Mengatasi Kaca Kamera Belakang Meizu M2 Mini Berdebu

Selamat berjumpa kembali dengan blog saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang kamera belakang Meizu M2 mini berdebu. Kamera Meizu M2 ini mempunyai kualitas yang baik tidak kalah dengan merk branded seperti Samsung atau Sony, namun ponsel ini memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan kedua merk tersebut. Sudah pasti ponsel ini menjadi sasaran para pecinta foto tapi dengan budget yang sedikit. Salah satu yang tertarik pada ponsel ini adalah teman saya satu kampung. Di dalam ponselnya banyak sekali foto-foto maupun video yang diambil dari ponsel ini. Kemarin sempat saya tanya kalau sudah ganti micro sd gara-gara memorinya penuh. 


Seiring pemakaian yang kurang lebih 1 tahun kemarin ini dia curhat pada saya dan mengatakan bahwa kamera belakangnya berdebu. Sehingga ketika digunakan untuk mengambil foto hasilnya kurang bagus, ada beberapa titik debu tersebut. Apalagi bila dipakai untuk memotret dengan cahaya yang terang contohnya sunset atau sunrise, akan sangat terlihat bintik-bintik debu tersebut. Berhubung kemarin saya sedang tidak ada kerjaaan lalu langsung saja saya operasi ponsel tersebut bersama dia.

Awalnya saya mengira kaca yang terdapat pada kamera ini seperti pada ponsel lain yaitu menjadi satu dengan kamera. Tapi teman saya tetap ngotot bahwa ponsel ini memiliki kaca kamera di bagian backcase. Setelah semua peralatanya sudah siap, saya congkel pelan-pelan bagian pinggir ponsel menggunakan cutter dan obeng min yang kecil. Saya congkel memutar sehingga backcase bisa terbuka. Dan saya lihat ternyat benar pada backcase tersebut terdapat kaca kameranya. Saya perhatikan memang pada kaca tersbut ada debu yang menghalangi jepretan kamera teman saya. Kemudian saya bersihkan kaca tersebut menggunakan tisu, setelah bersih saya pasang kembali backcase tersebut pada ponsel.

Dan hasilnya jepretan kamera Meizu M2 mini milik teman saya ini menjadi jernih kembali. Beres pekerjaan yang satu ini, tidak sampai 30 menit sudah selesai. Sekian dulu postingan kali ini sampai jumpa dengan postingan saya yang lainnya.
Mengatasi Kaca Kamera Belakang Meizu M2 Mini Berdebu Selamat berjumpa kembali dengan blog saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang kamera belakang M...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats