Cara Ganti Baterai Tanam Samsung Galaxy S7

Selamat malam. selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara mengganti baterai tanam samsung galaxy S7. Sama seperti baterai lain, baterai yang dimiliki oleh hp samsung kelas premium ini pun juga sering mengalami maslah. Yaitu daya simpan atau kekuatan baterai tidak sekuat seperti pertama beli. Jadi tidak ada cara lain untuk mengatasi selain dengan mengganti baterai dengan yang baru. Seperti yang sudah saya bahas pada postingan sebelumnya, cara mengganti baterai tanam ini hampir sama. Tinggal melepas kasing belakang kemudian ganti dengan yang baru.

Cara ganti baterai samsung galaxy s7
Untuk baterai samsung galaxy S7 ini, cara menggantinya sangat mudah. karena kita tidak perlu menyolder untuk melepas dan memasang baterai. Kita hanya perlu menancapkan soket baterai di mainboard yang sudah disediakan.

Supaya lebih jelas dan tidak ada pertanyaan di belakangnya, akan saya bahas mulai dari alat dan langkah-langkah untuk mengganti baterai samsung galaxy S7. Yang perlu kita siapkan adalah pencongkel (bisa menggunakan obeng (-) atau benda lain yang penting bisa untuk mencongkel), kemudian dobel tipe yang kita gunakan untuk menempelkan baterai kedalam hp supaya tidak goyang kemana-mana. Dan yang paling penting adalah baterai yang sejenis, kalau tidak nanti tidak bisa dipasang ke dalam hp.

Setelah bahan-bahan di atas sudah siap, langkah untuk menggantinya dalah dengan mencongkel kesing belakang menggunakan obeng. Jika ingin tidak terdapat bekas congkelan kita bisa menggunakan bahan dari plastik. Kemudian setelah terbuka kita bisa melihat posisi baterai yang sedikit dibagian kanan. Kemudian kita lepas baterai yang lama dengan mencbut konektor baterai pada mainboard. Setelah terlepas selanjutnya tinggal kita pasang baterai baru ke dalam hp dengan menancapkan kebel baterai pada konektor mainboard, jangan lupa menempelkan dobel tipe supaya lebih kuat dan tidak geser kemana-mana. Selesai, sekarang tinggal kita tutup kembali hp samsmung galaxy S7nya.

Cukup nudah bukan cara untuk mengganti baterai samsung galaxy S7? yang penting mau berusaha pasti akan mendapatkan hasilnya. Sekian dulu postingan saya kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya.





Cara Ganti Baterai Tanam Samsung Galaxy S7 Selamat malam. selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara mengga...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats