Beberapa Kesalahan Yang Menyebabkan Akun Adsense Di Banned

Beberapa Kesalahan Yang Menyebabkan Akun Adsense Di Banned

Menjadi publisher adsense adalah sebuah kebanggaan tersendiri, apalagi bagi anda yang masih pemula pada dunia blogging. Sedikit info saja bagi yg masih belum mengenal program adsense.

Google adsense merupakan sebuah program periklanan terbesar serta paling populer sekarang.

Sistem kerjanya adalah bersama menempatkan iklan dalam setiap blog/situs yang sudah memenuhi syarat adsense dan telah di setujui sebagai publisher.

Google adsense akan membayar para publishernya jika, iklan dalam blog/situs kamu menerima banyak “klik”.

Bagi anda yg sudah di setujui sebagai publisher adsense, saya menyarankan jangan merasa bahagia dahulu.

Sebab menjadi seseorang publisher adsense merupakan suatu hal yang tidak gampang dilakukan. Banyak sekali larangan yg wajib di hindari oleh semua publisher adsense.

Dan jika dilanggar, maka bukan tak mungkin akun adsense kamu akan di banned atau di berhentikan sebagai publisher.

Lalu apa saja yang sanggup menyebabkan akun adsense di berhentikan?

Tindakan-tindakan curang yg dilakukan untuk menambah penghasilan adsense merupakan satu dari hal yang bisa mengakibatkan di banned oleh google.
Untuk detailnya, silahkan simak ulasan berikut.

Perilaku yg harus di hindari agar tidak terkena suspend atau banned akun adsense

Baca Juga: Cara Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog Sampai Ratusan Bahkan Ribuan Visitor Setiap Hari.

1. Originalitas Konten

Google sangat menghargai blog atau website yg mempunyai konten-konten unik, menarik, informatif serta yang terpenting original atau keaslian konten.

Jika konten yg anda sajikan merupakan konten akibat copy paste dari blog lain, maka bukan tidak mungkin akun adsense anda akan segera di hapus.

Hal yang sama juga mampu terjadi apabila anda mengambil artikel dari blog orang lain tanpa mengungkapkan sumbernya maupun tanpa ijin dari pembuat konten tersebut.

Apakah google tahu, bahwa kita melakukan copy paste?

Sebenarnya google tidak akan mengetahui secara langsung bahwa anda melakukan copy paste. Tetapi google akan mengetahui, bila terdapat orang yang dilaporkan tindakan copy paste tersebut.

Lalu bagaimana solusinya agar konten yang kita hidangkan original?

Sebenarnya konten original adalah konten yang di tulis langsung dari inspirasi sang penulis sendiri, atau bisa di sebut hasil pemikiran pribadi. Konten seperti inilah yang di sebut konten original.

Terus bagaimana jika aku tak sanggup membuat artikel dari pemikiran sendiri?

Caranya lebih mudah, kamu mampu mengambil judul dari beberapa blog lain, kemudian kamu kreasikan sesuai pengetahuan serta kemampuan kamu. Teknik ini biasa diklaim sebagai "rewrite".

INGAT, yg kamu boleh ambil dari blog lain hanyalah poin utamanya saja, atau hal apa yang di bahas dalam blog tersebut yg mencakup seluruh isi konten.

Biasanya yg mencakup seluruh isi konten adalah judul, namun kamu tidak diperbolehkan menggunakan judul yg sama dengan blog orang lain, karena sama saja dengan plagiat(peniru).

Kita hanya perlu mengambil inti sarinya saja, contoh:

Judul blog orang lain: “3 jam tangan jadul beserta harga 1 milyar

Judul tadi kita ambil intinya lalu kita kreasikan sendiri menjadi:

Judul Kita: “Ketahuilah jam tangan jadul yg mempunyai harga setara mobil mewah

Perhatian!! Anda boleh memodifikasi judul, tapi judul tersebut harus sesuai beserta fakta (no hoax).

Ketika anda telah berhasil menentukan judul konten, maka langkah selanjutnya adalah membuat isi konten.

Pembuatan isi konten boleh sesuai dengan pemahaman serta pengalaman kamu masing-masing. Pembuatan konten yg dibentuk didasarkan pada pengalaman pribadi merupakan nilai lebih bagi blog kamu. Ini lantaran isinya tidak sama dengan blog lain.

Dan isi konten seperti ini akan sangat berpengaruh terhadap penilaian google terhadap blog/situs anda.

Setelah konten yang kamu buat telah selesai, pastikan bahwa artikel tersebut adalah konten yg unik, informatif, serta bukan hasil copy paste.

Kamu bisa mengetahui keaslian dari setiap kontenmu di situs copyscape.com.

2. Melakukan klik iklan sendiri

Baca Juga: Ini Dia Strategi Dan Cara Mudah Mendapat Banyak Backlink Blog Yang Aman, Berkualitas Dan Tahan Lama.

Ini merupakan tindakan yang sering dilakukan baik sengaja maupun tidak sengaja oleh para blogger yg berharap penghasilannya meningkat secara instan.

Dalam persyaratan serta kebijakan google adsense sudah sangat terperinci bahwa mengklik iklan sendiri akan mengakibatkan akun adsense kamu terkena pinalti.

Kegiatan klik iklan sendiri biasanya dilakukan bersama anggapan bisa menambah penghasilan adsense, namun pada kenyataannya tindakan ini dapat menimbulkan kerugian besar bagi sang publisher.

Jadi mulai saat ini berhentilah melakukan perbuatan curang buat menaikkan penghasilan adsense kamu.

Bukankah lebih baik menaikkan kualitas konten, dari pada melakukan perbuatan curang yang terperinci-jelas dapat merusak keyakinan google terhadap blog atau website kamu.

3. Memerintahkan orang lain buat klik iklan

Hal semacam ini merupakan tindakan yg paling sering kali dilakukan oleh para blogger amatir.

Jujur saja saya juga pernah melakukan tindakan ini, namun sesudah saya mengetahui resiko yang di bisa, admin lalu memutuskan untuk tidak melakukannya lagi.

Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh para penghuni group blogger, baik itu group facebook, group whatsapps maupun sosial media lainnya.

Tindakan menyuruh orang agar mengklik iklan biasa di sebut sebagai “cendol”. Bagi kamu blogger yang tak jarang aktif di group atau forum blogger tentu tak asing beserta kata mirip dengan:

“Bw + Cendol, nanti aku back 100% sertakan juga screenshoot nya”

Kalimat diatas merupakan salah satu contoh dari aktivitas yg bisa membuat anda terkena banned.

Tujuannya menyuruh orang mengklik iklan adalah buat menaikkan penghasilan adsense. Kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sangat merugikan bangsa serta Negara!!

Coba kita bayangkan. Orang-orang diluar sana melakukan promosi terhadap produk/jasanya bersama cara memakai iklan. Mereka membayar beserta uang yg tidak sedikit, buat dapat beriklan di blog kita.

Mereka berharap iklan yg dipasang diblog/situs kita bisa menambah popularitas dan peminat produk/jasa mereka.

Dan coba bayangkan, jika kita melakukan teknik curang ini. Orang-orang yg membayar buat beriklan di blog/situs kita pasti akan merugi, lantaran yang klik iklan mereka merupakan beberapa orang suruhan serta bukan murni atas kemauan pribadi.

Bukannya produk/jasa mereka menjadi populer dan banyak peminatnya, malahan cuma dapat kerugian besar yang tak sebanding bersama uang yg sudah keluarkan.

Walaupun google tak mengetahui secara langsung, akan tetapi jika hal ini di lakukan secara terus menerus maka bukan hanya peringatan saja yang akan di berikan oleh google, namun bisa jadi akun anda langsung di blokir.

4. Penempatan Iklan yg kurang tepat

Dalam kebijakan program google adsense bisa kita jumpai beberapa larangan penempatan iklan.

Salah satu kesalahan yang biasa dilakukan oleh publisher adsense merupakan, menempatkan iklan yg berdekatan bersama tombol (biasanya link download) atau berdekatan bersama isi konten.

Penempatan iklan begini akan mengganggu para pengunjung blog, dampaknya klik iklan menjadi invalid.

Penempatan iklan lain yg sanggup menyebabkan banned adalah iklan pop-up maupun pop-under. Untuk lebih jelasnya silahkan kamu membaca kebijakan program adsense terlebih dahulu.

5. Pemasangan Iklan Yang Berlebihan

Iklan yang di pasang bersama jumlah yang banyak dalam satu halaman dapat membuat anda terkena pinalti.

Apa lagi apabila konten yg di sajikan lebih sedikit dari dalam iklan yg di tampilkan, tentunya akan menciptakan blog kamu akan terkesan jelek serta kurang menarik, bahkan dapat berefek pada jumlah visitor(pengunjung).

Karena dalam dasarnya pengunjung tiba ke blogmu adalah bersama niat mencari informasi, bukan mencari iklan.

Ada juga kesalahan yg bisa berakibat pada banned, yaitu menempatkan dua atau lebih iklan tidak sinkron dalam satu halaman.

Sebenarnya boleh saja, namun tetap harus di perhatikan jumlah iklan yang ditampilkan.

6. Melanggar Term Of Services Adsense

Term Of services atau biasa dianggap TOS adalah sebuah layanan adsense yang berisikan seluruh larangan serta peraturan mengenai adsense.

Mungkin apa yg aku informasikan di sini hanya sebagian kecil saja dari TOS, bagi anda yg ingin lebih mengetahui apa saja hukum yg diberlakukan oleh adsense bisa baca-baca di Term Of services adsense.


Jika kamu telah membaca serta memahami seluruh isi dari TOS adsense serta pula menerapkannya, maka kemungkinan terkena banned sangat kecil.
Beberapa Kesalahan Yang Menyebabkan Akun Adsense Di Banned Menjadi publisher adsense adalah sebuah kebanggaan tersendiri, apalagi bagi anda yang masih pemula pada dunia blogging. Sedikit info saj...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats