5 Teknik Menghilangkan Bulu Ketiak Yang Mengganggu

Bulu ketiak adalah suatu jenis bulu yg tumbuh pada area kurang lebih ketiak. Bulu ketiak mulai muncul pada saat masa pubertas dimulai.

Pertumbuhan bulu ketiak dikala pubertas ditimbulkan oleh naiknya kadar hormon androgen pada tubuh, sehingga memicu timbulnya bulu dalam beberapa bagian tubuh, seperti lengan, dada, kemaluan, kaki, dan ketiak.

Pada dasarnya tumbuhnya bulu pada beberapa area tubuh sebetulnya memiliki kegunaan sendiri, seperti mengurangi resiko iritasi kulit, menyaring debu/kotoran agar tak bersentuhan langsung bersama kulit, serta meminimalisir infeksi.

Namun disisi lain ternyata pertumbuhan bulu (di area ketiak) tidak diinginkan oleh kebanyakan orang. Terutama perempuan.

Pertumbuhan bulu ketiak akan membuat seorang menjadi kurang percaya diri, dan bahkan minder bersama penampilannya. Selain menciptakan orang merasa membuat malu, bulu ketiak pula akan mengakibatkan rasa jijik dan kurang menyenangkan buat dipandang.

Maka dari itu, banyak dari kelompok wanita yg kesana kemari mencari tahu bagaimana sih cara-cara buat menghilangkan bulu ketiak?

Bagi anda yg sedang gundah, bagaimana cara terbaik buat menghilangkan bulu ketiak, maka kamu datang ke tempat yg tepat.

Karena disini admin akan memberikan solusi atas perkara yg sedang anda hadapi. Langsung saja silahkan disimak ulasan tentang cara-cara menghilangkan bulu ketiak.

1. Teknik Mencukur


Cara pertama yang sanggup kamu lakukan buat menghilangkan bulu dalam ketiak merupakan bersama mencukurnya.

Dengan cara ini bulu ketiak anda bisa menghilang sementara, dan akan tumbuh pulang kurang lebih 3 hari. Anda mampu memakai pisau cukur sebagai alat mencukur.

Agar anda lebih mengetahui cara mencukur yg benar , silahkan simak cara berikut:

  1. Siapkan pisau cukur yg bersih serta steril.
  2. Sediakan krim cukur, sabun atau kondisioner.
  3. Oleskan krim cukur atau kondisioner atau sanggup pula bersama mengoleskan sabun pada area ketiak.
  4. Ratakan secara sempurna.
  5. Kemudian cukurlah bulu ketiak beserta pisau cukur.
  6. Cukur secara perlahan.
  7. Jika sudah selesai, silahkan kamu lihat apakah masih ada bulu ketiak yg tersisa? Jika terdapat silahkan di cukur pulang.
  8. Jika dirasa sudah bersih, silahkan anda basuh area ketiak beserta air atau tisu basah.
  9. Selesai.


Peringatan :


Harap bersihkan alat pencukur yang telah dijalankan sampai betul-benar bersih serta steril. Pastikan pula pisau cukur yg anda pakai tetap tajam.

Sebab jika pisau cukur yg dipakai sampai tumpul, maka dikhawatirkan akan melukai kulit ketiak ketika digunakan.

2. Teknik Mencabut


Teknik yg ke 2 mampu dibilang cukup ekstrem, karena kita akan mencoba menghilangkan bulu ketiak yang terdapat beserta mencabutnya satu persatu.

Sebenarnya teknik ini aman-aman saja, apabila dilakukan pada jangka waktu yg tidak terlalu tak jarang, karena jika anda seringkali mencabuti bulu ketiak maka akan menimbulkan resiko mirip dengan infeksi, alergi serta, luka pada ketiak.

Jadi bagi kamu yg ingin memakai teknik ini, anda sanggup melakukannya setiap 4-9 minggu sekali.

Untuk cara menghilangkan bulu ketiak beserta cara mencabut sanggup kamu lakukan dengan memakai pinset atau alat lain yang sanggup dijalankan buat mencabut bulu ketiak.

Cara penggunaannya yaitu bersama membersihkan pinset terlebih dahulu sebelum dijalankan. Anda sanggup menggunakan zat alkohol buat mestrerilkan pinset. Kemudian apabila pinset sudah bersih, silahkan anda cabut bulu ketiak satu persatu.

3. Teknik Waxing


Ini merupakan teknik yang lebih ekstrem dibanding teknik mencabut. Saya mengungkapkan lebih ekstrem lantaran teknik ini dalam intinya akan mencabut bulu ketiak sampai ke akarnya beserta paksa.

Jadi mula-mula area sekitar ketiak akan diolesi dengan bahan lilin serta kemudian di atasnya akan diberikan selembar kain. Kemudian pada beberapa mnt kain tadi akan ditarik bersama cepat sehingga bulu ketiak akan terangkat bersama sel kulit mati yg ada.

Jadi lilin yang digunakan dalam teknik waxing ini akan melekat pada setiap bulu ketiak. Diatas lilin tersebut akan diberikan kain yg nantinya berfungsi sebagai media buat menarik lilin yg sudah kering.

Sehingga ketika lilin yg telah melekat pada bulu ketiak mengering, maka saatnya kain untuk ditarik. Kain akan ditarik dengan sangat kencang agar setiap bulu ketiak terangkat beserta sempurna.

Teknik ini tak dianjurkan bagi anda yg punya kulit sensitif, karena apabila teknik ini tetap dilakukan maka akan menimbulkan imbas samping mirip dengan iritasi, kulit memerah, luka, dan infeksi.

4. Teknik Krim Penghilang Rambut


Teknik ini akan melibatkan produk krim penghilang rambut untuk dapat bekerja. Anda bisa membeli jenis dan produk penghilang rambut yg dijual di pasaran.

Tapi satu hal yang perlu kamu jangan lupa dikala membeli produk penghilang rambut adalah, kamu wajib memperhatikan kualitas dan keamanan produk yang akan kamu beli. Jangan sampai anda salah membeli produk yg bisa mengakibatkan impak samping yang berbahaya.

Sistem kerja krim penghilang rambut adalah dengan cara menghilangkan protein yg memicu rambut ketiak tumbuh bersama subur.

Tapi ternyata, penggunaan teknik ini juga memiliki resiko yg cukup besar, seperti bisa memicu infeksi, alergi, serta gatal-gatal pada area ketiak. Efek samping tersebut akan bertambah parah apabila anda memiliki tipe kulit yg sensitif.

5. Teknik Laser


Ini teknik yg menurut admin pribadi sangat manjur buat dipakai bagi kamu yg ingin mempunyai ketiak mulus tanpa adanya bulu. Penggunaan teknik ini merupakan beserta melibatkan alat laser atau Intense Pulsed Light, beserta alat ini maka pertumbuhan bulu ketiak akan diperlambat atau mampu pula dihentikan.

Laser yang digunakan akan membuat bulu akar ketiak menjadi tewas serta tidak bisa bekerja, dampaknya pertumbuhan bulu ketiak menjadi terhambat.

Namun sama halnya dengan beberapa teknik sebelumnya, teknik ini pun mempunyai resiko apabila tidak dilakukan dengan betul dan tepat. Apabila kamu betul-betul ingin memakai teknik ini alangkah baiknya anda melakukan teknik ini dibawah pengawasan dokter pakar.

Pengawasan dokter dalam cara ini begitu penting, karena teknik ini akan menjadikan negatif jika dijalankan secara sembarangan.

Beberapa pengaruh samping yg sanggup disebabkan pada penggunaan teknik ini antara lain: infeksi, kulit memar, alergi, kulit memerah, serta bahkan bisa menaruh rasa terbakar pada kulit.

Kesimpulan


Niat kamu untuk menghilangkan bulu ketiak memang tak salah, yg salah merupakan bila kamu memilih cara atau teknik aneh yang bisa mengakibatkan impak samping dalam kesehatan kamu.

Ke 5 teknik yg saya sampaikan di atas memang memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Tapi jangan risi beserta efek samping yg terdapat, karena efek samping tidak akan timbul apabila kamu melakukan cara-caranya dengan baik serta betul.

Dan jangan lupa, bahwa buat mendapatkan akibat yang maksimal, aku menyarankan kamu buat berkonsultasi kepada dokter terkait yg sudah ahli di bidangnya.


Itu dia 5 teknik menghilangkan bulu ketiak. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kamu, serta jangan lupa buat share serta komen artikel ini. Terimakasih.
5 Teknik Menghilangkan Bulu Ketiak Yang Mengganggu Bulu ketiak adalah suatu jenis bulu yg tumbuh pada area kurang lebih ketiak. Bulu ketiak mulai muncul pada saat masa pubertas dimulai. P...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats