Gagal Flashing Samsung Galaxy J2 Memggunakan Odin 3

Selamat berjumpa kembali dengan blog saya ini, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya yang dibilang sedikit pahit, ketika melakukan flashing terhadap hp Samsung Galaxy J2. Dikatakan pahit karena saya sudah melakukan flashing sekitar 7 kali dengan firmware yang berbeda namun hasilnya masih gagal. Ketika dinyalakan masih tetap bertahan pada tulisan Samsung Galaxy J2.


Belum lami ini ceritanya saya mendapatkan pasien Samsung Galaxy J2 ini. Nah tidak seperti biasanya flashing yang say lakukan selalu gagal. Karena yang memakai hp ini cewek jadi sebelumnya belum terpasang recovery lain TWRP. Satu-satunya langkah untuk melakukan flash adalah menggunkan Odin. 

Saya semakin penasaran kemudian saya browsing dan mendapatkan salah satu blog yang menyediakan stok rom original J2. Tanpa lama-lama langsung saya download kemudian saya flash menggunakan Odin. Lagi-lagi hasilnya masih sama saja, hp masih stak di tulisan samsung. 

Karena sudah berputus asa akhirnya saya menyerah, hp tersebut tak suruh ambil sama yang punya. karena seluruh kekuatan tenaga dalam sudah saya keluarkan. Kalau menurut saya kerusakan hp ini tidak hanya terjadi pada softwarenya, melainkan pada hardware. Kerusakan pada hardware ini bisa dari IC Flsah atau mungkin dari EMMC.

Sekian dulu postingan saya kali ini yang membahas gagal flashing samsung galaxy J2. Mudah-mudahan bermanfaat bila ada pertanyaan seputar gadget silahkan anda tanya pada komentar di bawah. Terimakasih atas kunjunganya sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.  
Gagal Flashing Samsung Galaxy J2 Memggunakan Odin 3 Selamat berjumpa kembali dengan blog saya ini, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya yang dibilang sedikit pahit, ketika melakukan ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats