6 Cara Membuka Task Manager Di Semua Seri Windows [100% Work]

6 Cara Membuka Task Manager Di Semua Seri Windows [100% Work]

Task Manager adalah satu dari layanan bawaan Windows yg mampu dikatakan sangat bermanfaat buat memonitor serta mengontrol berbagai pekerjaan yang dilakukan oleh komputer anda.

Dengan adanya Task Manager ini maka semua aktivitas yang sedang anda lakukan di PC bisa di kontrol bersama baik, seperti melakukan monitor dan kontrol pada penggunaan RAM, Data Internet, CPU, maupun Program aplikasi yg sedang berjalan.

Task Manager pula sanggup dijalankan buat mengatasi program aplikasi yang error, hang, lag, maupun lemot. Cara kerjanya adalah beserta menghentikan program aplikasi tadi secara paksa.

Nah karena fungsi dan kegunaan dari layanan Task Manager ini sangat bermanfaat buat membantu user melakukan kontrol dan monitor dalam PC, maka kamu pula wajib memahami cara-cara buat membuka layanan Task Manager ini.

Ya, walaupun terlihat sepele, tentu saja terdapat beberapa orang yang masih belum tahu bagaimana sih cara membuka layanan Task Manager in?

Oleh sebab itu, dalam kesempatan kali ini aku akan menaruh 6 cara gampang yg mampu anda lakukan untuk membuka Task Manager secara cepat di seluruh jenis Windows. Berikut enam cara tadi:

1. Kombinasi CTRL+ALT+DEL

Cara pertama yg sering kali dan paling awam digunakan buat bisa masuk ke Task Manager merupakan beserta melalui shortcut CTRL+ALT+DEL.

Cara yang pertama ini sangat mudah dilakukan, karena anda hanya perlu menekan kombinasi CTRL+ALT+DEL secara bersamaan.

Setelah itu kamu akan diarahkan ke hidangan Windows Start Task Manager, dimana didalam menu ini terdapat beberapa pilihan, yaitu:
  • Task Manager
  • Lock
  • Switch User
  • Sign Out
  • Change Password
Nah lantaran tujuan kita menggunakan kombinasi CTRL+ALT+DEL merupakan agar bisa masuk ke sajian Task Manager, maka silahkan anda klik dalam pilihan Task Manager.

Tapi yang perlu anda ketahui merupakan bahwa kombinasi CTRL+ALT+DEL ini tak selalu sanggup dijalankan buat masuk ke Task Manager.

Mungkin terdapat beberapa hal yg menciptakan kombinasi tombol ini tidak berfungsi, mampu karena di non-aktifkan secara tak sengaja maupun terkena virus.

Oleh sebab itu, bila kombinasi CTRL+ALT+DEL ini tak berfungsi, maka anda mampu mencoba cara-cara lainnya dibawah ini.

2. Kombinasi CTRL+SHIFT+ESC

Hampir sama beserta cara yang pertama, kombinasi lain yang sanggup anda pakai buat dapat masuk ke Task Manager adalah CTRL+SHIFT+ESC. Cara kerja shortcut ini pula hampir sama bersama CTRL+ALT+DEL.

Yang membedakan adalah jika kamu menggunakan kombinasi CTRL+SHIFT+ESC maka Task Manager akan terbuka secara otomatis, tanpa perlu menentukan beberapa opsi seperti cara yang pertama tersebut.

Jadi pada dasarnya, beserta tombol kombinasi CTRL+SHIFT+ESC ini anda mampu langsung masuk ke Task Manager tanpa perlu melalui hidangan Windows Start Task Manager mirip dengan cara pertama diatas.

3. Klik Kanan Taskbar

Cara berikutnya yg sanggup anda pakai buat sanggup membuka Task Manager adalah bersama cara klik kanan pada area Taskbar.

Taskbar itu sendiri merupakan bar (btg) horizontal atau vertikal yang tampak pada tepi bawah atau samping desktop PC

Fungi dari Taskbar sendiri adalah buat menjalankan atau memonitor aplikasi desktop yang sedang berjalan.

Nah jadi untuk masuk ke Task Manager pula bisa dilakukan melalui Taskbar ini.

Caranya merupakan beserta mengarahkan kursor mouse pada area Taskbar, kemudian silahkan lakukan klik kanan maka akan tampil beberapa opsi disana. Silahkan langsung saja pilih Task Manager.

4. Run "taskmgr"

Membuka Task Manager juga mampu dilakukan melalui layanan Run, caranya adalah beserta menekan kombinasi tombol Windows+R, lalu ketik perintah "taskmgr" tanpa pertanda petik.

Cara ini mampu dikatakan cukup praktis serta gampang untuk dilakukan, sebab kamu hanya perlu memasukkan perintah "taskmgr" saja.

Setelah itu klik OK atau Enter serta secara otomatis Task Manager akan terbuka.

5. Melalui Start Menu

Task Manager pula bisa diakses dengan gampang melalui Start Menu, namun caranya cukup panjang lantaran anda harus membuka beberapa sajian yang terdapat.

Caranya yaitu bersama masuk ke Start Menu lalu pilih All Program/ All Apps, kemudian klik dalam folder Windows System dan pilih Task Manager.

6. Melalui Taskmgr.exe

Taskmgr.exe adalah sebuah program bawaan Windows, dimana fungsi dari program taskmgr.exe itu sendiri merupakan buat membuka layanan Task Manager.

Untuk menemukan program taskmgr.exe itu sebetulnya sangat gampang, yaitu dengan masuk ke Windows Explorer serta silahkan kamu masuk ke C:WindowsSystem32 kemudian cari serta temukan program aplikasi taskmgr.exe

Jika anda merasa kesulitan pada menemukan program tersebut, maka kamu sanggup mencarinya melalui sajian Search yg terdapat di bilah pojok kanan atas.

Nah apabila telah ketemu, silahkan double klik pada program taskmgr.exe tersebut, maka secara otomatis Task Manager akan terbuka.

Penutup

Itu beliau 6 cara mudah buat membuka layanan Task Manager. Anda bisa memakai cara yg mana saja sesuai harapan anda. Dan enam cara diatas juga work alias bekerja dengan baik di semua versi Windows.

Jadi anda bisa beserta bebas mengakses serta membuka layanan Task Manager kapan saja kamu mau.


Semoga berita sederhana ini bisa berguna buat anda ya, dan jangan lupa buat terus mengikuti update terbaru dari blog ini ya.
6 Cara Membuka Task Manager Di Semua Seri Windows [100% Work] Task Manager adalah satu dari layanan bawaan Windows yg mampu dikatakan sangat bermanfaat buat memonitor serta mengontrol berbagai peker...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats