Tips Membebaskan Android Dari Lemot Tanpa 4G

Tips Membebaskan Android Dari Lemot Tanpa 4G
Tips Membebaskan Android Dari Lemot Tanpa 4G - Pada Jaringan 4G LTE mungkin saat ini sudah lumrah digunakan oleh sebagian orang akan tetapi jika jaringan 4G LTE belum tersedia di tempat tinggal  daerah kalian  pasti 4G LTE bukanlah pilihan yang tepat untuk kalian, yang perlu kalian lakukan adalah mengusahakan kecepatan jaringan 3G dengan semaksimal mungkin. Karena performa android saat ini memang dapat di buat menjadi secepat kilat, dan kalian dapat mencoba trik-trik di bawah  ini untuk  ber-internet agar jaringan ngebut secepat kilat .
"Android"

1.Facebook Lite –Jika kalian pengguna Sosial Media tanpa kalian sadari aplikasi facebook yang selama ini digunakan adalah biang dari borosnya penggunaan data dan baterai. Saatnya kalian beralih ke Facebook Lite aplikasi ini di desain untuk menampilkan Facebook dengan sangat simpel, sehingga alur data dan pemakaian baterai tidak akan berlebih dan tentunya bermanfaat untuk meningkatkan 3G Experience kalian.

2.Opera Max- Ini merupakan solusi yang super komplit untuk kalian yang memerlukan akses penuh dalam mengontrol pamakaian data dengan memaksimalkan kecepatan browsing. Aplikai ini mempunyai beragam fitur yang berfungsi cukup bersahabat dengan pengguna jaringan 3G.Opera Max secara efektif dapat mengoptimalkan konten streaming. Dan sebagai tambahan belum lama ini Opera meningkatkan performa Opera Max hingga optimalisasi data diklaim mencapai 23% jika dibandingkan tanpa menggunakan aplikasi tersebut.Dan browsing hampir seperempat keli lebih ngebut dengan menggunakan data yang sama.

3.Disable Image-Untuk dapat berselancar pada dunia internet tanpa lemot coba pilih opsi text pada browser kalian fitur ini akan membuat browser kalian membuka sebuah laman web tanpa memuat gambar yang tersedia. Dan kalian dapat terhindar dari Internet Traffic. Mmemang tak semua browsher mendukung mode Text only akan tetapi pada umumnya dapat menemukan opsi tersebut pada menu sttings.

4.Google Crhome- Ini dalah browser yang sempurna dari kebanyakan yang dipilih orang. saat ibi. Kemampuan dan sinkronisasinya dengan berbagai perangkat, borkmark, aplikasi, pasword sangat memudahkan penggunanya baik untuk pengguna yang baru maupun yang profesional.

5.Hapus Chace-Jika kalian sudah mencoba dengan barbagai metode namun internet 3G masih terasa lemot, mungkin masalahnya sudah bukan pada jaringan lagi melainkan perangkat smartphone yang kalian gunakan. Versi Android smartphone terbaru saat ini sudah semakin baik dalam mengelola pemakaian memori pada sistemnya.  Akan tetapi tetap saja jika cache pada android kalian penuh maka memori android kalian itu bisa juga ikut dimakan dan membuatnya menjadi lemot, dan hal pertama yang harus kalian lakukan ialah menghilangkan  cache dengan cara masuk kemenu Setting > Applications lalu pilih aplikasi yang akan kalian bersihkan setelah itu pilih clear chace. Tapi lain masalahnya jika kalian tidak yakin aplikasi apa yang bermasalah pada android kalian . Tidak ada salahnya jika kalian ingin mencoba applikasi pembersi chace dengan fungsi clear all salah satunya adalah apps Chace Cleaner yang dapat kalian download melalui Google Play Store.

Baca Juga:

6.Hapus Aplikasi Yang Membuat Penuh Memori – Meskipun saat ini smartphone android sudah lebih baik mencegah aplikasi yang menyita memori  saat ini, namun tetap akan masih ada background apps rakus yang membuat android menjadi lemot Wiget yang terpasang juga demikian, bahkan lebih banyak menyedot memori. Untuk meningkatkan performanya, ada baiknya hindari pemasangan wiget dan hapus aplikasi yang jarang kalian gunakan.

7.Ubah Pilihan Mode Jaringan-Jika penggunaan memori sudah dikurangi dan kalian yakin penyebab lemotnya adalah masalah jaringan, maka cek kembali ke mode jaringan yang kalian pilih. Lokasinya dapat berbeda pada setiap perangkat, namun cobalah cari pada sekitar menu konektifitas jaringan pada Settings. Pada beberapa perangkat,, GSM juga disebut sebagai 2G, sedangkan untuk WCDMA disebut 3G, Pilihan default yang biasanya adalah GSM/WCDMA/LTE auto, yang membuat smartphone secara otomatis tersambung dengan koneksi yang tersedia, namun sinyal 4G sendiri masih lemah atau belum tersedia pada beberapa wilayah di Indonesia,  sedangkan untuk sinyal 3G  atau 2G tanpa membuat perangkat kalian tidak fokus karena melakukan pencarian terhadap jaringan 4G yang tidak muncul juga. Cobalah untuk mencari cara berbeda agar kalian mengetahui pilihan mana yang dapat meningkatkan kecepatan dengan konsisten. Sebagian menu pada smartphone android mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk bereaksi dan mencari koneksi.


Sekian artikel Tips Membebaskan Android Dari Lemot Tanpa 4G kali ini semoga apa yang kami berikan dapat menambah wawasan untuk memaksimalkan ponsel android kalian dan semoga ini bermanfaat. terimakasih
Tips Membebaskan Android Dari Lemot Tanpa 4G Tips Membebaskan Android Dari Lemot Tanpa 4G Tips Membebaskan Android Dari Lemot Tanpa 4G - Pada Jaringan 4G LTE mungkin saat ini sudah l...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats