Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone


Fungsi awam fitur Airplane mode merupakan buat menghindari banyak sekali hal buruk yang mungkin terjadi saat sedang berada di bepergian, mirip dengan ketika berada di pesawat terbang.

Namun tahukah kamu, bahwa terdapat beberapa fungsi lain yang menarik buat kita ketahui. Mau tahu apa saja fungsi lain dari Airplane mode? Simak ulasannya dibawah ini:

1. Mempercepat Kinerja Smartphone

Mengaktifkan fitur Airplane Mode dalam smartphone ternyata mampu meningkatkan kecepatan kinerja dari smartphone itu sendiri loh.

Hal ini karena saat fitur Airplane diaktifkan maka seluruh kemudian lintas data internet, baik yg masuk maupun yang keluar akan tidak boleh, sehingga akan meringankan smartphone dalam melakukan tugasnya.

2. Memperkuat Sinyal Android

Ketika smartphone android kamu sedang pada kondisi kritis, mirip dengan kehilangan sinyal atau pun sinyal mulai melemah.maka silahkan aktifkan saja fitur Airplane mode.

Dengan begitu smartphone akan memutuskan sambungan dengan jaringan yg terdapat, dan pada waktu Airplane mode di non-aktifkan, maka smartphone akan mencari sinyal baru yang lebih kuat lagi.

3. Menghindari Gangguan

Tidak mampu dipungkiri smartphone merupakan salah satu sumber gangguan yang paling nyata yg tak jarang membuat kita kehilangan fokus. Oleh sebab itu aktifkan saja Airplane mode.

Jika Airplane mode sudah diaktifkan, maka semua notifikasi mengganggu tak akan timbul lagi di smartphone anda. Ini tentunya akan memudahkan anda buat lebih fokus dalam suatu hal, seperti saat berkendara.

4. Fast Charging

Siapa yang menyangka bahwa fitur Airplane mode bisa membantu mempercepat proses charging ponsel. Hal ini memang benar , karena seluruh aplikasi dan asal daya yg ada akan tidak boleh.

Tidak hanya itu, data internet, gps, wi-fi dan aplikasi lainnya pula akan ikut dihentikan, bersama seperti ini maka ponsel akan lebih cepat pada melakukan proses charging.

Karena tak terdapat sumber daya yg digunakan buat mengaktifkan aplikasi apapun.

5. Menghemat Baterai

Salah satu penyebab baterai smartphone boros merupakan lantaran banyaknya aplikasi yang melintasi background/latar belakang. Oleh sebab itu buat berhemat baterai silahkan aktifkan fitur Airplane mode.

Airplane mode akan mematikan atau menghentikan proses aplikasi yg sedang berjalan di latar belakang.

Alhasil asal daya baterai akan menjadi ekonomis, karena tak digunakan buat menjalankan aplikasi apapun.

Penutup

Nah itu ulasan singkat tentang 5 fungsi lain dari Airplane mode. Semoga bersama anda membaca dan memahami ulasan diatas, anda bisa lebih bijak pada menggunakan fitur Airplane mode di hp android.

Bagaimana anda, apakah informasi diatas cukup menarik untuk dibaca? Sampaikan pula pengalaman kamu dalam memakai Airplane mode, tentunya di kolom komentar yang terdapat.


Akhir kata aku ucapkan terimakasih, dan sampai jumpa di postingan berikutnya.
Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone Fungsi awam fitur Airplane mode merupakan buat menghindari banyak sekali hal buruk yang mungkin terjadi saat sedang berada di bepergian,...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats