5 Emulator Android Terbaik Dan Ringan Untuk PC Dan Laptop


Untuk menjalankan program aplikasi atau game android pada perangkat PC atau laptop sebenarnya bukan hal yg tidak mungkin. Anda mampu menggunakan layanan pihak ketiga, seperti memakai emulator.

Pengertian emulator pada pembahasan kali ini, adalah sebuah software yang dibentuk atau dikembangkan buat menjalankan aneka macam fitur serta layanan android di perangkat komputer serta laptop.

Jadi bersama adanya emulator ini, maka kamu bisa menjalankan layanan android, mirip dengan menjalankan game dan aplikasi android di komputer atau laptop.

Saat ini emulator yg ada sudah sangat banyak, kamu bisa menentukan sesuai impian kamu.

Tapi agar anda tidak salah menentukan emulator, maka saya telah menyediakan 5 rekomendasi emulator android terbaik yg mampu anda gunakan. Berikut ulasannya:

1. Memu Emulator APK

Emulator pertama yang akan kita bahas adalah Memu Emulator. Ini adalah emulator untuk menjalankan OS android paling ringan di komputer dan laptop.

Dengan menggunakan emulator ini maka anda dapat menjalankan berbagai jenis fitur serta layanan android layaknya kamu memakai sistem operasi android asli.

Memu Emulator sendiri menjamin bahwa dia adalah emulator terbaik, paling ringan dan stabil yg sanggup dijalankan buat banyak sekali perangkat mirip dengan komputer, laptop, bahkan pula tablet.

Pernyataan di atas memang bukan sekedar omong kosong saja, lantaran Memu Emulator sendiri telah di uji oleh ratusan bahkan jutaan orang didunia.

Sebagian besar dari mereka yg mengunakan emulator ini sudah menaruh tanggapan yang positif.

Emulator ini sendiri masih memakai sistem operasi Jelly Bean yg memang sudah terlalu jadul buat digunakan.

Namun hal ini juga yang menjadi faktor mengapa emulator ini sangat ringan dikala digunakan.

2. Nox App Player

Nox App Player adalah sebuah emulator paling ringan berikutnya yg mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu dalam menjalankan banyak sekali aplikasi dan game android di komputer.

Ada banyak kelebihan dari emulator satu ini, diantaranya:

  • Mendukung processor AMD dan Intel
  • Mendukung sistem operasi Windows
  • Emulator memakai basic sistem operasi KitKat yang sangat ringan
  • Support perangkat tambahan Input/Output serta GamePad
  • Pengaturan resolusi layar yg sangat mudah
  • Dan penggunaan sumber daya RAM yang sedikit


3. Genymotion Emulator Android

Emulator berikutnya merupakan Genymotion, ia merupakan emulator android paling ringan yang bisa anda jalankan di perangkat PC dan laptop.

Beberapa fitur pada emulator ini sudah diperbaiki serta diperbarui seperti fitur OpenGL dan responsifitas emulator bersama perangkat komputer.

Selain itu emulator ini juga memiliki dua versi yg berbeda, yaitu versi berbayar dan gratis. Untuk versi berbayar sendiri sudah jelas mempunyai lebih banyak fitur serta kelebihan lain yg tak ada di versi gratis.

Namun walaupun begitu, versi gratis dari Genymotion pula tak kalah dengan versi berbayar.

Untuk versi gratis pula sudah cukup baik buat dijalankan pada menjalankan aplikasi dan game android beserta sangat lancar.

4. Official Android SKD

Emulator ini sejatinya dikhususkan buat para developer aplikasi android. Emulator ini tak jarang dipakai untuk pengujian aplikasi buat memahami apakah aplikasi yg dibuat sudah sesuai buat dijalankan di android atau belum.

Namun tak menutup kemungkinan juga, emulator ini mampu digunakan buat kalangan awam. Ini lantaran sifat dari emulator ini yg sangat ringan dan sangat gampang dipakai dari kebanyakan emulator serupa.

Untuk ukuran atau size dari emulator ini memang cukup besar yaitu lebih kurang 1,6GB. Tetapi anda tak perlu risi karena hal itu sebanding bersama ketenangan yang akan anda dapatkan.

Official Android SDK sendiri tidak akan memakan terlalu banyak RAM jika dijalankan, jadi anda tidak perlu ragu untuk menggunakan emulator ini.

5. Droid4X

Emulator terakhir ini sebenarnya merupakan keluaran terbaru yang masih terus di kembangkan buat menjadi emulator terbaik.

Namun walaupun begitu, emulator ini ternyata sudah menerima banyak tanggapan positif dari para penggunanya.

Ada lumayan banyak kelebihan yg ditawarkan oleh emulator satu ini, diantaranya:

  • Sudah terinstall Google Play Store
  • Support Drag and Drop apk
  • Mendukung penggunaan keyboard emulator
  • Ringan serta tak terlalu membebani RAM


Penutup

Bagaimana kalian, emulator android manakah yg sekiranya pas dan cocok buat dipakai pada perangkat komputer anda? Sampaikan pendapat kamu dalam komentar ya.

Oh ya aku pula siap menampung kritik serta saran tentang ulasan diatas. Dan Juga apabila anda ingin menambahkan emulator android lain sanggup sekalian di sampaikan pada kolom komentar ya.


Akhir kata admin ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
5 Emulator Android Terbaik Dan Ringan Untuk PC Dan Laptop Untuk menjalankan program aplikasi atau game android pada perangkat PC atau laptop sebenarnya bukan hal yg tidak mungkin. Anda mampu men...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats