Cara Mengatasi Sim Tray Samsung Galaxy S7 Patah

Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang akan membahas tentang hp Samsung Galaxy S7 yang bermasalah dengan Sim traynya alias tempat meletakan kartu sim dan kartu micro sd. 

Sim tray samsung galaxy s7 patah
Sekarang ini banyak sekali vendor atau perusahaan yang menggunakan  sim tray untuk memasang kartu sim. Sebagian besar dari hp yang menggunakan baterai tanam pasti menggunakan sim tray untuk memasang kartu. Karena dengan menggunakan sim tray kita tidak perlu membongkar kasing hanya untuk mengganti kartu, cukup melepas sim tray saja. 

Meskipun terlihat lebih praktis, namun masih ada kelemahan dari sim tray ini yaitu mudah patah atau retak. Karena bahan dari sim tray ini menurut saya kurang kuat, jadi bila tidak hati-hati dalam melepasnya bisa patah. Seperti yang dialami salah seorang pelanggan saya. Sim tray Samsung Galaxy S7 yang dia miliki patah, jadi bila dipasang ke hp akan susah terkunci, dan mungkin malah susah untuk dikeluarkan karena patahan tersebut menyangkut dalam hp.

Kalau sudah patah seperti ini cara yang paling efektif adalah mengganti dengan sim tray yang baru. Karena sudah pernah saya coba dengan memperbaiki sim tray dengan lem alteko, ternyata hasilnya tidak bisa bertahan lama. Sim tray yang saya lem tadi lepas kembali, setelah saya coba masukan ke dalam hp. 

Untuk mengganti dengan sim tray yang baru, kita beli di toko spare part hp dengan harga sekitar 50rb, saya cari di toko online harganya juga tidak jauh berbeda, jadi supaya lebih cepat saya langsung belikan di toko sparepart di dekat tempat saya. 

Sekian dulu postingan saya yang membahas Sim tray Samsung Galaxy S7 patah, semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Cara Mengatasi Sim Tray Samsung Galaxy S7 Patah Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat post...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats