[Tested] Faktor Penyebab Hardisk Cepat Rusak Terbaru 2019

Faktor Penyebab Hardisk Cepat Rusak - Hard Disk merupakan loka penyimpanan pada komputer atau laptop. Bentuk hard disk seperti balok. Ukuranya sekitar 15cmx10cmx3cm buat hard disk personal komputer . Untuk hard disk komputer PC lebih besar menurut laptop. Semua sistem atau pelaksanaan disimpan pada hard disk ini. Tanpa terdapat hard disk personal komputer tidak akan bisa digunakan. Maka berdasarkan itu hard disk harus ada dan dirawat agar nir cepat rusak.
Faktor%2BPenyebab%2BHardisk%2BCepat%2BRusak.jpg

Penyebab hard disk rusak beragam. Terdapat yang lantaran personal komputer acapkali mangkat mendadak, terlalu poly pada instal ulang. Hard disk terkena guncangan, suhu terlalu panas dan lainnya.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah faktor penyebab hard disk cepat rusak :


  1. Jatuh atau terbentur - Tentu saja hal ini akan mensugesti dalam fisik harddisk. Terkadang datang-tiba saja laptop / hardisk kita jatuh atau hardisk yg kita bawa terbentur benda-benda keras lain waktu membawanya. Untuk menhindari hal yang tadi adalah dengan cara membawa laptop / hardisk menggunakan tas yg kondusif.
  2. Guncangan Pada Komputer - Saat computer sedang bekerja otomatis hardisk sedang membaca perintah-perintah yang tengah dijalankan. Pada saat itu head harddisk sedang mengambang diatas permukaan piringan (platter). Jadi apabila terjasi guncangan, maka head harddisk tadi akan menyentuh bagian lain menurut harddisk, sedangkan disknya sedang berputar dengan sangat cepat. Maka besar kemungkinan kerusakan pada harddisk akan terjadi.
  3. Suhu yang terlalu Panas / Over Heat - Tentu saja hal ini tidak hanya terjadi dalam hardisk saja, namun juga berlaku pada segala jenis indera elektronika lainnnya. Harddisk yg mengalami panas yg hiperbola akan memicu terjadinya kerusakan dalam harddisk. Untuk mencegahnya kita bisa menaruh pendingin tambahan dalam harddisk.
  4. Faktor usia hardisk - Usia hardisk yg sudah lama merupakan galat satu faktor yg dapat menyebabkan kerusakan hardisk. Hal ini bisa dimaklumi lantaran memang usia sudah tua. Tetapi menggunakan  perawatan yang sempurna, harddisk akan lebih tahan terhadap kesusakan
  5. Aktifitas Hardisk Berlebihan - Semua hal yang berlebihan memang akhirnya tidak baik. Aktifitas hardisk yg terlalu hiperbola pula sama. Jika terlalu sering pada bermain game, menonton film/video, serta memutar musik berlama-lama dapat memicu kerusakan dalam harddisk. Oleh karena itu kita harus dapat mengatur ketika dalam memakai personal komputer kita
  6. Membawa laptop pada syarat menyala - Sudah pasti bila dibawa kemana-mana maka hardisk akan terkena guncangan waktu masih aktif. Maka diusahakan sebisa mungkin membawanya pada saat sudah sahih-benar tewas.
  7. Sering listrik padam dan listrik turun naik nir stabil - Seringnya komputer mangkat mendadak karena listrik padam serta naik turun jua menyebabkan kerusakan hardisk. Jadi sangat disarankan buat memakai pengaman tegangan misalnya UPS dan stavolt.
  8. Mematikan/Shutdown Tidak Sesuai Prosedur - Cara mematikan paksa misalnya langsung mencabut komputer berdasarkan steker serta lansung memencet tombol power waktu harddisk sedang bekerja bisa mengakibatkan fatal buat syarat hardisk.
  9. Terlalu Sering atau Tidak Sama Sekali Melakukan Defrag - Tujuan dari defrag sendiri merupakan buat melakukan perawatan hardisk, namun jika telalu sering akan mengakibatkan bad sector. Di saran kan melakukan minimal 1 bulan sekali.
  10. Hardisk tidak terawat - Hardisk yg nir terawat seperti tidak rutin melakukan cleaner registry atau semacamnya mengakibatkan File-arsip sampah menumpuk, file yg nir tersusun rapi mengakibatkan arsip saling menimpa. Hal ini dapat mengakibatkan bad sector.
  11. Terlalu sering melakukan instal dan uninstal acara - Terlalu seringkali menginstal acara juga uninstal program pada komputer bisa mengakibatkan hardisk mengalamai bad sector. Begitu juga terlalu over melakukan instal ulang sistem operasi.
Artikel Terkait :
Untuk mencaga agar hard disk awet, hidari faktor-faktor di atas. Perlu engkau ketahui harga hard disk cukup mahal. Untuk Laptop kapasitas 500 GB kurang lebih 600 ribuan.
[Tested] Faktor Penyebab Hardisk Cepat Rusak Terbaru 2019Faktor Penyebab Hardisk Cepat Rusak - Hard Disk merupakan loka penyimpanan pada komputer atau laptop. Bentuk hard disk seperti balok. Ukur...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats