[Tested] Penyebab aplikasi android force close dan cara menanganinya terbaru 2019

Penyebab aplikasi android force close dan cara menanganinya - Ketika engkau membuka pelaksanaan android datang-tiba keluar serta timbul goresan pena "force close", penyebab pertama merupakan masalah sisa memori RAM yang sudah terlalu kecil. Kalau ditinjau dari spesifikasi Lenovo S880 Anda, yg memiliki RAM 512, kemungkinan hal ini yang menjadi penyebab utamanya. 

RAM anggap saja menjadi mudahnya, adalah 'jalanan' untuk membuka serta menjalankan aplikasi. Jika RAM terlalu penuh, karena banyak pelaksanaan jalan di sana, maka pelaksanaan yang tidak kebagian cukup loka akan force close. Misalnya buat menjalankan pelaksanaan A dibutuhkan RAM 80 MB, sedang sisa available RAM kita hanya 60MB, maka pelaksanaan akan force close.

Siapa yang memenuhi RAM? Pertama pasti sistem Androidnya sendiri, lalu pelaksanaan-aplikasi primer misalnya Gmail, UI smartphonenya, service pack, google search, keyboard input, telah pasti ada pada sana. 
image.png

Kemudian jika kita banyak pelaksanaan chatting dan sosial media, semenjak pertama smartphone dinyalakan, aplikasi-pelaksanaan tadi sudah jalan di RAM, misal Facebook, whatsapp, BBM, WeChat, dll.

Semakin poly aplikasi yang jalan, maka sisa RAM akan semakin sedikit, dan tidak mencukupi buat aplikasi lain dibuka. Jadi bila kita memiliki smartphone dengan RAM terbatas, terdapat baiknya jumlah aplikasi jua dibatasi


Beberapa aplikasi misalnya chatting, umumnya akan otomatis jalan sendiri walaupun kita telah menutupnya, bahkan walau menutupnya sudah dibantu menggunakan aplikasi memory cleaner.

Kemungkinan yang lain penyebab force close adalah ketidakcocokkan kompatibilitas versi aplikasi. Aplikasi A mungkin cocok buat versi Android Jelly Bean contohnya, tapi akan bermasalah apabila dijalankan di ICS atau sebaliknya. 

Menginstal pribadi menurut Google PlayStore, sedikit banyak membantu menghindari kasus ini, tetapi seringkali kita memakai sideloading dengan menginstall APK eksklusif, sehingga masalah kompatibilitas nir pada filter.

Bisa juga force close disebabkan karena kekurangan fasilitas hardware, contohnya terdapat pelaksanaan yang membutuhkan kamera depan, namun smartphone kita tidak memilikinya, maka saat dijalankan akan tidak sesuai dengan parameter kebutuhan hardwarenya serta force close.

Seringkali jua, karena kita melihat memori internal kita penuh, kita memindahkan sebagian folder ke memory card, tanpa memahami folder tersebut diperlukan oleh aplikasi tertentu buat berjalan. Maka ketika aplikasi dijalankan, yg harusnya membaca file-file yang ada di folder pada internal memory, folder tersebut telah nir terdapat lantaran dipindahkan menurut loka seharusnya, pelaksanaan akan force close juga.

Mungkin hanya itu yg dapat saya sampaikan. Untuk mana penyebab Force Close berdasarkan Androidmu, silahkan di analisa sendiri.
Baca Juga :
Demikian artikel Penyebab aplikasi android force close dan cara menanganinya. Semoga membantu anda dalam menangani masalah hp Android. Jika masih bingun dan punya pertanyaan silahkan hubungi Halaman Facebook kami Flash & Reset.
[Tested] Penyebab aplikasi android force close dan cara menanganinya terbaru 2019Penyebab aplikasi android force close dan cara menanganinya - Ketika engkau membuka pelaksanaan android datang-tiba keluar serta timbul go...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats