[Tested] Pengertian dan Fungsi WinBox Terbaru 2019

Pengertian dan Fungsi  Winbox -  Sebelumnya kita sudah belajar tentang   bagaimana cara install mikrotik. Sekarang kita pelajari mengenai Winbox, karena winbox sangat erat hubungannya menggunakan mikrotik. Jadi kita wajib mempelajarinya jua supaya tidak resah ketika berhadapan eksklusif menggunakan WinBox. Untuk mengatur sebuah kemudian lintas hotspot nantinya akan pada atur melalui Winbox ini.

Yang ingin belajar membuat pelaksanaan Android sendiri silahkan baca DI SINI



Pengertian Winbox.

Winbox adalah sebuah utility yg digunakan buat melakukan remote ke server mikrotik kita dalam mode GUI. Apabila buat mengkonfigurasi mikrotik dalam text mode melalui PC itu sendiri, maka buat mode GUI yg memakai winbox ini kita mengkonfigurasi mikrotik melalui komputer client.

Mengkonfigurasi mikrotik melaui winbox ini lebih poly dipakai karena selain penggunaannya yang mudah kita jua tidak harus menghapal perintah-perintah console. Untuk menerima winbox anda sanggup mendownloadnya atau sanggup juga menerima dimikrotik anda.caranya buka browser anda, tuliskan pada address bar //ipaddressrouter/winbox/winbox.exe .
winbox.jpg

Fungsi Winbox

Fungsi utama winbox merupakan buat setting yang terdapat pada mikrotik,  berarti tugas primer windox adalah buat menyetting atau mengatur mikrotik dengan GUI, atau tampilan dekstop
fungsi winbox lebih rinci adalah
1. Setting mikrotik routher
2. Untuk setting bandwite jaringan internet
3. Untuk setting blokir sebuah situs
4. Dan masih banyak yang lainnya..

Untuk yg ingin mengenal mengenai jaringan silahkan baca Pengertian, manfaat dan jeni-jenis komputer jaringan 


Baca jua : Cara Setting Hotspot di Mikrotik dengan Winbox

Demikian ulasan Pengertian dan Fungsi WinBox. Buat yg ingin membuat hotspot sangat cocok menggunakan menilik Winbox ini. Cara mengoperasikan lebih mudah karena berbasi pelaksanaan.
[Tested] Pengertian dan Fungsi WinBox Terbaru 2019Pengertian dan Fungsi  Winbox -   Sebelumnya kita sudah belajar tentang   bagaimana cara install mikrotik . Sekarang kita pelajari mengenai...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats