Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 6A Cactus Via ADB

Pada kesempatan kali ini flash-reset.blogspot.com akan menyebarkan tutorial Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 6A Cactus via ADB. Dengan memasang twrp di xiaomi redmi 6a milik Anda, maka Anda akan menerima kemudahan pada waktu Anda ingin melakukan flashing rom di hp xiaomi redmi 6a yg anda miliki.

Jadi Anda tak perlu lagi yang namanya komputer atau Laptop ketika Anda ingin melakukan flashing di hp Redmi 6A milik Anda.

Namun terdapat satu syarat yang wajib Anda Ketahui, pada saat Anda ingin memasang twrp di hp xiaomi redmi 6a, yaitu UBL (unlock bootloader) apabila redmi 6a milik Anda belum UBL usahakan di UBL terlebihdahulu.

Langsung saja, simak langkah-langkah buat memasang twrpnya di hp xiaomi redmi 6a.

Cara Install Twrp Di-hp Xiaomi Redmi 6A.

1. Download Usb driver disini

2. Download file Twrp redmi 6a disini

3. Download Minimal adb fastboot disini

Nah wajib Anda pastikan dalam ponsel redmi 6a milik Anda sudah UBL/unlock bootloader.

Kemudian aktifkan usb debuging. Silahkan Anda masuk ke menu pengaturan telepon, kemudian pilih mengenai telepon/klik 7x bagian versi miui, akan muncul notifikasi.

Anda merupakan seorang pengembang. Kurang lebih mirip dengan itu notifikasinya. Apabila sudah, silahkan Anda pulang ke-sajian pengaturan telepon, pilih opsi lanjutan, kemudian pilih opsi pengembang, aktifkan pilihan sajian Usb Debuging.

Baca Juga: Download File Instan Unlock Bootloader Xiaomi

1. Instal Adb di Pc. Silahkan abaikan step ini bila di Pc anda telah terinstal adb.

2. Extrak file twrp redmi 6a, lalu taruh akibat extraknya didalam folder Adb. Biasanya terletak di C/ atau C/program Punya saya terdapat di C/ Silahkan Anda sesuaikan sendiri.

3. Buka Adb (masuk forder adb klik shift+klik kanan, lalu pilih open command).

4. Sambungkan redmi 6a ke Pc menggunakan kabel usb dalam letak mode fastboot. Untuk masuk mode fastboot, silahkan tekan serta tahan tombol volume bawah bersamaan dengan tombol power.

5. Berikan perintah mirip dengan dibawah.

adb devices



6. Lanjut ke langkah pemasangan twrp. Silakan berikan perintah seperti dibawah. Serta sesuai nama Twrp yang Anda taruh di folder adb tersebut.

fastboot flash recovery twrp-mod_b6.img


7. Sampai langkah ini, hp redmi 6a milik Anda telah terpasang TWRP.

8. Berikan perintah mirip dengan dibawah buat langsung masuk ke hidangan TWRP.

fastboot reboot recovery

9. Selesai.

Sekarang hp redmi 6a milik Anda sudah terpasang twrp secara permanen. Silahkan tekan volume atas dan tombol power buat masuk Twrp. Saran saya jangan melakukan update room melalui updater bawaan hp xiaomi. Karena hp pemirsa sudah terpasang TWRP maka usahakan gunakan TWRP untuk flashing room.


Semoga langkah-langkah yang saya tuliskan sanggup mudah buat dipahami. Setiap langkahnya telah admin sematkan gambar sebagai petunjuk, agar lebih gampang buat di pahami. Dan apabila ada yang kurang paham silahkan Anda tinggalkan komentar dibawah ini.
Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 6A Cactus Via ADBPada kesempatan kali ini flash-reset.blogspot.com akan menyebarkan tutorial Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 6A Cactus via ADB. Dengan memasa...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats