[Tested] Cara membuat usb bootable windows xp terbaru 2019

Cara membuat usb bootable windows xpDi jaman yang terkini ini apa-apa serba praktis. Seperti telepon yg dulu harus ke wartel (warung telphon) kini hampir setiap orang memiliki hp (handphon yg mampu dipakai buat menelephon. Begitu juga dengan kecanggihan teknologi. Dulu Instalasi OS(Operating Sitem) dipakai CD Master. Sebagai akibatnya dibutuhkan CD-ROM  / DVD ROM utuk menjalankannya. Terus bagaimana apabila Pc/Laptop nir terdapat CD ROM / DVD ROM nya? Tenang kita sanggup menggunaka flash disk untuk Bootingnya. Caranya ikuti langkah-langkah berikut:
FLASH.jpg
Peralatan:
1. Flash disk apa aja ( bila mampu minimal 1GB ).
2. Komputer korban ( victim )
3. Personal komputer master , lengkap dengan cd-rom tentunya ( buat menciptakan master flash disk )
3. Cd windows xp ( asli atau palsu terserah )
4. Acara buat modul installasi
- USB_PREP8 ( Download di sini)
- PEtoUSB  ( download pada sini)

setelah pernah pernik diatas sudah siap maka langkah selanjutnya memulai installasi windows xp dari flash disk :
langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Colok flash disk ke personal komputer master dan catat posisi drivenya , apakah di F:, G:, H:, O: serta sebagainya

2. Extrak file2 yg diatas , USB_PREP8 serta PEtoUSB kedalam satu folder  misalkan  C:/usb ( hasil extrak file USB_PREP8 jadi 1 folder, copy smua file dah pindahkan ke folder C:/usb) demikian pula file PEtoUSB.

3. Siapkan cd instalan windows xp dan masukkan ke cd rom komputer master .

4. Selanjutnya buka folder C:USB yang sudah dibuat serta berisi file2 tersebut diatas.

5. Selanjutnya jalankan arsip bernama “usb_prep8.bat” lalu akan ada sebuah windows command prompt berisi bermacam2 perintah.tekan sembarang tombol aja di keyboard.


6. Selanjutnya di layar komputer kamu akan ada program PEtoUSB yg meminta buat memformat flash disk engkau , klik start aja pribadi.

7. Jika proses format sudah selesai, tutup program PEtoUSB ( jangan tutup windows command prompt usb_prep8.bat ) di layar akan ada opsi-opsi berdasarkan 0 hingga 5.

8. Selanjutnya pilih opsi ke 1 buat memilih asal file installasi windows ( pilih drive cd rom engkau aja yg berisi cd installan windows ) atau pula mampu folder yang berisi file2 source instalasi windows.


9. Sehabis diatas , akan diminta lagi memilih opsi dan pilih opsi ke tiga buat mentukan dimana engkau mencolokkan flash disk engkau , jikalau di drive E maka ketik e serta tekan enter.


10. Setelah tahap ini pilihlah opsi 4 buat memulai proses pembuatan modul instalasi yg nantinya akan disalin ke flash disk secara otomatis. Jawab apa pun konfirmasi yang muncul dengan Y atau YES atau OK atau bentuk persetujuan lain. Dalam proses ini akan memakan waktu yg cukup lama , proses pembuatan modul instalasi / pengcopyan file ke flash disk kamu ( mungkin lebih berdasarkan 15 mnt ) yg tabah aja, sehabis selesai kini engkau sudah memiliki flash disk yg bootable dan mampu menginstall windows secara pribadi.

11. Cabutlah flash disk menurut komputer master kemudian colokkan ke komputer victim buat memulai installasi, bootlah personal komputer engkau menurut flash disk . lalu dilayar akan timbul 2 opsi penginstallan, pilihlah opsi yang ke 2 serta proses penginstalan windows akan mulai berjalan.

Baca jua Cara download Video di Instagram lewat android dengan mudah
Demikian cara membuat usb bootable windws xp. Semoga berguna buat kamu yg lagi nyari ini. Apabila terdapat hambatan silahkan tanya melalui fanspage kami yang terdapat di samping kanan.
[Tested] Cara membuat usb bootable windows xp terbaru 2019Cara membuat usb bootable windows xp -  Di jaman yang terkini ini apa-apa serba praktis. Seperti telepon yg dulu harus ke wartel (warung t...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats