Peluang Usaha Kreatif Yang Bisa Bikin Untung Banyak Di Saat IDUL ADHA

Peluang Usaha Kreatif Yang Bisa Bikin Untung Banyak Di Saat IDUL ADHA
Peluang perdagangan ini terbuka lantaran adanya kerepotan yg butuh diatasi oleh pengusaha-pengusaha kreatif.

Dapat daging gratis harusnya bikin bahagia, akan tetapi anak kos yang nggak punya dapur apalagi kulkas tentu kelimpungan. Ada juga yang punya kulkas, akan tetapi bingung dagingnya diolah kayak gimana karena nggak biasa masak. Ujung-ujungnya daging malah jadi kedaluwarsa karena kelamaan disimpan di kulkas dan ujung-ujungnya mubazir.

Kerepotan-kerepotan itu membuka peluang usaha lho. Bagi pelakunya, selain pahala kebaikan yang harus terkumpul, uang tabungan juga bertambah. Kami melakukan sebuah riset kecil, yg Insya Allah akan membantumu mengarungi Idul Adha bersama riang gembira. Akhirat jadi tujuan, duniawi dijalankan. Mantap!

Jual hewan kurban online

Di era yang serbadigital, hampir seluruh hal yg tadinya dijual secara konvensional kini beralih menjadi dijual online. Jangankan binatang qurban, es batu online saja terdapat.

Memang sudah ada pedagang yang menjual hewan kurban secara online. Harganya sanggup bersaing beserta harga hewan kurban yg dibeli secara konvensional, kriterianya pula tak kalah mumpuni. Misalnya, ternak sesuai syariat, gratis ongkir Jabodetabek, sampai stempel sehat oleh dinas peternakan setempat.


Jasa penitipan hewan kurban

Kamu punya lahan kosong untuk dimanfaatkan? Nah, kamu mampu memanfaatkannya buat membuka jasa penitipan hewan. Mengutip Tribunnews, seseorang masyarakat Banyumas, Jawa Tengah bernama Ratim menyediakan jasa titip hewan kurban dengan harga Rp20 ribu per hari dan dalam sehari, dia mampu menampung 40 ekor kambing. Lumayan pula.


Jasa menggiling daging

Kalau kamu punya modal lebih, coba buka bisnis gilingan daging. Meningkatnya konsumsi daging pada saat Idul Adha mestinya dibarengi banyaknya konsumen yg akan menggiling dagingnya biar nanti mudah disimpan serta diolah. Nggak percaya? Nih kami kutip dari Tribunnews, usaha penggilingan daging Budi Santoso kebanjiran orderan saat Idul Adha.

Jika di hari biasa mereka menggiling satu kuintal daging sehari, di momen Idul Adha massa daging yang digiling naik menjadi 3 hingga 4 kuintal sehari.


Jual alat bikin sate kambing

Selesai salat Idul Adha ya enaknya bakar sate. Memanfaatkan momen, kamu mampu jualan beberapa printilan bikin sate kambing. Mulai dari tusukan sate (mampu dari kayu atau besi), anglo, arang, hingga kipas sate.

Modalnya nggak terlalu besar. Kamu pun bisa memasarkan daganganmu secara door to door atau online. Jangan mau kalah dengan hewan kurban online dong!



Jual bumbu masak

Daging kurban tentu nggak dibikin sate semua. Banyak olahan daging yg sangat menarik buat dicoba. Misalnya sop, gulai, tongseng, bakaran, ungkep, serta aneka macam masakan lainnya. Nah, orang saat ini itu sungguh nggak mau ribet. Kamu mampu memanfaatkan kebiasaan mager dengan bikin bumbu halusnya.

Kamu bisa mengemasnya ke dalam botol kaca sebelum dijual. Ini usaha yang sustainable lho. Pasti bakal bermanfaat nggak cuma pas hari raya qurban saja. Kalau punya skill memasak daging, kamu juga sanggup memperlihatkan jasa memasak daging. Kombinasikan beserta jualan bumbu tadi.
Peluang Usaha Kreatif Yang Bisa Bikin Untung Banyak Di Saat IDUL ADHA Peluang perdagangan ini terbuka lantaran adanya kerepotan yg butuh diatasi oleh pengusaha-pengusaha kreatif. Dapat daging gratis harusnya...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats