Cara Transfer dari Internet Banking BCA

Langsung saja, ikuti tutorial cara transfer uang dari internet banking BCA ke sesama rekening BCA. Berikut langkah-langkahnya:
1. Buka website Internet Banking BCA atau KLIKBCA di http://klikbca.com/ kemudian klik Login pada Internet Banking INDIVIDUAL.
2. Masukkan USER ID dan PIN Internet Banking bank BCA Anda, lalu klik LOGIN.
3. Klik menu Transfer Dana.
4. Klik menu Transfer ke Rek. BCA (1).
  • Pilih salah satu dari Rekening Anda bila Rekening Anda lebih dari satu, dengan mengklik tanda panah ke bawah (2)
  • Silahkan pilih rekening tujuan, ke Rekening Sendiri yang lain atau ke salah satu Dari Daftar Transfer (3)
  • Masukkan Jumlah yang akan ditransfer tanpa tanda apapun misalnya titik atau koma, dengan sebelumnya menentukan jenis Mata Uang dari rekening tujuan transfer (4)
  • Isikan berita bila perlu, dikosongkan juga bisa (5)
  • Nyalakan KEYBCA Anda dengan menekan tombol panah ke kiri umumnya berwarna merah. Masukkan PIN KEYBCA Anda ketika muncul pesan “PIN” di KEYBCA Anda. Bila PIN yang Anda masukkan benar maka akan muncul pesan “APPLI”. Pada saat muncul pesan “APPLI” silahkan tekan tombol “2”. Masukkan 8 angka yang tertera di layar KLIKBCA ke KEYBCA (6). Perlu dipastikan 6 angka terakhir dari 8 angka tadi, sama dengan nomor rekening tujuan. Maka angka di layar KEYBCA Anda akan berubah, masukkan hasil perubahan angka di KEYBCA Anda ke dalam kolom “RESPON KEYBCA APPLI 2” di layar KLIKBCA Anda (7).
5. Tarik Penggulung layar ke bawah, dengan cara klik kiri ditahan kemudian tarik kebawah (1). Tentukan Jenis Transfer, bila Anda ingin menentukan waktu transfer seperti Transfer Sekarang, Transfer Tanggal Berapa, atau Transfer Berkala (2). Kemudian klik Lanjutkan (3).
6. Nyalakan kembali KEYBCA Anda dengan menekan tombol panah ke kiri umumnya berwarna merah. Masukkan PIN KEYBCA Anda ketika muncul pesan “PIN” di KEYBCA Anda. Bila PIN yang Anda masukkan benar maka akan muncul pesan “APPLI”. Pada saat muncul pesan “APPLI” silahkan tekan tombol “1”. Maka akan menghasilkan 8 digit angka. Masukkan angka yang dihasilkan pada layar KEYBCA Anda ke kolom “RESPON KEYBCA APPLI 1” di layar KLIKBCA Anda (1). Untuk mematikan KEYBCA silahkan tekan tombol panah ke kiri yang umumnya berwarna merah tadi sebanyak dua kali. Perlu dipastikan data yang diinput telah benar, karena pihak bca tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan penginputan data. Kemudian klik Lanjutkan (2).
7. Transfer berhasil diproses, silahkan konfirmasi ke penerima bahwa transfer dana atau uangnya telah selesai. Selanjutnya simpan atau print bukti transfer siapa tahu suatu saat diperlukan, dengan klik tombol Cetak (1) atau Simpan (2). 
Cara Transfer dari Internet Banking BCA Langsung saja, ikuti tutorial cara transfer uang dari internet banking BCA ke sesama rekening BCA. Berikut langkah-langkahnya: 1. Buka we...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats