Cara Gampang Meningkatkan Pengunjung Blog Sampai Ribuan Visitor

cara mudah meningkatkan pengunjung blog sampai ratusan bahkan ribuan visitor setiap hari

Untuk para blogger baik yang masih newbie(baru) maupun yg telah senior tentunya Traffic adalah hal yang harus di perhatikan ya.

Apalagi bagi para blogger yg pingin penghasilan(earning) dari kegiatan bloggingnya banyak.

Memangnya apa interaksi Traffic dengan Earning?

Tentu saja terdapat hubungannya. Semakin banyak traffic maka semakin banyak pula kemungkinan meningkatnya penghasilan yang di dapat.

Misal anda adalah sebuah pemilik toko kue, kemudian anda melakukan aneka macam jenis promosi buat mendapatkan pembeli.

Tapi apakah orang yang melihat promosi itu akan langsung membeli kue di toko anda?

Pastinya Tidak. Mereka akan tiba, lalu mereka akan melihat barang apa saja yang kamu jual.

Jika pengunjung toko kamu semakin banyak, maka semakin banyak pula kemungkinan pembeli yg akan membeli kue di toko anda. Dan apabila semakin banyak yg membeli maka semakin banyak juga keuntungan yg akan anda dapat.

Sistem tersebut pula berlaku terhadap para blogger.

Ibaratkan saja blog adalah toko, pembeli merupakan visitor(traffic), konten dalam blog merupakan barang.

Jadi apakah dengan melakukan promosi maka pengunjung blog akan semakin banyak?

Tentunya tidak hanya sekedar melakukan promosi sumber asalan saja. Promosi itu BAIK, namun jika dilakukan pada lokasi yang tepat.

Banyak para blogger yang sudah puluhan tahun menekuni aktivitas blogging bahkan sudah memiliki ribuan artikel, namun mereka hanya memiliki pengunjung yang sedikit.

Ada pula blogger yg baru beberapa bulan melakukan aktivitas blogging, bahkan artikel yg mereka buat masih sangat sedikit, tapi pengunjung blog mereka sudah mencapai ribuan pengunjung setiap harinya.

Baca Juga: Beberapa Kesaahan Yang Menyebabkan Akun Adsense Di Banned, Paling Sering Dilakukan Oleh Para Blogger!!

Lalu mengapa hal seperti itu mampu terjadi?

Salah satu faktor yg mempengaruhi adalah promosi, kualitas konten, backlink dan seo. Visitor sendiri di bagi menjadi dua macam, yaitu visitor organik dan non-organik.

Terus apa bedanya?

Visitor organik adalah pengunjung yg bersumber langsung dari search engine(mesin pencari) seperti Google, Yahoo, serta Bing.

Pengunjung blog yg berasal dari mesin pencari merupakan visitor yang di utamakan oleh Google.

Sedangkan visitor non-organik adalah pengunjung yg berasal selain dari mesin pencari(non-search engine). Bisa berasal dari sosial media mirip dengan Facebook, Twitter, Whatsapps, Instagram dan lain sebagainya.

Dalam artikel ini kita akan mengulas mengenai cara menerima visitor blog.

Tapi visitor yg bagaimana?

Kedua jenis visitor di atas mempunyai keunggulan serta kekurangan masing-masing.

Visitor organik merupakan pengunjung blog yang di utamakan. Tetapi visitor non-organik pula bisa berubah menjadi visitor organik pada saat kita tahu caranya.

Jadi di sini admin akan memberikan cara untuk mendapatkan visitor blog baik organik maupun yg non-organik. Berikut ulasanya.

1.share Ke Sosial Media

Cara pertama yg paling dasar dan paling mudah buat di lakukan adalah melakukan share ke banyak sekali situs sosial media.

Share adalah aktivitas membagikan sesuatu kepada orang lain. Dalam hal ini kita akan men-share url atau alamat blog kita.

Dengan memberikan alamat blog kita kepada orang lain, maka kita akan mendapatkan visitor blog yg banyak dan sangat cepat.

Kita bisa mendapatkan banyak visitor dengan cepat hanya beserta share url blog kita.

Seperti yang kita ketahui, sosial media merupakan sebuah tempat yang paling ramai di kunjungi oleh orang setiap harinya. Sosial media adalah tempat nongkrong bagi para manusia modern saat ini.

Coba anda pikirkan...

Berapa kali anda membuka sosial media? Berapa detik, menit, jam buat online di sosial media? Berapa orang yg aktif di sosial media setiap harinya?

Sudah puluhan, ratusan, jutaan kali kita membuka sosial media, Kita telah menghabiskan dtk, mnt dan jam untuk online di sosial media, Ratusan, jutaan, orang sudah aktif di sosial media setiap harinya.

Sekarang kita tahu alasan mengapa sosial media merupakan sasaran empuk buat mendapatkan puluhan, ratusan bahkan ribuan visitor.

Jangan sia-siakan waktu kamu hanya buat menerima like, follow, twett di sosial media.

Jika kamu merupakan orang yang punya popularitas yg tinggi di media sosial, maka buat mendapat ribuan visitor sangatlah gampang.

Saya bukan orang yang popular atau terkenal di sosial media!! Itu bukanlah sebuah perseteruan besar.

Popularitas sanggup di bangun oleh siapa saja.

Anda hanya perlu menjalin hubungan yang baik kepada semua teman anda di sosial media, mampu dengan like status mereka, berkomentar positif di setiap status yang mereka post atau bahkan melakukan komunikasi pribadi yang baik.

Hal sepele mirip dengan itu ternyata dapat menciptakan orang lebih mengenal kita dan apabila kita sering malakukan hal itu kepada semua orang maka kita akan di kenal serta menjadi terkenal.

Ketika kita sudah terkenal serta mempunyai interaksi yg baik kepada seluruh orang. Maka saatnya buat SHARE url atau artikel dalam blog kita kepada mereka.

Tidak perlu menunggu lama, maka kita akan menerima banyak visitor hanya pada hitungan detik.

Ada banyak sosial media yang bisa anda jadikan lokasi buat mendatangkan visitor blog. Diantaranya: Facebook, Instagram, Pinterest, GooglePlus, LinkedIn, Twitter, Whatsapps, dll.

Namun dari sekian banyak sosial media, aku sendiri lebih menyarankan kamu buat serius dalam Facebook. Karena sosial media satu ini merupakan lokasi yg paling rame, serta paling cocok buat mendatangkan pengunjung blog.

Lalu visitor jenis apa yg akan kita dapat bila menerapkan cara ini?

Kita akan mendapat visitor non-organik. Karena kita memberikan alamat blog di sosial media maka visitor yg akan berkunjung pula berasal dari sosial media.

Baca Juga: Ini Dia Strategi Dan Cara Mudah Mendapat Banyak Backlink Blog Yang Aman, Berkualitas Dan Tahan Lama.

2. Buat Konten Yang Unik & Menarik

“Konten Is King”. Dalam dunia blogging, konten adalah raja. Sebagus dan sekeren apapun blog yg anda buat, tak akan terdapat gunanya apabila tak mempunyai konten.

Orang yg tiba ke sebuah blog tentunya mempunyai tujuan!! Yaitu buat mencari serta melihat berita.

Informasi yg unik serta menarik tentunya akan menciptakan orang yang melihatnya akan merasa bertanya-tanya dan ingin membaca informasi lebih lanjut.

Semakin unik konten yg anda buat, maka semakin mudah anda menerima banyak pengunjung blog.

Konten yg unik adalah konten yg sanggup membuat para pembacanya merasa bertanya-tanya dan dapat membuat ketertarikan buat membaca lebih lanjut mengenai isi konten yg tersaji.

Konten yg unik dan menarik juga mamapu membuat para pembacanya ingin terus membaca isi konten tersebut sampai selesai.

Apa bedanya konten yg bagus beserta konten yg unik?

Walaupun kedengarannya sama, namun ternyata konten bagus serta unik itu tidak sinkron.

Konten bagus merupakan konten yg memiliki judul, pendahuluan, isi, serta penutup yg mana kesemuannya telah terususun secara sistematis serta terjadwal.

Susunan celoteh, kalimat, penggunaan gambar dan cukup banyak paragraf telah sesuai bersama ketentuan, atau sanggup di katakan “sesuai standart”. Tidak terdapat hal yang lebih atau yang kurang, tidak terdapat sesuatu yg lebih yg bisa di tonjolkan.

Namun tidak sinkron beserta konten unik dan menarik. Konten seperti ini adalah konten yg tak mempunyai komposisi serta standart yg tetap.

Konten seperti ini dapat menjadi berlebihan maupun kekurangan. Tetapi walaupun begitu konten ini mampu menaruh nilai lebih dari aneka macam sisi.

Walaupun tak tersusun secara rapi namun sanggup menciptakan orang yang membaca menjadi ketagihan dan ingin membacanya lagi.

3. Backlink

Backlink adalah salah satu cara yang masuk ke pada teknik seo. Backlink adalah link dari blog lain yg bisa menunjuk ke blog kita.

Maksudnya begini. Apabila ada sebuah blog orang lain yang menempatkan link (blog anda) di pada blog(orang tadi) dan pada waktu link tadi di klik maka akan membawa ke halaman blog anda. Itulah yg dinamakan backlink.

Backlink yang baik akan bisa mendatangkan visitor ke pada blog kamu, serta bahkan bisa membuat blog kamu di pandang sebagai blog yg baik di mata Google.

Backlink tidak mampu dilakukan secara sembarangan. Jika kita melakukan backlink secara sembarangan maka bukan tak mungkin blog kita akan di anggap SPAM serta sanggup merusak citra baik blog kita di mesin pencari (search engine).

Bagaimana cara mendapatkan backlink yg berkualitas?

Sebenarnya terdapat banyak cara yang sanggup dilakukan buat menerima backlink berkualitas, namun saya akan menjelaskan sebagian kecil saja.

Menulis di blog orang lain

Dengan menulis artikel di blog orang lain maka sama saja dengan kita menanam backlink ke halaman blog kita.

Caranya bersama menyisipan beberapa link ke pada artikel. Link yg di maksud merupakan link yang menunjuk ke blog atau halaman tertentu di blog kita.

Jumlah link yang di sisipkan dalam artikel juga perlu di perhatikan. Tidak boleh berlebihan serta pula dilarang terlalu sedikit. Saya sarankan untuk menempatkan 2 sampai 3 link saja telah cukup.

Cara ini hanya sanggup dilakukan bila kita sudah menerima persetujuan dari pemiliki blog, maka dari itu lebih baik anda menghubungi pemilik blog dan meminta ijin buat menulis artikel di blognya.

Pemilihan blog yg akan di tanam backlink pula tak sembarangan. Pilihlah blog yang mempunyai kualitas yg paling bagus, serta terpercaya. Perhatikan pula alexa, ranking blog, umur dan jumlah visitor.

4. Aktif Di Forum, Group atau komunitas

Aktif di forum-forum diskusi maupun di group merupakan satu dari cara buat menaikkan visitor blog anda.

Tapi perlu di ingat pilihlah forum, group atau komunitas yg mempunyai pembahasan yg sama dengan isi blog anda.

Misal blog anda lebih cenderung membahas tentang makanan, maka pilihlah forum yg mengulas tentang seputar kuliner.
Dengan sering kali aktif di tempat diskusi seperti forum, group maka anda bisa mempekenalkan blog anda kepada para member di sana.

Misalkan ada yang bertanya...

“Masakan apa ya yang punya rasa lezat dan cara pembuatanya gampang?”

Maka kamu mampu memberikan jawaban beserta menempatkan link blog kamu yang terdapat kaitan dan mampu menaruh solusi terhadap pertanyaan tadi.

Tapi jangan lupa!! Jangan terlalu tak jarang menempatkan link blog kamu di situs tanya jawab mirip dengan forum, group dan komunitas.

Loh memangnya kenapa?

Jika anda terlalu sering menempatkan link maka kamu mampu di cap sebagai orang yang tak jarang melakukan SPAM!! Jadi berhati-hatilah.

5. Buat Judul Artikel Yang Menarik

Masih terdapat kaitannya beserta poin nomer 2. Tidak hanya konten saja yang harus unik dan menarik, tetapi pula judulnya pun harus menarik dan membuat orang bertanya-tanya.

Dengan memberikan judul yang menarik pastinya akan membuat orang bertanya-tanya dan ingin membaca isi artikel tadi.

Perlu di jangan lupa judul boleh menarik, namun kamu dilarang terlalu berlebihan apalagi menipu orang lain.

Aduh pusing!! Maksudnya gimana?

Misalnya “Wow sangat mengerikan, Minuman ini terbuat dari batu loh”

Contoh di atas adalah salah satu contoh judul yang terlalu berlebihan dan menipu orang lain. Mana terdapat minuman yg terbuat dari batu heheh !!!

6. Seo (Search Engine Optimization)

Seo adalah satu dari teknik yang aku rasa sanggup membuat peningkatan pengunjung di blog kamu.

Seo merupakan cara yg dilakukan buat meng-optimalkan artikel blog kita agar terlihat bagus di mesin pencari.

Atau mudahnya mampu membuat artikel yg kita buat mampu menempati urutan teratas di mesin pencari (page one).

Apabila artikel kita berada di urutan paling atas di mesin pencari maka kemungkinan kita akan mendapatkan banyak pengunjung.

Tapi sayangnya belajar serta menerapkan SEO yang betul bukanlah masalah yg gampang apalagi bagi para pemula mirip dengan aku.

Banyak yg bilang SEO itu bukan ilmu pasti serta ilmu SEO itu selalu berubah mengikuti perkembangan search engine (mesin pencari).

Ilmu SEO itu sangatlah luas, bahkan buat mempelajarinya saja memerlukan waktu yang cukup

banyak. Namun apabila anda telah menguasai ilmu ini, maka untuk mendapatkan page one itu mampu di bilang cukup gampang.

Saya tak akan memberikan cara atau pembahasan tentang SEO lebih dalam. Itu lantaran admin pula belum sanggup menerapkan SEO dalam blog aku sendiri.

Namun tenang anda mampu belajar dari berbagai sumber yg memang telah ahli dalam bidang SEO mirip dengan situs PanduanIM.com, Sugeng.id, Mastimon.com, Maxmanroe.com, KlikMania.net dan yg lainnya.

Terimakasih telah membaca artikel ini, cara yang saya sampaikan merupakan sebagian saja dari ribuan cara buat menaikkan visitor blog. Dan tentunya buat mendapatkan visitor yg banyak bukanlah masalah yang mudah.


Namun jika kamu yakin serta tidak pernah berputus asa maka apa yang kamu usahakan akan segera kamu dapatkan.
Cara Gampang Meningkatkan Pengunjung Blog Sampai Ribuan Visitor Untuk para blogger baik yang masih newbie(baru) maupun yg telah senior tentunya Traffic adalah hal yang harus di perhatikan ya. Apalagi ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats