[Tested] Cara Membuat Simulasi Jaringan Dengan Cisco Packet Tracer Terbaru 2019

Cara Membuat Simulasi Jaringan Dengan Cisco Packet Tracer - Kecanggihan teknologi memang selalu berkembang setiap waktu. Apabila Anda mencoba buat flashback lagi ke jaman dulu, Anda akan menemukan banyak sekali perubahan yg sudah terjadi. Hal ini bukanlah sesuatu yang aneh buat dipandang lantaran otak manusia jua mulai berkembang menuju ke arah yg lebih modern.

Karena alasan tersebutlah yg menciptakan kecanggihan zaman selalu berkembang sangat pesat setiap waktunya. Salah satunya dalam bidang teknologi. Kini, Anda bisa membuat jaringan menggunakan tangan Anda sendiri. 

Sebelum Anda menciptakan sebuah jaringan, maka Anda diharuskan buat menciptakan desainnya terlebih dahulu. Semakin rumit tingkatannya, maka meningkat pula tingkat kecermatan dan ketelitian yg wajib Anda lakukan.
cara%2Bmembuat%2Bsimulasi%2Bjaringan%2Bmenggunakan%2Bcisco%2Bpacket%2Btracer.png

Untuk menciptakan sebuah desain jaringan, Anda membutuhkan sebuah software yg mendukung pembuatan desain jaringan. Ada banyak aplikasi yg mampu digunakan namun yang terpercaya adalah Cisco Packet Tracer.

Tidak sedikit orang yang memanfaatkan Cisco Packet Tracer buat membuat sebuah desain jaringan yg tepat dan mudah. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menciptakan simulasi jaringan memakai Cisco Packet Tracer, pastikan bahwa Anda sudah mendownload perangkat lunak yg satu ini di situs resminya.

Setelah Anda mempunyai perangkat lunak Cisco Packet Tracer, sekarang waktunya membahas bagaimana cara membuat simulasi jaringan memakai Cisco Packet Tracer yang baik serta benar. Agar nir salah langkah, Anda diwajibkan buat memperhatikan setiap poin berdasarkan model pembuatan jaringan pada bawah ini.

1. Disini akan menciptakan sebuah jaringan sederhana terlebih dahulu yg disebut dengan "peer to peer" menggunakan menggunakan perangkat atau device yg akan disambungkan satu sama lain. Yang Anda butuhkan ialah satu buah personal komputer dan satu butir laptop.
2. Gunakanlah kabel yg berjenis cross over, penggunaan kabel jenis cross over ini bertujuan untuk menggabungkan 2 butir perangkat yg jenisnya sama. Pasang kabel cross over diantara ke 2 perangkat tadi.
3. Setelah kabel cross over sahih-benar terpasang, atur ip address pada bagian ip configuration. Nah, disini Anda harus menyetting Device Computer menggunakan format ip address misalnya di bawah ini:
  • Ip Address > 192.169.11.2
  • Subnetmask > 255.255.255.0
  • Gateway > 192.168.11.1
  • Sedangkan dalam laptop, Anda wajib menyetting ip address misalnya pada bawah ini:
  • Ip Address > 192.168.11.3
  • Subnetmask > 255.255.255.0
  • Gateway > 192.168.11.1
4. Setelah langkah cara membuat simulasi jaringan memakai Cisco Packet Tracer ini selesai, cobalah cek dengan cara ping pada command prompt. Anda mampu memulai mengeceknya dari komputer ke laptop.
5.nah, bila setelah ini tidak tampil Destination Host Unreachable ataupun Request Time Out maka Anda sudah tersambung dan berhasil pada menciptakan sebuah jaringan sederhana.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menciptakan simulasi jaringan menggunakan Cisco Packet Tracer? Semua hal sebenarnya mampu Anda lakukan dengan gampang asal ada kemauan yg kuat buat bertindak.

Ditambah lagi, cara membuat simulasi jaringan memakai Cisco Packet Tracer sangatlah  sederhana karena Anda hanya membutuhkan satu buah laptop dan satu buah komputer beserta kabel cross over.

Penggunaan perangkat lunak Cisco Packet Tracer yg asli juga sangatlah krusial buat diperhatikan. Hal ini bertujuan buat memudahkan Anda dalam menciptakan sebuah jaringan peer to peer yang satu ini.
Seperti yg telah disinggung di atas, sangat penting bagi Anda buat mendownload software Cisco Packet Tracer di situs aslinya.

Semoga pembahasan tentang cara menciptakan simulasi jaringan memakai Cisco Packet Tracer ini dapat memberikan manfaat yg baik bagi Anda dan bisa digunakan buat hal-hal positif. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

[Tested] Cara Membuat Simulasi Jaringan Dengan Cisco Packet Tracer Terbaru 2019Cara Membuat Simulasi Jaringan Dengan Cisco Packet Tracer - Kecanggihan teknologi memang selalu berkembang setiap waktu. Apabila Anda menc...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats