Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F Bootloop Via ADB Sideload

Saya akan jelaskan sebelumnya mengenai terjadinya Bootloop, eror system android yang tak bisa diselesaikan beserta cara hard reset solusinya adalah dengan melakukan metode flashing ulang dalam Android.

Nah dalam kesempatan kali ini Admin rizal flasher akan share mengenai Cara Flash Asus Zenfone 5 via ADB Sideload.

Ponsel Asus Zenfone 5 ini yang mengalami masalah bootloop / eror sayangnya file manager datang-tiba sudah berhenti setiap kali mau membuka aplikasi tadi.

Metode hard resetpun telah saya lakukan pada Asus Zenfone 5 namun tetap saja file manager tak sanggup dibuka dan selalu timbul pesan seperti yg sudah admin jelaskan diatas. Untuk itu admin akan mencoba metode yang berbeda yaitu memflash ulang Asus Zenfone 5 via ADB Sideload. Baik simak berikut adalah langkah-langkahnya.

Silahkan Download bahan yang dibutuhkan dibawah ini.

1. Download Intel USB Driver disini
2. Download ADB Fastboot disini
3. Download firmware Asus Zenfone 5 disini

Setelah bahan di atas sudah anda download seluruh, Kemudian silahkan ekstrak file tersebut. Setelah itu, jangan di ekstrak lagi ya. Contoh: zip sehabis ekstrak akan menjadi UL_ASUS_T00F_TW-1.18.10-user.zip

Baca Juga: Cara Mengatasi OPPO A37F Getar Saja Setelah Flashing

Perlu kamu ketahui, Firmware Asus Zenfone 5 memiliki aneka macam jenisnya disesuaikan bersama SKU-nya. Jadi sebelum download firmware tersebut, ketahui dulu SKU Asus Zenfone 5 milik Anda.

Cara Flash Asus Zenfone 5 Simak dibawah ini.

Copy file Firmware Asus Zenfone 5 yang sudah diekstrak tersebut ke folder ADB Fastboot. Untuk mempermudah nantinya dalam proses flash, firmware sanggup direname. Contoh UL_ASUS_T00F_TW-1.18.10-user.zip saya rename menjadi zip.

Klik kanan folder ADB fastboot sambil tekan dan tahan tombol shift di keyboard. Lalu pilih open command window here mirip dengan gambar dibawah ini,

Flash & Reset.PNG

Maka akan secara otomatis akan terbuka CMD fastboot mirip dengan gambar dibawah ini.

Flash & Reset.PNG

Selanjutany masuk ke DroidBoot atau Fastboot mode. Caranya; Asus Zenfone 5 pada keadaan off tekan serta tahan tombol power serta volume up.

Setelah muncul tulisan ASUS, lepaskan hanya tombol power saja. Kemudian baru lepaskan tombol volume up sehabis berhasil masuk ke Droid Boot.

Pilih Recovery beserta menekan tombol volume bawah, buat konfirmasi tekan tombol power.

Secara otomatis, Asus Zenfone 5 akan restart lalu muncul notifikas Tidak ada perintah. Dalam keadaan begini, tekan serta tahan volume bawah, lalu tekan sekali buat tombol volume atas.

Setelah berhasil masuk ke Android system recovery, pilih apply update from ADB dengan menggunakan tombol volume bawah. Untuk konfirmasi tekan tombol power.

Setelah itu, sambungkan Asus Zenfone 5 ke komputer beserta kabel USB.

Selanjutnya ketik adb device lalu tekan enter. Di sana akan terbaca list device berupa angka yang mengartikan Asus Zenfone 5 sudah terdeteksi oleh pc/lepi.

Selanjutnya ketik adb sideload Z5.zip lalu tekan enter (Z5.zip ini adalah firmware asus Zenfone 5 yg telah di rename sebelumnya.

Flash & Reset.PNG

Silahkan tunggu proses sending file Z5.zip hingga 100 persen mirip dengan gambar dibawah ini.

Flash & Reset.PNG

Proses flash ini akan selesai selesainya timbul notifikasi Install from ADB complete di layar HP Asus Zenfone 5.


Langkah terakhir, pilih reboot system now beserta menekan tombol power. Selanjutnya kita tinggal menuggu Asus Zenfone 5 sampai berhasil menampilkan home screen.

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F Bootloop Via ADB SideloadSaya akan jelaskan sebelumnya mengenai terjadinya Bootloop, eror system android yang tak bisa diselesaikan beserta cara hard reset solusinya...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats