Saat nelpon suara tidak dapat didengar oleh penerima telepon terbaru 2019

Pernahkah Anda mengalami pertarungan misalnya disaat nelpon bunyi Anda nir bisa didengar oleh penerima telpon, Walaupun kita telah berteriak sangat keras akan namun penerima telpon hanya bilang Haloo, Halo, Halooooo........ Dan langsung mematikan panggilan telpon Anda atau membiarkan panggilan telepon begitu saja.
Saat%2Bnelpon%2Bsuara%2Btidak%2Bdapat%2Bdidengar%2Boleh%2Bpenerima%2Btelepon.jpg

Suara saat nelpon tidak dapat didengar oleh penerima telepon itu disebabkan karna microphone dalam ponsel mengalami kerusakan, Kerusakan microphone pada ponsel menyebabkan bunyi kita tidak dapat didengar sang versus bicara, Untuk mengatasi permasalahan tadi dapat dilakukan menggunakan cara mengubah microphone pada ponsel, bila kerusakan pada microphone ponsel tadi.

Penyebab kerusakan microphone dalam ponsel.

Kerusakan microphone dalam ponsel biasanya disebabkan karna ponsel masuk kedalam air atau Jika Anda perhatikan dalam posisi microphone pada ponsel selalu terdapat lobang kecil yg bermanfaat untuk mengantarkan bunyi ke microphone menggunakan baik, Keringat atau air dapar merembes masuk melalui lobang kecil tersebut yang biasaanya terdapat dalam body kesing dalam ponsel.
Jika Anda berkeringat saat melakukan panggilan sebaiknya pada bersihkan dahulu keringat Anda agar keringat nir mengenai microphone dalam ponsel yang dapat menyebabkan kerusakan yg menjadikan bunyi tidak bisa didengar oleh penerima telpon.

Cara mengganti microphone pada ponsel.

Buat Anda yang mengalami kerusakan microphone pada ponsel dan ingin melakukan pemugaran dapat dilakukan menggunakan cara mengganti microphone dalam ponsel dengan seri atau mode microphone yang sama, Misalkan Anda mengubah microphone yg generik digunakan yaitu bentuk bundar dengan dua kaki positif dan negatif bisa dilakukan menggunakan menganti menggunakan microphone yg sama.
Menganti microphone dalam ponsel bisa dibilang sangat mudah buat microphone seperti dalam Nokia 1202 karna memang microphone dalam Nokia 1202 tidak memakai solder serta dapat ditempelkan dalam body Nokia 1202 serta pribadi bisa digunakan.
Tapi bagai mana menggunakan Nokia 1280 serta sejenisnya yang memiliki microphone yang melekat pada PCB di Nokia 1280, Untuk mengubah microphone pda Nokia 1280 dapat dilakukan menggunakan cara melepaskan microphone pada PCB Nokia 1280 memakai Solder Uap / Hot Air serta membarui microphone dengan contoh yg sama atau memakai microphone menggunakan contoh yang sama yg memiliki kabel positif dan negatif yg poly digunakan dalam ponsel keluaran china.

Kerusakan microphone dalam ponsel bukan karna microphone yang rusak

Suara nir bisa didengar sang versus bicara ketika melakukan panggilan bisa pula disebabkan jalur microphone terputus sehinggan microphone pada ponsel tidak bisa berfungsi dengan normal, apabila sebelumnya Anda telah mengganti microphone dalam ponsel serta masih mengalami pertarungan yang sama, kemungkinan kerusakan bukan dalam microphone dalam ponsel, Namun disebabkan jalur microphone terputus.
Untuk mengetahui jalur microphone masih berfungsi dengan baik dapat dilakukan pengujian memakai multiteter, Cara menguji microphone menggunakan multi tester Anda wajib terlebih dahulu mengerti mengenai jalur dalam ponsel, Jalur positif masukknya kemana dan begitu juga dengan jalur negatip paada microphone dalam ponsel.
Untuk membaca jalur dalam ponsel dapat memakai schematics. Atau Anda bisa melakukan searching pada google, karna memang banyak sekali blogger yang selalu memposting cara melakukan perbaikkan kerusakan pada ponsel seperti dalam microphone.
Anda dapat mengetikan kata kunci misalnya Nokia 1280 Mic Solution pada google search image, Maka Anda dapat melihat beberapa output mengenai cara mengatasi microphone dalam Nokia 1280.
Sekianlah ulasan singkat tentang cara mengatasi kerusakana dalam microphone ponsel, Selamat mencoba.
Saat nelpon suara tidak dapat didengar oleh penerima telepon terbaru 2019Pernahkah Anda mengalami pertarungan misalnya disaat nelpon bunyi Anda nir bisa didengar oleh penerima telpon, Walaupun kita telah berteria...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats