Unik Banget Teknologi-teknologi Ini Ternyata Terinspirasi Oleh Hewan


Teknologi-teknologi canggih sekarang merupakan yang akan terjadi evolusi dari bermacam inovasi kuno yang ditemukan oleh nenek moyang kita.

Kemudian para ilmuan mengembangkan teknologi kuno itu menjadi teknologi baru yang lebih canggih, lebih kuat serta lebih sempurna.

Saat ini teknologi terus di ciptakan dan dikembangkan buat banyak sekali kepentingan, namun yg pasti tujuan utama dari teknologi merupakan memudahkan manusia dalam melakukan pekerjaan.

Lalu muncullah sebuah pertanyaan, Bagaimana cara para ilmuan membuat sebuah teknologi?

Untuk menciptakan inovasi baru bukanlah masalah yang mudah, para ilmuan melakukan aneka macam riset serta pengamatan selama bertahun-tahun buat dapat membangun teknologi baru.

Namun tahukah anda bahwa ada banyak inovasi teknologi canggih yg tercipta karena terinspirasi dari binatang.

Yap betul, terdapat beberapa teknologi yang ternyata terinspirasi dari binatang, baik dari matanya, dari tangannya, dari paruhnya bahkan bisa juga dari kebiasaan dan bagaimana cara ia bertahan hidup.

Bagi anda yg sudah mulai bertanya-tanya, langsung saja simak berita berikut:

1. WingSuit




Pernah mendengar yg namanya wingsuit?

Mungkin kamu pernah mendengar wingsuit flaying, olahraga ini merupakan olahraga yang cara kerjanya beserta melompat dan terbang di udara.

Hampir sama dengan terbang parasut, namun bedanya olahraga ini tak memerlukan parasut hanya menggunakan sebuah kostum khusus.

Kostum ini harus di pakai oleh setiap orang yang ingin melakukan wingsuit flaying.

Dengan memakai konstum ini dijamin kamu mampu terbang keliling angkasa seperti burung.

Namun ternyata kostum unik ini tercipta lantaran terinspirasi oleh satu dari binatang. Hewan apakah itu?

Tupai!! Ya, hewan inilah sumber muasal terciptanya wingsuit.

Tupai terbang, merupakan binatang pengerat yang sanggup terbang namun tidak bersama sayap, melainkan beserta bagian kulit tubuhnya yg rapat, pada akhirnya ia sanggup melayang bebas di udara.

2. Radar Kapal Selam


Fungsi radar pada kapal selam merupakan sebagai alat buat mendeteksi benda-benda bawah laut. Agar kapal selam bisa berjalan bersama kondusif dan tak bertabrakan dengan benda-benda laut, maka diharapkan radar yang bisa mendeteksi keberadaan benda laut tadi.

Tidak hanya buat mendeteksi benda-benda laut. Radar pula dapat dimanfaatkan sebagai alat buat membantu menemukan sesuatu yg hilang di dasar laut.

Seperti halnya pada saat terjadi musibah pasawat jatuh ke laut, maka radar ini mampu mendeteksi keberadaan bangkai pesawat serta dimana saja korbannya.

Radar canggih ini adalah hasil pengamatan salah satu satwa laut yang dengan nama lumba-lumba.

Kebiasaan lumba-lumba dalam berbicara satu sama lain adalah bersama menggunakan sistem sonar yg dapat dilakukan beserta jarak yg sangat jauh.

Dengan sistem sonar itu juga para lumba-lumba bisa perasaan keberadaan benda asing serta musuh yg mendekat.

3. Seragam Militer AntiBakteri


Dalam inovasi yang terbaru, sebuah penelitian dilakukan terhadap binatang laut paling mengerikan yaitu HIU.

Dalam penelitiannya binatang ini Ternyata memiliki kulit yang sangat bersih serta tahan terhadap segala macam bakteri.

Penelitian ini lalu diterapkan pada sebuah baju militer angkatan laut amerika agar tidak gampang rusak hasil terkena bakteri.

4. Helikopter




Siapa yang menyangka jika helikopter ternyata dibentuk bersama berdasarkan pada kemampuan terbang dan bentuk dari capung.

Capung merupakan hewan yg memiliki kemampuan terbang serta manuver yg luar biasa, pada akhirnya membuat para ilmuan mencoba menciptakan sebuah kendaraan udara yg memiliki kemampuan yg sama mirip dengan capung.

Beberapa percobaan yang dilakukan berujung pada kegagalan namun pada saat mereka meneliti lebih detail mengenai susunan tubuh capung serta sayapnya, maka jadilah mirip dengan helikopter yg kita kenal saat ini.

5. Pisau Lipat


Dalam kegiatan seperti mendaki pastinya ada banyak alat-alat pendukung yang dilarang terlewatkan ya. Salah satunya merupakan pisau lipat.

Pisau lipat biasa di gunakan sebagai alat pangkas, baik untuk memotong tanaman atau memotong kayu buat menciptakan api unggun.

Pisau lipat ini merupakan pengganti pisau dapur. Coba bayangkan jika dikala sedang mendaki yang kita bawa adalah pisau dapur. Pastinya kita akan kerepotan soalnnya pisaunya tidak sanggup di tekuk.

Lalu dari mana ide terciptannya pisau lipat?

Mungkin saja pisau lipat ini terinspirasi oleh binatang imut dan manis dengan nama kucing. Ya, binatang inilah yang menjadi landasan terciptanya pisau lipat.

Kucing memiliki kuku tajam yang beliau gunakan saat dia merasa terancam, atau juga saat memanjat pohon. Lalu selesainya beliau selesai memakai kukunya itu, maka beliau akan melipat kukunya diantara sela-sela jarinya, sehingga tidak melukai kulitnya.

6. Teknologi 3D


Apakah anda sering melihat imbas 3D mirip dengan yang terdapat pada film-film bioskop?

Efek 3D itu pada awalnya terinspirasi oleh mata udang mantis. Udang mantis adalah jenis hewan yg memiliki mata unik, mereka bisa melihat 12 warna primer dari setiap benda yg mereka temui.

Hal unik inilah yang membuat para ilmuan kemudian membentuk teknologi tiga dimensi yg sekarang kita kenal.


Banyak jenis teknologi yang tercipta karena terinspirasi dari aneka macam jenis binatang. Jadi sebagai mahluk yg baik, kita wajib menjaga serta melindungi para binatang di dunia dari perburuan ilegal yg meresahkan.
Unik Banget Teknologi-teknologi Ini Ternyata Terinspirasi Oleh Hewan Teknologi-teknologi canggih sekarang merupakan yang akan terjadi evolusi dari bermacam inovasi kuno yang ditemukan oleh nenek moyang kit...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats