[Tested] Cara mencegah virus masuk ke flashdisk atau micro sd terbaru 2019

Cara mencegah virus masuk ke flashdisk atau micro sd - Memang sulit buat mencegah storage card kita tidak disusupi virus, apabila sering pada koneksikan ke personal komputer secara sembarangan. Kebanyakan, yg menciptakan memory card handphone terkena virus, dari dari virus personal komputer . Biasanya hanya memory card eksternal yg terkena virus, sedangkan internal storage lebih sulit diinfeksi.

Cara termudah, instal pelaksanaan antivirus pada device, yg mampu mem-protect atau men-scan virus di memory card. Lantaran tidak seluruh antivirus mempunyai fitur ini. Bisa pula buat memastikan memory card bebas virus, dengan mengkoneksikannya ke PC serta men-scan dengan antivirus buat PC, pada drive dimana memory card anda terbaca. Misal drive F.

Jangan lupa, database antivirus pada PC pula harus secara terpola di update. Banyak jua orang yang masih menerka, jika PC sudah diinstall antivirus berarti telah aman, tanpa sadar bahwa database virus wajib pada update.

Kebanyakan virus yg membuat isi memory card nir terbaca, sebenarnya merubah atribut arsip saja sebagai akibatnya terlihat misalnya shortcut.
d6ba60045d60387f.jpg
Jika telah terkena perubahan ini, bisa dicoba mengembalikan arsip dengan cara ini:

- Run CMD (pada Windows) menggunakan meng-klik start button dan ketik cmd.

- Ketikkan perintah ini: attrib -h -r -s /s /d f:*.* serta tekan Enter. (Huruf f di baris terakhir perintah tersebut merupakan drive dimana memory card anda terbaca. Jika memory card terdapat pada drive G , ganti menggunakan g)

Kalau arsip-file telah balik , coba jalankan scan antivirus menurut komputer ke drive tadi. Apabila banyak data krusial di memory card, terdapat baiknya secara terpola pada backup ke komputer atau ke cloud.

Jika pada perkara Anda wajib seringkali mengkoneksikan memory card anda ke drive komputer, yg nir kentara bervirus atau tidak, misal untuk koneksi ke printer atau memindahkan data berdasarkan memory card ke personal komputer tersebut, coba saja gunakan micro SD to SD card adapter yang pada bagian kiri atasnya ada switch yg sanggup digeser buat me-lock memory card. 

Ketika pada posisi lock, maka arsip yang mampu dipindah hanya satu arah berdasarkan memory card ke komputer, serta menolak ditulisi arsip dari arah sebaliknya, termasuk infeksi virus. Apabila pada personal komputer tidak ada slot buat mendapat Sekolah Dasar card, bisa memakai sd card reader eksternal yg terhubung melalui USB.

Harap diingat, pada beberapa perkara data menurut memory card hilang bukan disebabkan sang virus. Tetapi memang karena memory card yg rusak.
Sulit daftar atau login ke aplikasi WeChat ? Baca Cara mengatasi error WeChat saat login atau daftar
Demikian Cara mencegah virus masuk ke flashdisk atau micro sd. Semoga dapat membantu masalah anda.
[Tested] Cara mencegah virus masuk ke flashdisk atau micro sd terbaru 2019Cara mencegah virus masuk ke flashdisk atau micro sd - Memang sulit buat mencegah storage card kita tidak disusupi virus, apabila sering p...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats