Upgrade Manual OS Oppo Smartphone Terbaru 2019

Pada posting kali ini kami ingin share tutorial cara flash Oppo Smartphone lengkap dengan gambar, Tutorial ini tentunya buat memudahkan Anda dalam melakukan flashing atau Upgrade OS Oppo Smartphone menggunakan firmware baru, Cara flash Oppo Smartphone ini bisa Anda pakai buat mengatasi permasalahan atau kerusakan dalam perangkat lunak Oppo Smartphone.
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
Beberapa konflik aplikasi Oppo Smartphone yang dapat diatasi dengan cara flashing diantaranya, Untuk pemulihan Oppo Smartphone botloop (Botloop merupakan waktu dinyalakan dilayar hanya muncul logo OPPO saja), Aplikasi dan Game Oppo Smartphone bermasalah (Seringnya timbul notifikasi sayangnya aplikasi telah terhenti, Aplikasi nir merespon, Aplikasi tidak dapat dijalankan, Aplikasi nir mampu dihapus, dll), Oppo Smartphone loading lama , Oppo Smartphone tidak sanggup akses internet, Mengembalikan Aplikasi  Oppo Smartphone seperti baru berdasarkan pabrik, dll.
Selengkapnya cara flash atau upgrade Oppo Smartphone dapat Anda lihat dan ikuti dibawah ini.

Persiapan Upgrade Oppo Smartphone

  1. Download ColorO/ Firmware Oppo Smartphone, Firmware Oppo Smartphone dapat Anda download eksklusif dari situs resmi Oppo Link download www.oppo.com/id/downloads, Silahkan download firmware sesuai menggunakan Smartphone  OPPO yg Anda pakai.
  2. Selanjutnya Copy atau tambahkan file Stock firmware Oppo yg telah Anda download tadi ke Sekolah Dasar Card (Kartu memori), Letakkan firmware oppo pada luar folder buat memudahkan Anda mencari arsip ketika melakukan upgrade OS Oppo
  3. Setelah pproses copy firmware ke Sekolah Dasar Card (Kartu memori) terselesaikan, Selanjutnya tambahkan SD Card (Kartu memori) yang sudah dimasukkan firmwarenya tersebut ke Oppo.
  4. Pastikan daya baterai OPPO masih mencukupi untuk melakukan instal firmware (Sebaiknya daya baterai masih tersedia 50%)
  5. Oppo wajib dalam kondisi off (Matikan Oppo dengan cara tekan tombol on/off/ atau tanggal baterai serta pasang pulang)

Tutorial Upgrade Manual OS Oppo Smartphone

  • Masuk ke pilihan menu recovery Oppo Smartphone menggunakan cara tekan serta tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga ada tulisan RECOVERY MODE di polok kiri bawah layar Oppo Smartphone dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa waktu Oppo Smartphone akan masuk ke OPPO RECOVERY. (Bila Anda kesulitan masuk ke recovery Oppo Smartphone, Silahkan search caranya di Google maupun dii Youtube)
  • Untuk navigasi menu recovery Anda dapat memakai layar sentuh atau tombol volume buat navigasi dan tombol power buat OK.
  • Pada pilihan menu Select Langguage pilih bahasa English.
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Setelah berada pada OPPO RECOVERY, Silahkan pilih Instal from SD
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Pilih From SD
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Pilih firmware yang Anda copy tadi, disini kami menggunakan karu memori kosong, Sehingga waktu memilih from SD yang muncul hanya firmware Oppo Smartphone.
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  apabila yg timbul seperti gambar dibawa ini Installation package, this operation can not be restored silahkan pilih YES
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Proses upgrade atau Instal OS Oppo Smartphone sedang berlangsung, Silahkan tunggu proses Update Oppo Smartphone hingga terselesaikan.
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Proses Instal OS Oppo Smartphone telah terselesaikan, Selanjutnya klik Reboot
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone
  •  Oppo Smartphone akan melakukan restart, Proses restart memerlukan beberapa mnt, Silahkan tunggu proses tersebut hingga selesai
  • Jika proses restart telah terselesaikan akan terlihat misalnya gambar dibawah ini.
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone

Setelah Oppo Smartphone balik nyala, Anda akan diminta buat melakukan setelan awal sebelum memakai Oppo Smartphone, Setelan awal yang akan Anda lakukan misalnya memilih bahasa yang akan dipakai pada Oppo Smartphone, Melakukan setelan lepas serta ketika, Menyetujui persyaratan yang berlaku, dll. Silahkan lakukan setelan awal penggunaan Oppo Smartphone hingga selesai.
Perlu diketahui ➤ Dalam beberapa kasus Oppo Smartphone botloop yg pernah kami tangani, Oppo Smartphone saat dinyalakan hanya timbul logo OPPO yg tidak bisa diatasi menggunakan cara flash, Instal OS atau Upgrade OS ditimbulkan kerusakan IC EMMC, apabila selesainya Upggrade OS berrhasi serta Oppo Smartphone masih tidak dapat nyala dengan normal tentunya Anda harus melakukan penggantian palda IC eMMC nya.
Sekianlah tutorial cara flash Oppo N1 yg bisa kami share buat Anda pengguna Oppo N1 yang bisa dipakai buat mengatasi konflik pada aplikasi Oppo N1, Semoga cara flash Oppo N1 ini dapat berguna dan semoga dapat menuntaskan pertarungan software Oppo N1 yang Anda alami.
Upgrade Manual OS Oppo Smartphone Terbaru 2019Pada posting kali ini kami ingin share tutorial cara flash Oppo Smartphone lengkap dengan gambar, Tutorial ini tentunya buat memudahkan And...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats