Biaya Ganti LCD Dan Layar Sentuh Meizu M2 Mini

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas masalah yang berhubngan dengan ponsel android lagi. Atau yang sekarang lebih sering disebut dengan smartphone, berhubung bahasa inggris saya masih cetek jadi pada blog ini jarang saya gunakan istilah inggris seperti itu. Biasanya kalau bukan ponsel akan saya sebut dengan hp gitu saja. Ow ya kasus pada artikel ini adalah ganti lcd dan layar sentuh Meizu M2 mini milik teman saya. Sebelum saya bahas biaya penggantian lcdnya akan saya ceritakan terlebih dahulu kronologi pecahnya lcd meizu m2 ini. 


Dari keterangan yang saya peroleh dari teman saya, ponselnya ini jatuh dari saku celana ketika sedang naik motor. Entah sedang mau di ambil atau dimasukan ke dalam kantong, yang jelas ponsel ini jatuh di aspal yang tidak rata dan apesnya yang jatuh duluan itu lcdnya. Jadi mau tidak mau lcdnya pasti yang pecah. Setelah jatuh itu posisi hp masih bisa nyala hanya saja banyak retakan disana-sini. Dan hampir 50% bagian kanan lcd jadi hitam karena pecah tadi. 

Setelah kejadian itu kemudaian dia konsultasi dengan saya berpa kira-kira untuk melakukan penggantian lcd seperti ini. Jika melihat dari kondisi ponsel tersebut maka harus dilakukan penggantian satu set dengan layar sentuh atau touchscreen. Saya cari di beberapa toko online harganya berkisar antara 250rb- 300rb. Kemidian saya tanyakan kepada dia kalau harga penggantian sebesar itu. Setelah deal kemudian saya melakukan order lcd tersebut secara online.

Selang 3 hari barang tersbut datang, tanpa basa-basi langsung saya bongkar dan saya ganti dengan lcd baru tadi. sebelum saya tutup kembali saya coba terlebih dahulu dengan keadaan ponsel terbuka. Setelah dipastikan normal baru saya tutup dan saya berikan kepada teman saya.

Oke kelar juga satu masalah ini, semoga teman-teman lain tidak mengalami kasus yang dialami teman saya ini. Saya sarankan ketika mengendari motor jangan sambil membawa ponsel, selain membahayakan diri sendiri dan orang lain, jika lagi apes maka bisa mengalami kejadian seperti teman saya ini. 

Sekian dulu postingan yang mebahas ganti lcd Meizu M2 ini, mudah-mudahan bermanfaat, bila ada pertanyaan seputar gadget silahkan tanyakan pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjunganya sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Biaya Ganti LCD Dan Layar Sentuh Meizu M2 Mini Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas masalah yang berhubngan dengan ponsel andro...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats