Cara Masuk Recovery Mode HP Lenovo A6000

Bagi teman-teman para penggemar android pasti tidak asing lagi dengan kata recovery mode. Menu ini murupakan menu bawaan dari pabrik untuk memperbaiki hp ketika mengalami masalah pada masa penggunaan. Setiap hp android pasti mempunyai menu atau fitur ini. karena ini merupakan hal yang wajib disematkan supaya pengguna atau konsumen tidak kawatir bila ada masalah pada hpnya.


Apa yang membedakkan Recovery Mode, CWM dan TWRP? ketiga tool ini mempunyai fitur yang hampir sama yaitu melakukan backup dan restore ROM. Bedanya adalah jika CWM dan TWRP digunkan Costum ROM, sedangkan Rcovery Mode hanya dapat digunkan untuk Stok ROM atau Sistem bawaan hp. Jika teman-teman ingin mengganti Costum ROM atau ROM yang sudah dimodifikasi maka kita wajib memasang CWM atau TWRP. Pada kesempatan ini saya tidak akan membahas itu, karena saat ini hanya fokus pada Recovery Mode bawaan.

Salah satu fungsi dari Recovery Mode sudah saya jelaskan di atas. Fungsi lain adalah untuk mengatasi lupa pola atau pin dengan malakukan wipe data. Sekarang langsung akan saya bahas cara masuk ke menu Recovery ini. Karena butuh trik khusus agar bisa mengaksesnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Pastikan hp dalam keadaan mati.
  2. Tekan tombol power + tombol volume secara bersamaan.
  3. Tunggu beberapa saat sampai muncul pilihan wipe data dll.
  4. Jika sudah muncul menu tersebut berarti kita sudah behasil masuk menu Recovery Mode.
  5. Kemudian tinggal pilih Wipe data dengan menggunakan tembol volume bawah kemudian tekkan tombol power.
  6. Pilih Yess delete all data.
  7. Selesai, sekarang hp berhasil direset.
Cukup mudah bukan, cara masuk Recovery Mode Lenovo A6000, dengan mengakses menu ini kita bisa melakukan reset hp kembali kesetingan pabrik. Lebih hemat dari pada harus membawa ke tempat servis dengan biaya minimal 50rb.

Cukup sekian postingan saya kali ini, mudah-mudahan bermanfaat. Bila ada pertanyaan seputar gadget silahkan anda tanyakan pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjunganya, sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Cara Masuk Recovery Mode HP Lenovo A6000 Bagi teman-teman para penggemar android pasti tidak asing lagi dengan kata recovery mode. Menu ini murupakan menu bawaan dari pabrik untuk ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats