Wibu Ialah..?

Pernah dengar kata wibu, vvibu, atau weeaboo? Aku rasa bagi kamu para pecinta anime jepang pastinya telah sangat akrab beserta ungkap-ungkap tadi. Kata wibu, vvibu serta weeaboo sebenarnya merupakan ungkap yang sama, yg mana celoteh tersebut merujuk dalam seorang.

Kata wibu sendiri pada dasarnya memiliki konotasi dan makna yg negatif. Dikatakan negatif karena banyak orang yang beranggapan bahwa wibu adalah sebuah hobi yang aneh, unik, lebay, serta terlalu dibuat-untuk.

Tapi anggapan ini tak sepenuhnya benar , karena hal ini tergantung pada bagaimana sifat serta karakter dari setiap wibu itu sendiri.

Jadi ada wibu yg lebay dan ada yang tak. Tetapi karena kebanyakan para wibu di dominasi oleh orang lebay maka wibu mulai dianggap sebagai sesuatu yg memiliki kesan negatif.

Tapi apa sih pengertian dari ungkap wibu itu?

Jadi wibu merupakan sebuah istilah dari jepang yg merujuk pada seseorang yang sangat senang dan menggemari hal-hal yang berurusan beserta dunia jepang.

Bisa suka pada anime-anime jepangnya, tradisi jepang, orang jepang, budaya jepang, serta bahkan saking senangnya dengan dunia jepang, terdapat sosok wibu yg bahkan menduga dirinya sebagai orang jepang.

Wah, jika telah begini berarti ini adalah tipe wibu yg telah parah.

Nah agar anda sanggup mengenal lebih pada, apa itu wibu. Saya telah menyajikan beberapa kriteria mengapa seorang dikatakan sebagai wibu:

  1. Suka nonton film animasi jepang.
  2. Suka dan selalu ingin ikut festival jepang.
  3. Hobi mengkoleksi komik anime jepang.
  4. Sering pakai baju/kaos anime jepang.
  5. Sering nonton drama jepang.
  6. Suka mengkaji Bahasa Jepang.
  7. Suka mengkoleksi lagu pop jepang.
  8. Suka cosplay anime jepang.
  9. Sering berdialog bahasa jejepangan.
  10. Menyukai karakter atau tokoh game jepang.
  11. Sering menirukan gaya karakter anime jepang.
  12. Dan lain sebagainya.


Selain dari 12 kriteria wibu, ternyata terdapat beberapa ciri utama mengapa seorang dikatakan wibu:

1. Sangat Terobsesi Dengan Dunia Jepang


Seorang wibu sering kali akan dikatakan sebagai wibu sejati jika dia telah mengasihi serta mengakui jepang sebagai darah dagingnya.

Dan segala sesuatu yang ada pada dunia jepang, seperti animenya, budayanya, bahasanya, serta orang-orangnya merupakan urat nadi bagi para wibu. Jadi intinya, wibu akan menduga jepang sebagai hal terbaik di hidupnya.

2. Menjadikan Sosial Media Sebagai Tempat Me-Wibu


Para wibu sering kali akan mengakibatkan sosial media sebagai lokasi buat menyalurkan hobi wibunya itu. Hal ini biasanya ditandai beserta akun sosial media yang berisikan foto, video serta segala hal yg berbau jepang.

Tapi pada umumnya mereka para wibu akan menggunakan nama akun yg berbau jepang, dilengkapi beserta foto profil anime jepang.

Bukan karena malu dengan foto wajahnya sendiri, melainkan mereka merasa lebih keren beserta memakai nama serta foto dari anime jepang.

3. Sering Menghayal


Para wibu tingkat pro biasanya punya karakter unik yang berbeda dari wibu lain. Wibu jenis ini biasanya lebih suka menghayal dirinya menjadi satu dari tokoh di anime jepang.

Atau bahkan menghayal dirinya menjadi orang jepang, bisa berbahasa jepang, serta sebagainya.

4. Suka Bergaya Seperti Tokoh Anime


Dan ciri wibu yg terakhir adalah, sifatnya yang suka bergaya layaknya tokoh atau karakter dari anime.

Tokoh-tokoh anime jepang yang punya gaya/style keren dan kece sering kali akan menjadi inspirasi tersendiri bagi para wibu.


Dan dikala sang wibu telah terobsesi beserta tokoh anime tersebut, beliau akan menirukan gaya-gaya dari tokoh/karakter anime yg diidolakannya.

Itu beliau ulasan singkat tentang dunia perwibuan. Semoga kamu bisa mengambil hikmat dari uraian di atas. Kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih dan hingga jumpa.
Wibu Ialah..? Pernah dengar kata wibu, vvibu, atau weeaboo ? Aku rasa bagi kamu para pecinta anime jepang pastinya telah sangat akrab beserta ungkap-u...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats