[Tested] Cara Mengganti Lcd Laptop Yang Rusak Terbaru 2019

Cara Mengganti Lcd Laptop - LCD Laptop adalah komponen sebuah laptop yg berfungsi buat menampilkan hasil proses menurut motherboard. Kadang kita jumpai sebuah laptop kipas fan serta power menyala akan tetapi tidak sanggup ditampilkan di layar. Ada pula laptop jatuh sehingga lcd layar laptop pecah atau retak. Mau nir mau kita wajib membarui lcd laptop ini. Buat engkau yang nir ingin mengeluarkan banyak porto, sanggup mencoba cara mengubah lcd laptop berikut ini. Selain lebih ekonomis, kamu jua akan mendapatkan pengalaman baru. Sebenarnya buat mengubah lcd laptop nir lah sesulit yg kita bayangkan. Asal kita berani mencoba pasti bisa.
Kebanyakan orang cari enaknya, bawa ke service beres. Buat yang duwit pas-pasan atau engkau seorang mahasiswa yang harus menghemat pengeluaran perlu mencoba cara mengubah lcd laptop ini.

Langsung saja ikut langkah buat cara membarui lcd laptop ini :


1. Pertama yg wajib kamu lakukan silahkan beli lcd laptop sinkron laptop yg engkau punya.
2. Selanjunya pastikan laptop dalam keadaan tewas atau tanggal baterai laptopnya.
3. Berikutnya buka pelan-pelan pelindung lcd laptop. Lakukan mulai berdasarkan samping. Cukil pelan-pelan.
Cara%2BMengganti%2BLcd%2BLaptop%2BYang%2BRusak.png

 4. Jika pelindung depan lcd laptop terbuka, selanjutnya tanggal skrup-skrup yg ada di pojok-pojok lcd. Skrup ini melekat dengan body laptop.
Cara%2BMengganti%2BLcd%2BLaptop%2BYang%2BRusak%2B2.png

5. Setelah skrup terlepas semua, kini robohkan pelan lcd ke depan maka akan ada kabel yang menghubungkan motherboard dengan LCD (kabel flexible lcd laptop). Silahkan copot pelan-pelan serta LCD Laptop sudah terlepas berdasarkan laptop.
Cara%2BMengganti%2BLcd%2BLaptop%2BYang%2BRusak%2B3.png

6. Selanjutnya silahkan pasang lcd laptop yang baru. Sebelum menutup menggunakan skrup usahakan di coba dulu apakah lcd sahih-benar nyala normal atau tidak. Jika sudah normal eksklusif saja pasang skrup serta penutup lcd laptopnya.
Cara%2BMengganti%2BLcd%2BLaptop%2BYang%2BRusak%2B4.png

7. Selesai, kini engkau sudah mampu mengubah lcd laptop sendiri tanpa perlu membawa ke service yg memerlukan porto poly.
Baca pula : 5 Faktor Penyebab Laptop Lemot serta Cara Mengatasinya
Yang wajib kita perhatikan merupakan waktu melepas serta memasang kabel flexibelnya. Kabel flexibel ini jua rawan rusak jadi nir boleh asal-asalan saat mencopot serta memasangnya. Setiap pelindung lcd laptop setiap laptop berbeda, jadi harus diperhatikan bila terdapat yang menggunakan skrup dibuka dulu skrupnya. Apabila nir ada berarti hanya terdapat penjepit antar pelindung lcd.
[Tested] Cara Mengganti Lcd Laptop Yang Rusak Terbaru 2019Cara Mengganti Lcd Laptop - LCD Laptop adalah komponen sebuah laptop yg berfungsi buat menampilkan hasil proses menurut motherboard. Kadan...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats