Biaya Servis Ganti Touchscreen Lenovo S920

Selamat malam teman-teman pengunjung blog tukang utak-atik. Selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesmpatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang ganti touchscreen Lenovo S920. Tidak usah berlama-lama lagsung akan saya bahas pada pokok permasalahannya.


Ceritanya kemarin saya mendapat pasien yang membawa hp Lenovo S920 dangan masalah layar sentuh.touchscreen retak dan tidak berfungsi. Untuk kondisi lcd saya pastikan masih aman karena gambarnya masih bagus. Hanya terlihat retakan pada bagian luarnya saja. Ketika saya coba memang layar sentuhnya sudah tidak berfungsi sama sekali. Kerusakan pada layar sentuh ini memang sangat sulit untuk ditebak. Saya pernah menerima servisan hp yang layar sentuhnya retak hampir 60% tapi mash bisa berfungsi dengan baik. Kadang ada juga yang tidak ada retakan sama sekali tapi layar sentuh tidak berfungsi sama sekali. 

Nah pada kasus sekarang ini retakan pada layar sentuh hanya telihat sedikit sekali, namun layar sentuhnya sudah tidak berfungsi sama sekali. Mingkin ini efek dari benturan yang cukup keras sehingga mengkibatkan layar sentuh rusak. 

Layar sentuh dan lcd lenovo S920 ini dijual satu paket. jadi bila mau mengganti lcd atau layar sentuh harus ganti keduanya. Untuk harganya sekitar 300Rb, kemudian setelah saya mengetahui harga layar sentuh tersebut, saya menghubungi costumer saya dengan menjelaskan kerusakan serta biaya yang harus dibayar. Setelah terjadi kesepakatan langsung saya carikan lcd satu paket dengan layar sentuh. 

Untuk cara menggantinya saya rasa tidak perlu saya jelaskan karena sama sperti dengan langkah-langkah bongkar hp pada merk lain yang juga sudah pernah saya bahas pada postingan yang dulu. Singkat cerita setelah saya mendapakan lcd yang baru langsung saya ganti lcd yang layar sentuhnya retak tadi. Setelah semua beres saya menghubungi costumer saya dengan memberi tahu bahwa hpnya sudah bisa diambil.


Sekian dulu postingan saya kali in yang membahas ganti layar sentuh Lenovo S920. Semoga bermanaat bagi teman-teman, bila ada pertanyaan seputar hp atau gadget slihakan ditanyakan pada komentar. Terimakasih atas kunjungannya sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Biaya Servis Ganti Touchscreen Lenovo S920 Selamat malam teman-teman pengunjung blog tukang utak-atik. Selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesmpatan kali ini saya akan membuat...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats