Cara Flash Advan E1C Pro Bootloop Via Flashtool Tested

Rizal Flasher - Kali ini aku akan menyebarkan tutorial Cara Flashing Advan E1C Pro bootloop via Flashtool. Advan E1C Pro anda mengalami bootloop, yaitu dalam di nyalakan hanya sampai di logo Advan saja dan tak sanggup mengakses hidangan utama atau layar awal, telah kamu lakukan hard reset di menu recovery tetapi masih juga mengalami kasus tadi. Untuk mengatasi perkara ini anda bisa mengatasi dengan melakukan flash ulang Advan E1C Pro via Sp flashtool.

Sedikit tentang flashtool, flashtool adalah software yang di untuk oleh mediatek.inc khusus buat smartphone berchipset Mediatek.

Software ini bermanfaat untuk melakukan flash fimware/stock rom, flash recovery, format smartphone serta lain-lain. Smartphone yg mengalami bootloop atau bahkan mati total, asalkan smarphone tadi masih terdeteksi pc, maka smartphone masih bisa diatasi dengan melakukan flash ulang.

Setelah melakukan flash ulang smartphone akan pulang normal seperti dalam dikala pertama membeli dari pabrik.

Untuk melakukan flash Advan E1C Pro, pastinya bukan software sp flashtool saja yang di butuhkan, melainkan beberapa bahan lainnya yaitu usb driver MT65xx dan fimware yg harus sesuai bersama merek Advan E1C Pro milik kamu, bahan-bahan tersebut telah aku siapakan di bawah ini yg bisa kamu download secara gratis. Silahkan kamu ikuti langkah-langkah flash Advan E1C Pro di bawah ini.

Langkah awal, download semua bahan-bahan yg telah saya siapkan dibawah ini :

1. Download USB Driver MT65xx Disini
2. Download SPFlashTool Disini
3. Download Fimware Advan E1C Pro Disini

Langkah akhir, proses flashing Advan E1C Pro.
Ekstrak USB Driver MT65xx lalu install di PC/laptop
Ekstrak pula SPflashtool Versi5 serta juga fimware Advan E1C Pro yang sudah di download

Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPFlashTool, kemudian jalankan flash_tool.exe klik kanan pilih Run as administrator.

Baca Juga: Cara Remove Akun Mi Cloud Xiaomi Redmi Note 5 Pro Whyred

Setelah flashtool terbuka klik scatter-loading lalu cari file MT65xx_Android_scatter yang ada pada folder hasil ekstrak fimware, pilih file tadi kemudian klik open


Selanjutnya klik tombol Download yg ada di software sp flashtool, seperti gambar dibawah ini.


Matikan Advan E1C Pro Untuk memastikan Advan E1C Pro dalam keadaan tewas, sisihkan dulu lebih kurang enam detik.

Kemudian hubungkan ke pc memakai Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan serta tunggu hingga selesai Jika proses flashing Advan E1C pro tak berjalan silahkan kamu hubungkan dengan port USB komputer yang tidak sinkron.

Apabila proses flashing Advan E1C Pro sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau mirip dengan pada gambar di bawah ini.



Sekarang lepaskan Advan E1C Pro dari PC dan nyalakan Ingat setelah melakukan flashing booting pertama emang agak lama.
Sampai disini proses flashing Advan E1C pro telah selesai.
Cara Flash Advan E1C Pro Bootloop Via Flashtool TestedRizal Flasher - Kali ini aku akan menyebarkan tutorial Cara Flashing Advan E1C Pro bootloop via Flashtool. Advan E1C Pro anda mengalami boo...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats