Cara Menyimpan Halaman Situs Web Menjadi File PDF


Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa internet merupakan tempat terlengkap dalam mencari asal informasi. Semua informasi yang terdapat didunia ini sanggup kita ketahui melalui internet.

Dari mulai informasi yang sepele sampai berita yg sangat penting, semuanya terdapat di pada internet. Saking banyaknya informasi yang terdapat di di internet, kadang kala hal ini justru mempersulit kita pada menyelidiki setiap informasi yang ada.

Tentunya kita tidak akan selalu mampu mengakses internet, kadang kala koneksi internet kita habis. Maka dari itu buat mempermudah anda dalam mencari serta memahami setiap informasi yang terdapat, kenapa kamu tidak mengganti setiap laman web menjadi file PDF.

Dengan begini anda bisa menyimpan setiap halaman web yang berisi informasi penting kedalam komputer kamu. Dan pada waktu informasi tadi diharapkan maka kamu tak perlu mencarinya lagi di internet. Anda hanya perlu membuka file PDF yg telah kamu simpan sebelumnya.

Mau tahu bagaimana cara menyimpan laman situs web bersama format PDF? Ikuti saja langkah-langkah dibawah ini:


  1. Buka browser di PC anda (aku merekomendasikan menggunakan Google Chrome)
  2. Buka situs yg ingin kamu simpan ke format PDF
  3. Tekan tombol kombinasi CTRL+P secara bersamaan
  4. Maka akan timbul laman baru. Lihat pada bagian kiri laman serta pilih "Simpan Sebagai PDF" Lalu klik "Simpan"
  5. Pilih tempat buat menyimpan file PDF
  6. Terakhir klik "Save"

Penutup

Itu beliau cara mudah menyimpan laman web kedalam bentuk PDF. Sekarang kamu bisa menyimpan banyak sekali macam berita yg ada di internet serta membacanya dikala waktu senggang, tanpa perlu mencarinya lagi di internet.

Bagaimana anda? Apakah kamu sudah berhasil menerapkan cara di atas? Sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya. Terimakasih serta sampai jumpa di postingan berikutnya.
Cara Menyimpan Halaman Situs Web Menjadi File PDF Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa internet merupakan tempat terlengkap dalam mencari asal informasi. Semua informasi yang t...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats