[Tested] Cara membuat bootable flashdisk windows 7 menggunakan Rufus terbaru 2019

Cara membuat bootable flashdisk windows 7 - Seperti yang sudah kita ketahui kini buat installasi windows mampu memakai usb flashdisk. Bagi kalian pengguna notebook yg tidak ada Driver Optic nya niscaya resah bagai mana cara buat install sistem operasinya. Mungkin bagi kalian yang memiliki driver optic portable tidak akan mengalami kesulitan namun bagi yang nir punya pasti menyerah serta menentukan install notebooknya ke servise. Tentunya akan memerlukan uang yg nir sedikit yaitu lebih kurang Rp 50.000,-. Di jaman yg semakin maju ini bagi kalian yang notebooknya tidak ada driver optic sudah nir terdapat halangan buat menginstall sendiri memakai usb flashdisk. Tentunya memakai usb flashdisk yg telah di isi acara sistem operasi windows 7 atau lainnya.

Cara menciptakan bootable flashdisk windows 7 ini sangat gampang. Kita hanya membutuhkan satu aplikasi donasi buat memasang acara sistem operasi pada usb flashdisk. Aplikasi yang akan kita gunakan adalah rufus. Kegunaan pelaksanaan ini pada khususkan untu membuat bootable sistem operasi windows 7 serta lainnya ke flashdisk.

Langsung saja sekarang ke cara menciptakan bootable flashdisk windows 7 :

Persiapan :
1. Di personal komputer atau laptop kita harus telah terinstal aplikasi Rufus (apabila belum punya silahkan cari di google)
2. Windows 7 installer menggunakan format iso (Cari di google jua poly)
3. Usb Flashdisk menggunakan kapasitas 8 GB atau lebih.

Caranya : 
1. Buka pelaksanaan Rufus
bootable.png

2. Pada device pilih USB flasdisk yg akan digunakan
3. Pada "create a bootable disk using" pilih ISO image kemudian cari file installer Windows 7 yg berformat .iso dengan klik button pada sampingnya
4. Untuk yg lainnya abaikan default saja
5. Setelah pada pilih arsip installer sekarang klik Start, maka proses pembuatan bootable akan berjalan. Tunggu hingga terselesaikan.

Demikian Cara membuat bootable flashdisk windows 7. Semoga bisa membantu anda yang notebook, laptop atau komputernya tidak ada driver optiknya. Sehingga menggunakan usb flashdisk adalah solusi yang baik. 
[Tested] Cara membuat bootable flashdisk windows 7 menggunakan Rufus terbaru 2019Cara membuat bootable flashdisk windows 7 - Seperti yang sudah kita ketahui kini buat installasi windows mampu memakai usb flashdisk. Bagi...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats