Cara Mudah Mematikan Background Apps Di Windows 10

Punya laptop/pc keren tapi tidak ada aplikasi-Nya itu bagaikan taman tanpa bunga. Aplikasi memang menjadi satu dari hal paling penting yang harus diperhatikan oleh setiap pengguna(user). Terlebih lagi bagi mereka yg memang bekerja dan beraktivitas memakai laptop/pc.

Contoh-Nya saja mereka yang bergelut dalam bidang Desain Grafis. Tentu saja aktivitas ini akan sangat membutuhkan aplikasi atau software pendukung. Aplikasi yang biasa dijalankan oleh para Desain Grafis sering kali meliputi Corel Draw serta Photoshop. Beserta beberapa aplikasi tambahan lainnya.

Nah yg menjadi konflik disini ialah ketika kebutuhan akan aplikasi wajib diiringi bersama adanya berbagai perkara yang muncul.

Maksudnya bagaimana?

Jadi seperti ini, dikala kamu merasa bahwa aplikasi merupakan hal penting, maka tentunya kamu akan berusaha buat menerima banyak aplikasi.

Contoh sederhana, saat anda membutuhkan suatu media buat dapat menciptakan makalah atau catatan beserta komputer , maka anda membutuhkan suatu aplikasi yg mampu menunjang kegiatan tersebut. Maka dari itu anda akan berusaha buat menerima aplikasi yg dengan nama Microsoft Word.

Nah pada saat kebutuhan akan sebuah aplikasi begitu tinggi, maka pasti-nya kamu akan membutuhkan banyak aplikasi sekaligus.

Dan apakah anda tahu, pada saat anda telah memiliki banyak aplikasi tersebut. Maka kerja sistem operasi serta aneka macam komponen di komputer kamu akan meningkat. Komponen PC terutama bagian hardware akan bekerja secara keras buat menjalankan banyak sekali aplikasi tadi.

Dan apakah kamu tahu, bahwa hal begini akan menyebabkan imbas samping?

Apa maksudnya pengaruh samping? Ya kasus kecil mirip dengan lag, hang, not responding, aplikasi menutup sendiri maupun error. Kemungkinan besar akan terjadi.

Inilah yg menjadi pokok pembahasan kali ini.

Bagaimana cara mengatasi masalah seperti lag, hang, not responding serta lain sebagainya?

Walaupun memang kasus begini mengkategorikan kedalam kasus tingkat rendah, lantaran masalah ini sanggup hilang dan kembali normal pada beberapa ketika saja. Namun tentunya perkara begini akan sangat mengganggu apabila tidak di atasi.

Mungkin pada saat anda sedang mengerjakan tugas makalah dan tiba-datang aplikasi Microsoft Word kamu menutup dengan sendirinya. Apa yang anda rasakan? Pastinya kamu akan merasa jengkel bercampur amarah bukan?

Nah maka dari itu, aku disini akan memberikan jalan keluar untuk kamu yg sedang frustasi menghadapi kasus begini.

Tapi sebelum itu ada hal yg perlu anda ketahui.

Jadi seperti ini, kemungkinan besar kasus ini terjadi yang akan terjadi banyaknya aplikasi yg digunakan, dan tanpa anda sadari ada banyak pula aplikasi latar belakang yang berjalan pada PC/pc kamu.

Aplikasi latar belakang atau background apps ini adalah titik fokus masalah kita kali ini.

Background Apps adalah aplikasi yang secara otomatis akan berjalan dalam komputer anda secara diam-diam. Maksudnya begini, pada saat kamu menjalankan komputer tentunya kamu berpikir bahwa tidak ada aplikasi apapun yg berjalan, karena kamu sendiri-pun tak membuka satu aplikasi apapun.

Namun sebenarnya anggapan anda itu salah.

Apa yang salah??

Perlu anda ketahui bahwa aplikasi bawaan windows itu tidak perlu kamu buka satu persatu buat bisa berjalan, mereka telah secara otomatis berjalan dalam komputer. Tapi anda tidak menyadarinya. Kenapa coba??

Itu karena sifat mereka yg berjalan secara diam-diam, dan mereka berjalan tak secara langsung melainkan berjalan dalam background/latar belakang. Wajar saja jika kamu tidak mengetahuinya.

Jadi kesimpulannya perkara seperti lag, hang, not responding itu ditimbulkan oleh adanya aplikasi yang berjalan dalam latar belakang.

Oke setelah kita telah memahami pokok permasalahannya, maka langkah selanjutnya adalah mencari penyelesaiannya. Bagaimana penyelesaiannya??

Tentu saja solusinya merupakan bersama menghentikan aplikasi tersebut agar tidak berjalan lagi di latar belakang. Bagaimana caranya?

Berikut adalah cara buat menghentikan aplikasi windows yg berjalan dalam latar belakang:

1. Langkah pertama yg wajib anda lakukan merupakan membuka layanan Settings pada windows.
2. Akan tampil jendela layanan Setting yang berisi banyak hidangan, antara lain:

  • System
  • Devices
  • Network & Internet
  • Personalization
  • Account
  • Time & Leaguage
  • Ease of Access
  • Privacy
  • Update & Security

3. Pilih saja sajian "Privacy".
4. Cari dan temukan "Background Apps".
5. Maka anda akan melihat beberapa aplikasi disana. Nah tugas anda adalah mematikan aplikasi yang berjalan dengan swip on menjadi off.
6. Anda mampu menjalankan atau mematikan aplikasi mana saja sesuai impian anda.


ON buat menghidupkan atau menjalankan aplikasi.
OFF buat mematikan aplikasi yg berjalan.

Itu saja cara sederhana mematikan aplikasi yg berjalan dalam latar belakang. Semoga saja selesainya anda melakukan cara ini, perkara mirip dengan lag, hang, not responding serta lainnya tak timbul lagi ya.
Cara Mudah Mematikan Background Apps Di Windows 10 Punya laptop/pc keren tapi tidak ada aplikasi-Nya itu bagaikan taman tanpa bunga. Aplikasi memang menjadi satu dari hal paling penting y...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats