Beberapa hari yang lalu ada salah seorang pelanggan membeli perdana Indosat Oredoo kemudian diisi pulsa 50 ribu dengan maksud akan
didaftarkan paket internet. Namun setelah mendaftar sesuai petunjuk yang ada
melalui layanan *123# tetap saja balasan berupa sms selalu gagal. Sudah dicek
sesuai prosedur yang ada, kartu perdana im3 ooredoo sudah diaktivasi, cek pulsa
sudah bisa, hp sudah direstart, cek status berlangganan juga belum berlangganan
paket apapun. Akhirnya kami menawarkan kepada pelanggan tadi untuk membeli
kartu paketan saja, perdana yang sudah berisi paket internet tinggal pakai
sehingga tidak pelu daftar paketan lagi.
Karena pulsa di kartu perdana ooredoo milik pelanggan tadi
masih ada pulsa kurang lebih 52.500 maka kami menawarkan untuk membeli kembali
pulsanya saja dengan cara ditransfer. Karena sisa pulsa setelah transfer
minimal 10 ribu, maka kami hanya membeli pulsa transfernya sebesar 40 ribu.
Kamipun mulai mengirimkan perintah transfer pulsa indosat via sms dengan cara:
- Ketikan: transferpulsa<spasi>nomor tujuan<spasi>nominal pulsa
- Kemudian kirim ke 151
- Contohnya: transferpulsa 085765432100 40000 kirim ke 151
Seharusnya setelah mengirim sms seperti di atas, langsung ada balasan berisi kode untuk proses transfer pulsa biasanya dengan membalas
OK<spasi>kode lalu kirim ke 151. Setelah menunggu beberapa menit sampai setengah jam-an belum ada balasan, cek pulsa juga masih utuh kemudian saya memutuskan untuk mengulangi sms pengiriman pulsa di atas beberapa kali. Sampai akhirnya ada balasan kurang lebih:
Pelanggan setia Indosat Ooredoo, transaksi transfer pulsa anda gagal, umur kartu anda kurang
dari 90 hari. Top Artis Indonesia hub *700#
Setelah sms ini ditunjukkan kepada pemiliknya akhirnya pemiliknya tadi merelakan pulsa beserta kartu perdananya kami beli. Sampai disini selesai masalahnya.
Berikan Komentar
<i>KODE</i>
<em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
Notify me
untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.