Cara Mengatasi Lupa Pola Evercoss Winer Y2 Power

Selamat pagi gaes, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara mengatasi lupa pola pada hp Evercoss Winer Y2. Yang namanya manusia lupa itu adalah hal yang wajar, karena manusia adalah tempat salah dan lupa. Salah satunya adalah pola pada hp. Supaya hp lebih aman tidak bisa diakses orang-orang yang tidak diingikan salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberi pola. Cara lain yang dapat digunakan adalah dengan memberi pin pada hp. Di beberapa hp seri terbaru ada cara yang lebih aman yaitu dengan menggunakan sidik jari. 


Oke langsung saja, sekarang kita bahas topik permasalahan kita. Cara untuk mengatasi lupa pola ada 2 yaitu dengan memasukan alamat email dan pasword akun google kita (dengan catatan sudah terkoneksi dengan internet) kemudian cara yang lain adalah melakukan reset factory melalui menu recovery bawaan.

Untuk cara yang pertama mungkin tidak ada kesulitan, jadi sekarang yang saya bahas adalah cara kedua. Untuk mengatasi lupa pola dengan recovery bawaan adalah dengan cara sebagai berikut:

  1. Posisikan HP dalam keadaan mati.
  2. Tekan tombol volume(-) dan tombol power secara bersamaan. 
  3. Tunggu sampai muncul beberapa menu tulisan di layar.
  4. Kemudian pilih Clear EMMc.
  5. Tunggu sampai proses selesai.
  6. Kemudian restart HP.
Sekarang ponsel kita sudah bisa nyala tanpa meminta pola, dengan catatan semua data dan aplikasi yang terdapat pada hp hilang. Termasuk akun google dan kontak yang kita simopan. Berbeda dengan cara yang pertama, kalau hanya dengan memasukan email, maka data kita tidak akan hilang. 

Saya rasa cukup ini yang dapat saya bahas mengenai cara mengatasi lupa pola pada evercoss winer Y2. Semoga bermanfaat, bila ada hal-hal yang perlu ditanyakan saya tunggu di kolom komentar. Terimakasih atas kunjunganya, sampai jumpa dengan postingan saya yang lain.
Cara Mengatasi Lupa Pola Evercoss Winer Y2 Power Selamat pagi gaes, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang cara me...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats