[Tested] Cara Upload apk ke PlayStore Gratis Terbaru 2019

Cara Upload apk ke PlayStore Gratis - Google PlayStore merupakan layanan market pelaksanaan android yang sangat populer saat ini. Di sana terdapat jutaan aplikasi yang dapa kamu unduh baik secara gratis juga berbayar. Jika di umpamakan Google PlayStore merupakan sebuah toko, pada mana toko itu menjual poly barang. Tapi mengapa aplikasinya banyak yg perdeo ? Pertanyaan yg menarik. Memang pengguna hp android bisa menemukan poly aplikasi perdeo di playstore. Tapi kamu pula harus tau, setiap aplikasi yang gratis niscaya ada iklannya. Itulah asal pendapatan para developer (julukan pengembang aplikasi).

Pasti kamu tertari buat meghasilkan uang misalnya mereka dengan mengupload pelaksanaan android engkau di play store. Tapi engkau galau bagai mana caranya. Untuk sanggup upload pelaksanaan android ke play store engkau harus sebagai developer aplikasi android dulu. Kamu harus membuat aplikasi output karya sendiri. Aplikasi yg poly dipakai developer apliaksi android waktu ini android studio. Jika mau install di laptop engkau slahkan baca cara install android studio pada laptop. Jika kamu sudah memiliki aplikasi sendiri baru berkunjung lagi e sini. Kalau hanya ingin sekedar tau caranya boleh lanjut membaca artikel ini.

Apa memang benar-benar perdeo? Untuk upload apk memang perdeo yang bayar merupakan ketika daftarnya. Jadi jangan galat pahan upload arsip dan daftar sebagai developer. Kalau buat cara daftar menjadi developer di google play store silahkan baca cara daftar developer google play tanpa kartu kredit. Jika sudah jelas sekarang langsung saja ke Cara Upload apk ke PlayStore Gratis.

Persiapan sebelum upload apk ke playstore :


  • Yang pertama tentunya engkau sudah daftar menjadi developer google play store
  • Siapkan arsip apk orisinil buatan engkau sendiri yang sudah terdapat keystorenya
  • Beberapa berkas seperti icon dengan resolusi 512x512, background ukurang 1024x500, screenshot aplikasi minimal 2.
Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah di bawah ini. Nanti akan memahami sendiri

Sekarang ke cara upload apk ke playstore :


1. Masuk ke developer google play store menggunakan akun yg telah engkau daftarkan. Bisa melalui link di sini.

2. Setelah masuk, klik menu Apk dan Create New App. Pilih bahasa dan nama arsip apk yang akan di upload. Lalu pilik upload apk
Cara%2BUpload%2Bapk%2Bke%2BPlayStore%2BGratis%2B2.png

3. Pada termin ini silahkan pilih menu APK lalu upload arsip apk engkau . Jika berhasil tanya centang menyala
Cara%2BUpload%2Bapk%2Bke%2BPlayStore%2BGratis%2B3.png

4. Selanjutnya pilih menu Content Rating. Tampilan pertama klik continue. Selanjutnya masukan e-mail engkau dan pilih kategori aplikasi engkau . Selanjutnya akan di suruh menjawab beberapa pertanyaan tentang aplikasi kamu. Silahkan jawab dari pelaksanaan engkau apabila terselesaikan klik Save questioner kemudian klik calculate rating. Selanjutnya pilih Apply Rating. Apabila benar centang akan nyala misalnya gambar pada bawah ini.
Cara%2BUpload%2Bapk%2Bke%2BPlayStore%2BGratis%2B5.png

5. Sekarang klik menu Store Listing. Di sini yg bertanda bintang (*) harus di isi lantaran akan tampil pada play store ketika mau di download.

Penjelasan :
  1. Title : Isi judul aplikasi kamu
  2. Short description : Isi penerangan singkat aplikasi kamu
  3. Full description : Isi jabaran mengenai pelaksanaan engkau , aporisma 4000 karakter
  4. Screenshots : Isi screnshoot pelaksanaan kamu minimal 2 screenshot.
  5. Hi-res icon : isi dengan icon ukuran 512x512
  6. Feature Graphic : isi dengan gambar ukuran 1024x500. Ini buat background pelaksanaan pada play store.
  7. Application type : Isi jeni apk engkau pelaksanaan atau game
  8. Category : Isi kategori aplikasi
  9. Content rating : isi yang dapat memeri rating aplikasi
  10. E-mail : sisi e-mail
  11. Privacy policy : isi url privacy policy engkau , sanggup berdasarkan blog kamu
Setelah semua pada isi dengan benar selanjutnya kli save draft, apabila berhasil centang akan menyala. Lihat gambar pada bawah ini.
Cara%2BUpload%2Bapk%2Bke%2BPlayStore%2BGratis%2B6.png


6. Pilih menu Pricing serta Distrubution. Untuk This application is pilih free jika pelaksanaan sanggup pada donwnload perdeo. Selanjutnya pilih negara mana saja yg bisa download aplikasi kamu. Untuk content ads pilih yes apabila aplikasi engkau terdapat iklannya. Silahkan centang Content guidelines serta US export laws. kemudian klik save draft. Jika sukses centang akan menyala, lihat gambar pada bawah ini.
Cara%2BUpload%2Bapk%2Bke%2BPlayStore%2BGratis%2B7.png

7. Jika ke empat APK, Store Listing, Content Rating dan Pricing & Distribution centang menyala maka tombol Publish App pula menyala.

8. Sekarang engkau tinggal klik Publish App dan aplikasi kamu akan berhasil di publish. Perlu menunggu waktu kurang lebi dua jam baru aplikasi telah siap pada download di Play Store.

Demikian Cara Upload apk ke PlayStore Gratis. Meski terlihat rumit tapi ini sangat mudah, tapi berhubungan kamu baru baru pertama kali pasti akan bingung. Jika ada pertanyaan bisa hubungi fanpage kami atau kirim pertanyaan lewat konta di atas.

[Tested] Cara Upload apk ke PlayStore Gratis Terbaru 2019Cara Upload apk ke PlayStore Gratis - Google PlayStore merupakan layanan market pelaksanaan android yang sangat populer saat ini. Di sana ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats