[Tested] Cara pindah Blogspot ke Wordpress terbaru tanpa kehilangan pengunjung terbaru 2019

Cara pindah Blogspot ke Wordpress terbaru - Buat kamu pengguna blogger atau blogspot yg telah lama dan mempunyai artikel serta trafik banyak niscaya merasa takut jika blognya terhapus sang google. Meski aku sendiri belum mengalaminya sendiri rasa takut itu ada. Lantaran pada lembaga serta pada group facebook aku melihat ada yang mengeluh blog yang pengunjungnya banyak telah dihapus sang pihak google. Alasannya bervariasi,keliru satunya pada anggap spam. Saya memutuskan buat migrasi menurut blogspot ke wordpress self host buat berjaga-jaga. Tapi blog yang aku pindah ke wordpress buka yg ini tapi Via Informasi. Mungkin suatu waktu blog ini juga akan aku pindah menggunakan hosting sendiri wordpress.

Buat kamu yang ingi pindah Blogspot ke Wordpress tanpa kehilangan pengunjung sebaiknya lakukan cara ini dengan baik dan benar. Jika kamu salah akibatnya pengunjung akan menurun.

Langsung saja ikuti langkah ini buat cara pindah Blogspot ke Wordpress modern tanpa kehilangan pengunjung :

Untuk lebih gampang akan aku kasih pertahap:
TAHAP 1 : Persiapan Hosting, Domain serta Install Wordpress
TAHAP dua : BackUp/Eksport Blogspot
TAHAP 3 : Import Blogspot ke Wordpress
TAHAP 4 : Pengaturan agar pengunjung tidak hilang

Tahap 1 : Persiapan Hosting, Domain serta Install Wordpress
Pada termin pertama ini kamu wajib menyiapkan hosting serta domain buat blog baru engkau . Kamu juga harus menginstall wordpress buat CMS nya. Saya sendiri memakai hosting di Hawkhost dan domain di Namecheap.

Tahap dua : BackUp/Eksport Blogspot
Pada termin ini yg kamu lakukan merupakan membackup blogspot engkau . Caranya : Masuk Dasbord blogspot kamu. Lalu pilih pilihan menu Setelan >> lainnya >> pilih eksport. Lebih jelas sanggup lihat gambar di bawah ini. Selanjutnya download file yang XML serta simpat di lokasi yg kamu jangan lupa di hardisk.
pindah%2Bblogspot%2Bke%2Bwordpress.png

TAHAP 3 : Import Blogspot ke Wordpress
Saya anggap kamu sudah berhasil masuk ke Wordpress yang engkau instal pada hosting. Sekarang masuk ke Wordpress yang sudah engkau siapakan dalam termin pertama tadi.

Atur Permalink : Masuk pengaturan pilih Permalink. Ada beberapa pengaturan. Silahkan pilih sesuka engkau . Jika ingin struktur sama dengan blogspot silahkan masukan  /%year%/%monthnum%/%postname%.html dalam struktur tersesuai.

Selanjutnya pilih Perkakas >> pilih Blogger. Sekarang masukan arsip XML hasil backup menurut blogspot tadi dan klik unggah. Untuk Author silahkan pilih sesuka kamu. Tahap Import blogspot ke wordpress selesai seluruh artikel yg ada pada blogspot telah ada pada Wordpress.
pindah%2Bblogspot%2Bke%2Bwordpress2.png

TAHAP 4 : Pengaturan agar pengunjung tidak hilang
Tahap ini sangat krusial, karena akan mengalihkan pengunjung Blogspot ke Wordpress. Apabila kamu tidak melakukan ini sama saja kamu cuma dipercaya copy paste artikel orang lain dan artikel engkau nir akan terindex ke google.

Untuk melakukan direct silahkan masuk ke Plugin. Cari "Blogger 301 Redirect" kemudian pasang. Sekarang atur supaya artikel dari Blogspot menunjuk ke Wordpress baru kamu.masuk Pengaturan lalu Blogger 301 Redirect. Pada menu Options centang yg nomer 1, dua serta tiga saja. Lebih kentara mampu lihat gambar di bawah ini. Setelah selesai klik simpan.
pindah%2Bblogspot%2Bke%2Bwordpress4.png

Masih pada pengaturan Blogger 301 Redirect. Silahkan scroll ke bawah, cari Method dua: Using Classic Template. Copy kode HTML tersebut. Lalu masuk ke Dasbord blogspot kamu. Pilih Template, scroll ke bawah pilih Kembali ke template klasik. Pada kolom Edit Template HTML silahkan hapus dan Paste menggunakan HTML dari Blogger 301 Redirect tadi lalu simpan.
pindah%2Bblogspot%2Bke%2Bwordpress5.png
Tahap terakhir masuk ke Dasbord blogspot, masuk Setelan Lainnya.masukan feed wordpress engkau pada kolom Posting URL Pengubahan Arah Feed. Lihat gambar buat jelasnya.
pindah%2Bblogspot%2Bke%2Bwordpress6.png


Sekarang semua artikel dari blogspot sudah mengarah ke Wordpress kamu. Untuk uji coba silahkan masuk ke pos artikel kamu dan lihat pos tersebut. Semoga artikel Cara pindah Blogspot ke Wordpress terbaru tanpa kehilangan pengunjung ini bisa membatu kamu yang takut kalau blogspotnya terhapus oleh pihak google.
[Tested] Cara pindah Blogspot ke Wordpress terbaru tanpa kehilangan pengunjung terbaru 2019Cara pindah Blogspot ke Wordpress terbaru - Buat kamu pengguna blogger atau blogspot yg telah lama dan mempunyai artikel serta trafik bany...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats