Pengalaman Mengatasi Oppo F1S Masuk Didalam Air

Selamat berjumpa kembali dengan clog saya ini, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman keponakan saya yaitu dengan hp Oppo F1S yang terendam di air. Hp yang cukup laris manis di Indonesia ini menarik pengguna dengan menghadirkan kualitas foto selfi yang baik. Karena kamera depan hp ini mempunyai resulusi yang cukup tinggi yaitu 8 Mp. Untuk ukuran kamera depan ukuran sebsar itu sangat jarang dimiliki oleh hp merk lain. Selain dari segi kamera spesifikasi lain pada hp ini juga cukup mumpuni. Namun pada kesempatan kali ini tidak akan saya bahas masalah spesifikasi ini. Sudah banyak blog lain yang membahasnya lebih lengkap dan jelas.


Setelah saya lihat dari beberapa review teman-teman saya di blog ternyata hp ini tidak mempunyai fitur tahan terhadap air. Jadi ketika hp keponakan saya ini masuk ke dalam air saya cukup bingung dan panik. Untung tindakan awal yang dilakukan oleh keponakan saya ini sudah benar yaitu melepas baterainya. Setelah itu saya diberitahu bahwa hpnya habis berendam di air. Kemudian saya bawa ke rumah untuk saya keringkan dengan hair dryer.

Setelah saya pastikan benar-benar kering saya pasang kembali baterainya kemudian saya nyalakan hpnya. Tara..... hp tersebut bisa nyala kembali dengan baik saya cek semua fitur masih berjalan dengan bai semua. Baik dari kamera, layar lcd maupun aplikasi yang ada di dalamnya. Hanya suara dari speaker saja yang saya rasa agak sedikit cempreng, mungkin kerena pada bagian speaker belum kering. Saya biarkan agak lama, speakernya sudah kembali jernih kembali. 

Dari kasus ini dapat kita ambil kesimpulan, jika kita sedang di kamar mandi tidak usah membawa hp. Jika terpaksa maka harus berhati-hati jangan taruh hp sembarangan supaya tidak berenang di bak air. untung hp keponakan saya tadi berendam dia air cuma sebentar, coba kalau setengah jam tenggelam di air kemungkinan untuk kembali norma sangat kecil. 

Cukup sekian postingan saya yang membahas hp Oppo F1S berendam di air. mudah-mudahan bermanfaat, Semoga bila mempunyai kasus yang serupa bisa melakukan langkah-langkah yang tepat supaya tidak terjadi kerusakan yang parah, Sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya. 
Pengalaman Mengatasi Oppo F1S Masuk Didalam Air Selamat berjumpa kembali dengan clog saya ini, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman keponakan saya yaitu dengan hp Oppo...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats