[Tested] Cara Root Samsung Galaxy Young tanpa pc Terbaru 2019

Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 - Root atau rooting Android ialah memberi diri hak akses root pada ponsel. Program ini sama seperti administrator di windows atau perintah dengan sudo pada Linux. Dengan melakukan root di Android, kamu bisa menjalankan aplikasi non market atau pelaksanaan yg membutuhkan akses ke pengaturan sistem tertentu. Root Android umumnya dilakukan dalam ponsel dengan tujuan menerima hak akses secara bebas. Contohnya saja kamu mau melakukan perubahan dalam sistem android misalnya Custom ROM..
Dalam praktek ini menggunakan Ponsel Samsung Galaxy Young menggunakan OS Gingerbread 2.3.6 dengan Tipe GT-S5360 (GSM). Sebelum melakukan root sebaik nya baca dulu Kelebihan dan Kekurangan Root Android  supaya tidak menyesal nantinya.

Jika anda ingin mengetahui apakan android kamu telah diroot atau belum silahkan baca Cara mengetahui android telah di root atau belum

Berikut langkah-langkah Root Samsung Galaxy Young :


1. Download dulu arsip  update.zip . Ini yg digunakan buat root
2. Pastikan Baterai dalam Galaxy Young penuh atau tidak kurang berdasarkan 10%, Karena itu dapat menghipnotis proses rooting.
3. Pidah arsip update.zip ke SDCARD  (E://(di sini), apabila sudah dipindah matikan Galaxy Young.
4. Sekarang masuk ke tahap root tekan tombol VOLUME UP + HOME + POWER secara bersamaan.

id_GT-S5360MAAXSE_005_Front_white.jpg

Catatan : Untuk navigasi pakai tombol Volume Up dan Volume Down, serta buat memilih gunakan tombol Home.

5. Maka muncul Halaman Recovery Mode, pilih “apply update from sdcard”
6. Kemudian pilih File “update.zip” yg sudah didownload tadi
7. Tunggu hingga prosesnya terselesaikan, apabila sudah selesai silahkan Restart Galaxy Young anda menggunakan cara memilih menu “reboot system now”.
8. Apabila Proses Root berhasil, Maka akan ada Aplikasi SuperUser atau SuperSU (Logonya seperti bajak bahari matanya ditutup satu) yang terdapat dalam menu Galaxy Young.

Cara di atas berlaku buat Samsung Galaxy Young (Gingerbread dua.tiga.5 dan Gingerbread dua.tiga.6). Sedangkan buat cara root Samsung Galaxy Pocket cuma ganti file update update.zip saja untuk cara lainnya sama.
Artikel Terkait :
Demikian Cara Root Samsung Galaxy Young tanpa pc. Semoga bisa membantu anda buat melakukan root pada hp Android anda. Cara root ini cocok buat kamu yg senang oprek sistem android.
[Tested] Cara Root Samsung Galaxy Young tanpa pc Terbaru 2019Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 - Root atau rooting Android ialah memberi diri hak akses root pada ponsel. Program ini sama sepert...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats