakibatkan kerusakan dalam komponen IC Android, Kerusakan pada komponen IC akan mengakibatkan Android tewas total, yg harus Anda lakukan disaat pertama kali menemukan Android terendam air adalah mematikan Android tadi dan jangan sekali-kali buat menyalakannya.
Segera tanggal baterai Android dengan cara membuka kesing belakang dan lepaskan baterai Android, Air akan menghubungkan tegangan baterai ke komponen-komponen di PCB Android, walaupun Android pada posisi off, Sebaiknya lepas baterai Android.
Untuk penanganan Android menggunakan baterai yang tidak dapat dilepas yaitu dengan cara membongkar kesing Android, Jika  Anda akan menemukan songket baterai Android, Segera dilepaskan songket baterai pada PCD Android, apabila baterai disolder ke PCB Android segera lepas baterai Android menggunakan solder.

Kapankah saat menyelakan Android sehabis terendam air

Anda bisa menyalakan Android terendam air setelah Anda pastikan Android sahih-sahih telah kemarau berdasarkan Air yang tadinya masuk ke seluruh komponen pada Android, Untuk memastikan Android bebas dari Air sebaiknya bongkar semua kesing Android serta pastikan papan PCB Android telah kering serta begitu juga pada seluruh komponen IC di PCB Android.
Cara mengeringkan komponen IC Android usahakan gunakan Solder blower (Solder uap) atau menggunakan menjemurnya dibawah panas matahari hingga komponen IC di PCB Android sahih-benar kering, Disini kami memakai solder blower (Solder uap) utuk mengeringkan komponen IC Android.

Kenapa Android terendam air meninggal total serta tidak bisa diperbaiki?

Penyebab Android mati total serta tidak dapat diperbaiki setelah terendam air disebabkan Android mengalami kerusakan pada komponen IC, Short pada komponen IC Android, Terjadi short di bebarapa komponen IC Android, Perseteruan seperti ini sangat sulit buat diperbaiki, banyak teknisi Android tidak bisa menanganinya, Kerumitan serta kepastian kerusakan yang begitu poly pada komponen IC serta jalur pada PCB Android

Beberapa kerusakan Android terendam air

Android selesainya terendam air dalam umumnya mengalami kerusakan dalam LCD dan layar sentuh Android, Kerusakan pada LCD dan layar sentuh disebabkan pengguna Android menyalakan Android disaat komponen seperti LCD dan layar sentuh masih pada keadaan basah atau LCD serta layar sentuh Android tidak sahih-benar kemarau, Anda dapat mengganti komponen yang rusak menggunakan komponen yg baru.
Kerusakan pada LCD Android, Kerusakan dalam LCD Android akan mengakibatkan layar Android Gelap, Blank putih, Layar tidak ada, Lampu layar tidak nyala.
Kerusakan pada layar sentuh (touchscreen) Android akan menyebabkan layar sentuh Android tidak dapat digunakan (disentuh)
NB : Antara Android tercebur sama terendam air tidak selaras, Android tercebur air terjadi pada waktu singkat, Jika Android terendam air terjadi dalam rentang saat yang tidak mengecewakan usang, Antara Android tercebur air serta Android terendam air tidak selaras juga penanganannya.
Jika Android tercebur air biasanya kerusakan nir terlalu parah, bila Android tercebur lalu diangkat serta dikeringkan,  Android dapat pulang normal,
Jika Android terendam air bisa menyebabkan komponen IC serta PCB Android karatan, Penanganannya Android harus dibersihkan dalam komponen IC serta PCB Android memakai cairan pembersih (thinner, dll).

Kesimpulan.

  1. Jika Anda menemukan Android terendam air segera tanggal baterai Android
  2. Keringkan Android sampai dalam komponen IC Android harus sahih-benar kering
  3. Pastikan Android benar-sahih sudah kemarau dan terbebas dari air sebelum menyalakannya.
  4. Kerusakan Android sehabis terendam air disebabkan kerusakan dalam komponen IC Android
  5. Menyalakan Android pada keadan basah bisa menyebabkan shot (konslet) dalam komponen IC Android
  6.  Menyalakan Android pada keadan basah dapat mengakibatkan kerusakan pada LCD serta layar sentuh Android

Kami sarankan buat Anda pengguna Android yang mengalami perseteruan terendam air, Pastikan Android benar-benar sudah kemarau dan terbebas dari air atau bawa Android  ke tempat service untuk memastikan Android benar-sahih telah kering dan terbebas menurut air.
Pertolongan Pertama Android Terendam Air Terbaru 2019Android terendam air bisa terjadi tanpa disengaja serta dapat membuahkan patal pada Android itu sendiri, Salah satu dampak Android terendam...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats