Pentingnya Mencari Bakat Dalam Kegiatan Pembelajaran Siswa Sesuai Dengan Bidang Yang Diajarkan

Pentingnya Mencari Bakat Dalam Kegiatan Pembelajaran Siswa Sesuai Dengan Bidang Yang Diajarkan. Kegiatan belajar mengajar memang sangat penting untuk kita kembangkan, dulu dan sekarang pun sama tak ada bedanya, murid diajarkan sesuai dengan kurikulum yang ada dan memaksa mereka untuk bisa, ya... hal ini memang perlu karena itu adalah dasar-dasar yang harus diajarkan, apalagi masalah iman dan taqwa. Disisi lain sebagai seorang guru seharusnya juga mencari bakat dan minat siswa sehingga dapat kita tumbuh kembangkan dengan bimbingan yang benar dan terarah. Seorang siswa akan merasa senang dan bangga ketika dirinya bisa dan mampu membuat orang lain bisa seperti dia dalam mengembangkan bakatnya.
Bicara soal bakat, sebenarnya jika kita mampu menggali dan memfasilitasi bakat-bakat mereka, maka akan banyak penemu dan peneliti baru yang tumbuh dan berkembang pesat di negeri kita ini, namun jika kita hanya diam dan tak memperdulikan mereka, maka mereka bagai katak dalam tempurung. 

Bakat yang mereka miliki adalah investasi untuk negeri, jika kita abaikan maka rugilah negeri ini.

Bagaimana untuk mendeteksi bakat siswa atau seseorang..? Menurut localtechno pribadi, sangatlah muda dan simple, kita hanya perlu dekat dengan mereka dan mengenal mereka secara keseluruhan. 

Apakah tidak memakan waktu lama jika melakukan hal tersebut..? Tentu tidak karena kita bisa melakukannya melalui media sosial atau media penghubung lainnya.

Setelah menemukan bakat mereka, apa yang harus kita lakukan..? Yang paling utama adalah memberikan motivasi dan dorongan batin agar mereka mampu untuk menunjukkan pada dunia bahwa mereka juga bisa bahkan lebih baik dari mereka. Tumbuhkan rasa nyaman dan tenang serta kepercayaan diri terhadap mereka, dengan begitu mereka akan terdorong untuk maju dan berkembang.

Setelah mereka bisa dan sukses....? Kembali lagi keawal pembentukan pondasi batin mereka, jika pondasi iman dan taqwa mereka kuat maka mereka tidak akan mudah tergoyang meskipun badai menghadang.

Oleh karena itu masihkah kita membiarkan bakat mereka terpendam....???

Semoga Bermanfaat Salam Flash & Reset ^_^
Pentingnya Mencari Bakat Dalam Kegiatan Pembelajaran Siswa Sesuai Dengan Bidang Yang Diajarkan Pentingnya Mencari Bakat Dalam Kegiatan Pembelajaran Siswa Sesuai Dengan Bidang Yang Diajarkan.  Kegiatan belajar mengajar memang sangat pen...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats