Cara Membuat Video Animasi Keren Untuk Marketing Atau Promosi (Tanpa Aplikasi)

Cara Membuat Video Animasi Keren Untuk Marketing Atau Promosi (Tanpa Aplikasi)

Video animasi di era seperti saat ini sedang booming dipakai sebagai media promosi didalam dunia marketing.

Orang-orang yg memang bekerja didalam dunia marketing ini memang dituntut buat terus berinovasi dan berkreasi guna menarik minat para konsumen, salah satunya merupakan beserta memanfaatkan video animasi ini.

Penggunaan video animasi ini dipercaya lebih sanggup menarik minat beberapa orang yang menontonnya, lantaran memang video animasi ini menerapkan unsur grafis yang memadukan bermacam warna serta gestur pada akhirnya hal ini bisa menarik minat orang yg melihatnya.

Selain itu, video animasi juga tidak memerlukan aktor atau tokoh peraga layaknya artis atau selebriti yg notabennya mematok harga yg mahal buat sekali pembuatan video promosi.

Tapi disamping itu, proses pembuatan animasi juga tak sanggup dipercaya gampang lantaran dalam prosesnya sendiri, video animasi memerlukan ketelitian dan kemahiran tingkat tinggi.

Bahkan seseorang profesional-pun pastinya akan menemui beberapa kesulitan dalam proses pembuatan video animasi ini.

Nah oleh karena itu, buat kamu para pemula yg berminat membuat video animasi guna keperluan promosi atau bisnis namun tak memiliki skill didalam dunia animasi, maka izinkanlah aku buat menaruh beberapa langkah mudah dan cepat menciptakan video animasi secara online tanpa perlu memakai aplikasi/software.

Jika dalam umumnya proses pembuatan video animasi memerlukan software-software desain khusus seperti Blender, Adobe Ilustrator dan sebagainya, namun tidak sinkron dengan cara yang akan admin sampaikan ini, karena disini admin akan mengungkapkan cara membuat video animasi secara online saja, alias memanfaatkan situs web yg dengan nama Powtoon.

Nah bagi anda yang sudah tidak sabar ingin membuat video animasi secara mudah dan cepat, silahkan langsung saja simak pembahasan berikut ini:

  1. Buka situs Powtoon Disini.
  2. Klik "Start Now".
  3. Silahkan Log-In bersama menggunakan akun Google anda atau bisa juga Facebook dan Linkedin.
  4. Selanjutnya akan timbul 2 opsi, pilih saja "Yes! Count me in :)" lalu klik "Continue".
  5. Lalu klik "Let's Rock!".
  6. Silahkan pilih jenis video yg anda suka (Explainer Video, Marketing Video, Infographic Video, Presentation, Video Ads).
  7. Maka akan muncul beberapa opsi template video yg bisa anda gunakan, pilih satu dari.
  8. Lalu arahkan kursor atau mouse dalam template yang diinginkan, serta akan akan muncul 2 icon (preview dan edit). Pilih Preview buat melihat video, serta pilih edit buat memodifikasi video.
  9. Jika kamu memilih "edit" maka kamu akan dibawa ke sajian layanan editing video.
  10. Disini anda bebeas mengubah huruf, teks, warna, kapasitas, letak dan sebagainya. Silahkan kamu kreasikan semenarik mungkin.
  11. Setelah selesai, klik "Preview & Export" yang berada dalam pojok kanan atas layar.
  12. Maka anda akan diperlihatkan tampilan video yang sudah kamu untuk, dan apabila dirasa sudah sesuai, kamu sanggup mendownload video tadi dengan menentukan "Export".
  13. Dengan menentukan tombol "Export" ini maka kamu akan disediakan dua opsi, yaitu upload dan download.
  14. Upload buat share ke sosial media dan download untuk mengunduh video ke komputer kamu.


NB:
Jika kamu ingin mendownload video tersebut pada format MP4, maka kamu diharuskan melakukan upgrade akun Powtoon anda.

Penutup

Itu beliau 13 langkah gampang menciptakan video animasi keren tanpa perlu skill desain serta tanpa perlu menggunakan software atau aplikasi.

Dengan cara gampang ini tentunya anda yg sedang membutuhkan media promosi akan sangat terbantu, sebab hanya bersama beserta melakukan beberapa editing sederhana saja kamu telah bisa membuat video animasi yang menarik.

Nah mungkin itu saja yang bisa admin sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih dan sampai jumpa.


Oh ya, jangan lupa pula buat share artikel ini ke sahabat-sahabat kamu di sosial media ya.
Cara Membuat Video Animasi Keren Untuk Marketing Atau Promosi (Tanpa Aplikasi) Video animasi di era seperti saat ini sedang booming dipakai sebagai media promosi didalam dunia marketing. Orang-orang yg memang bekerj...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats