[Tested] Cara membuat dan menggunakan Kabel EDL atau DFC untuk Semua Device Xiaomi Qualqomm Update Terbaru

Cara mudah menciptakan serta menggunakan Kabel EDL atau DFC buat Semua Device Xiaomi Qualqomm
cara%2Bmembuat%2Bkabel%2BDFC%2BQualcomm%2BXiaomi.png
Deep FlashCable (DFC) merupakan sebuah kabel USB modifikasi yang manfaatnya untukmengaktifkan mode Emergency Download Mode (EDL) dalam smartphone yg ditandaidengan driver yg terdeteksi sebagai QualcommHs-USB QDLoader 9008.  Denganmenggunakan kabel ini anda akan dengan gampang beralih ke mode EDL tanpa harusmenggunakan fastboot to EDL atau dengan memilih menu download dalam moderecovery.
Namun adabeberapa kasus yg menyebabkan Xiaomi smartphone tidak lagi bisa beralih kemode EDL ini dikarenakan smartphone tidak dapat mengakses mode fastboot, recovery serta bahkan tidak dapat dinyalakankembali, otomatis komputer pun tidak bisa lagi mendeteksi driver .
Ada 2 carasebenarnya buat mengatasi hal ini pertama menggunakan menggunakan kabel DFC ini dankedua menggunakan metode Test Point, berdasarkan aku lebih gampang menggunakan kabelDFC  ketimbang harus menggunakan testpoint karena tidak semua orang mengetahui titik "point" yang harusdilakukan yang tujuan buat memancing smartphone supaya terdeteksi Qualcomm Hs-USB QDLoader 9008.
Naah...  kini bagi yang tertarik buat membuatkabel DFC ini dapat mengikuti tutorial berikut adalah.
Persiapan yg dibutuhkan :
1.kabel data USB Android yg berkualitas baik (terserah yg krusial bisa terkoneksi kePC tidak perlu kabel data Xiaomi...sayang gan pada pangkas)
2.kabel ukuran mini sebagai penghubung
3.lakban "Isolasi" listrik
4.pisau Cutteratau Silet
Setelah andamempersiapkan bahan-bahan  buat membuatkabel DFC ini, berikut merupakan langkah - langkah yg harus dilakukan supaya kabeltersebut bisa berfungsi dengan baik.
cara%2Bmembuat%2Bkabel%2BDFC%2BQualcomm.png
Pertama, potong kabel yg digunakansebagai sakelar/ switch secukupnya yang nantinya kita akan hubungkan dengankabel data USB tersebut. Anda pula dapat menambahkan tombol sakelar ON / OFFyang pada jual di toko elektronik agar lebih rapi. Karena tutorial yg aku buatini, hanya memakai bahan seadanya sakelar tersebut nir saya masukkandalam bahan pembuatan kabel ini.
Kedua, kupas bagian kabel USB padatitik yang anda inginkan namun jangan terlalu mendekati pada konektor USBtersebut usahakan berada pada posisi tengah kabel atau 1/4 bagian kabel yangmendekati Micro USB yang intinya buat mempermudah melakukan switch hubungkan / lepas [ON/OFF].
Kupas /potong secara perlahan pada bagian tadi menggunakan pisau cutter / silet sebaiknya jangan sampaiputus kabel-kabel yg terdapat pada dalamnya.
Setelah isikabel tersebut anda kupas, maka akan terlihat empat warna merah, putih, hijau dan hitam kemudian cari kabel hijaudan hitam yang nantinya kita akanhubungkan dengan kabel penghubung buat dijadikan sebagai sakelar, buat lebihjelasnya anda dapat melihat skema di bawah ini. 
skema%2Bkabel%2BDFC%2BQualcomm%2BXiaomi.png
Ketiga,sehabis anda menghubungkan masing - masing kabel tadi menggunakan baik berilakban "isolasi"  yang fungsinyauntuk melindungi kabel yang kita hubungkan tersebut nir saling berdempetan atauterjadinya 'short". Dan terakhir jangan lupa jua mengupas pelindunglapisan dalam bagian kabel yg menjadi sakelar tadi yg nantinya kitajadikan [ON/OFF].
Namun menurutsaya bagi yg nir ingin direpotkan serta sayang dengan kabel data yang akankita jadikan sebagai kabel DFC, anda dapat membeli DFC Qualcomm yg banyak dijual di toko online dengan harga yg bervariasi cari yg paling murah danpaling cepat hingga ke tempat tinggal hehe..
kabel%2BDFC%2BQualcomm.png
Cara Menggunakan Kabel EDL atau DFC


Pertama, Install Driver Qualcomm. Download DISINI
Kedua, hubungkan kabel hitam serta hijau terlebih dulu (atau menekan tombol switch/ saklar), kemudiankoneksikan HP ke PC dengan kabel USB. tunggu beberapa saat, setelah itu barulepaskan kabel Hitam serta Hijau yang kita hubungkan pertama kali tadi. Tidaklama setelah kita melepas kedua kabel tersebut, PC akan mendeteksi device baruyang tidak lain adalah Qualcomm HS-USB QD-loader 9008. Lihat pada device manager tampil misalnya dibawah ini: 
cloud1.png

Demikiansemoga bermanfaat... Goodluck.....bantu aku membuatkan website ini menjadi lebih baik lagi, semakin poly dishare semakin banyak yang terbantu, semakin semangat saya menulis artikel hehedan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila tutorial ini berguna bagianda.

Sumber: Miuipedia.com
[Tested] Cara membuat dan menggunakan Kabel EDL atau DFC untuk Semua Device Xiaomi Qualqomm Update TerbaruCara mudah menciptakan serta menggunakan Kabel EDL atau DFC buat Semua Device Xiaomi Qualqomm Deep FlashCable (DFC) merupakan sebuah kabel ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats