Pertolongan Pertama Ponsel Terendam Air Terbaru 2019

Ponsel waktu ini bukan lagi barang glamor, Akan namun memiliki sebuah handphone sudah menjadi kewajiban dan kebutuhan yang sangat diperlukan, Mulai berdasarkan kota hingga ke pelosok desa pengguna ponsel telah merata dan ditambah lagi penyedia jaringan operator seluler waktu ini telah mampu menjangkau sampai ke semuah wilayah di Indonesia.
solusi+ponsel+terendam+air.jpg

Kembali ke topik perseteruan sinkron judul artike yang akan kita bahas yaitu mengatasi ponsel terendam air,  ponsel terendam air adalah hal yang sangat disayangkan, Karna ponsel terendam air akan berdampak buruk dalam ponsel tersebut, Salah satunya dapat menyebabkan ponsel tewas total, Ponsel layar blank, Layar ponsel nir muncul dan masih banyak permasalahan lainnya yg disebabkan ponsel terendam air.
Akan namun ponsel terendam air nir semuanya mengalami moti total, Masih banyak ponsel terendam air kembali normal dan bisa dipakai tanpa gangguan apapun selesainya ponsel terendam air.
Ponsel kembali norma sehabis terrendam air tergantung dalam penanganan pertama yang dilakukan selesainya ponsel terendam air dan posisi ponsel terendam air itu sendiri mempengaruhinya.
Supaya ponsel bisa kembali normal sesudah terendam air sebaiknya lakukan penanganan pertama yg harus dilakukan disaat menemukan ponsel terendam air, seperti melepaskan baterai ponsel serta jangan sekali-kali menyalakan ponsel dampai ponsel benat-sahih kemarau (terbebas berdasarkan Air)

Pertolongan Pertama Apabila Ponsel Terendam Air

  • lepaskan batrai ponsel.
  • Keringkan ponsel menurut air yg masuk ke pada dalam mesin ponsel, mengeringkan air yang berada di dalam ponsel bisa dilakukan menggunakan pada jemur pada bawah terik matahari, Akan namun yg lebih epektif sebelum dijemur lepaslah kesing ponsel, jika memungkinkan anda bisa melepas mesin ponsel dari body ponsel itu lebih epektif karna air yg masuk ke bawak IC bisa benar-benar kemarau.
  • Setelah ponsel benar-sahih kemarau barulah ponsel dinyalakan.
  • Jika ponsel tidak sanggup nyala coba ganti baterai lain karna air mampu menyebabkan batrai ponsel ikut rusak (jika batrai ponsel terendam jemurlah kira-kira 3 jam di bawah terik matahari, setelah itu coba di charger) Mudah-mudahan ponsel sudah nyala serta berada dalam kondisi normal kembali.

Beberapa trick mengatasi kerusakan ponsel kecebur air

  1. Ponsel nyala sanggup buat nelpon atau terdapat yang telpon tapi LCD blank putih atau LCD tidak nyala sanggup disebabkan LCD ponsel rusak karna air, Untuk pertarungan tadi Anda bisa membarui lcd ponsel menggunakan LCD baru, Jika konflik masih sama kemungkinan kerusakan berada dalam conector lcd serta bisa pula ditimbulkan jalur ke LCD ponsel teputus.
  2. Ponsel nyala akan akan tetapi nada dering serta musik nir suara, Permasalaha seperti ini ditimbulkan speker pada ponsel rusak, Solusinya dengan cara ganti speker ponsel memakai speaker (Bazzer), apabila masih belum sanggup kemungkinan jalur speker terputus.
  3. Ponsel nyala akan namun disaat untuk telpon suara kita nir bisa didengan oleh versus bicara, kerusakan terjadi pada MIC ponsel, solusinya ganti MIC ponsel.

NB : Antara Ponsel tercebur dan Ponsel terendam itu tidak sinkron, Ponsel tercebur air umumnya terjadi dalam ketika singkat, apabila Ponsel terendam air umumnya terjadi dalam rentang waktu yg lumayan lama , Penanganan antara Ponsel tercebur serta Ponsel terendam air tidak selaras cara penanganannya.
Jika Ponsel tercebur air umumnya kerusakan nir terlalu parah, bila ponsel tercebur lalu diangkat dan di keringkan umumnya Ponsel dapat normal kembali.
Jika Ponsel terendam kedalam air mampu menyebabkan mesin ponsel karatan dan penanganannya harus pada bersihkan mesin ponsel dengan cairan thinner, dengan cara disikat dengan kuas di sela-sela IC ponsel yang berkarat atau berlumut
Pertolongan Pertama Ponsel Terendam Air Terbaru 2019Ponsel waktu ini bukan lagi barang glamor, Akan namun memiliki sebuah handphone sudah menjadi kewajiban dan kebutuhan yang sangat diperluka...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats