Cara Ganti Baterai Tanam Tablet Samsung Galaxy Tab 3

Selamat pagi teman-teman, selamat berjumpa kembali dengan saya pemilik blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan memagikan sedikit informasi atau kisah tentang cara mengganti baterai tablet Samsung Galaxy Tab 3. Bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk Samsung yang satu ini. Karena pada awal kemunculanya sudah booming dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak heran bila banyak user yang tertarik membeli tablet tersebut.

Baterai tanam samsung tab 3
Sekarang yang saya bahas adalah baterai dari tablet ini, ,meskipun rata-rata tablet mempunyai baterai dengan kapasitas besar namun bukan jaminan bila baterai tersebut bisa awet. Banyak faktor yang mempengaruhi usia baterai diantaranya adalah terlalu sering dicas dan pada saat dicas tablet digunakan untuk menonton film atau bermain game. Jika salah satu kegiatan tersebut anda lakukan sebaiknya cepat anda tinggalkan.

Untuk mengganti baterai tablet sebenarnya sangat mudah kita hanya perlu mencongkel bagian belakang kasing tablet kemudian membukanya. Dan yang paling penting adalah baterai tanam yang baru, tidak lucu kan bila baterai sudah kita lepas tapi belum punya part penggantinya. Untuk melepas dan memasangnya sangat mudah, kaerana pada mainboar dan ujung baterai sudah terpasang soket. Kita tinggal menarik untuk melepasnya tanpa harus takut salah min(-) dan (+) saat memasang kembali. Pada tablet lain biasanya kita harus menyolder untuk melepas baterai, jika tidak kita ingat betul posisnya bisa jadi salah dalam pemasangan kembali. 

Kalau sudah dipasang kembali baterai yang baru, jangan lupa untuk menutup kembali tabletnya supaya rapi dan tentunya lebih aman. Dari pengalaman yang saya terima disarankan untuk mengecas baterai baru selama 4 jam terlebih dahulu sebelum digunakan. Testimono ini benar atau salah belum ada penelitian yang membuktikan hal tersebut. 

Oke, cukup sekian postingan yang membahas ganti baterai tanam pada Samsung galaxy tab 3. Mudah-mudahan sedikit info yang saya sampaikan ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjunganya samapai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Cara Ganti Baterai Tanam Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Selamat pagi teman-teman, selamat berjumpa kembali dengan saya pemilik blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan memagikan ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats