Biaya Servis Ganti Lcd dan Touchscreen Oppo A37

Salah satu sapre part hp sekarang yang paling rawan rusak adalah lcd. Karena lcd ini dilapisi touchscreen atau layar sentuh sebagai media pembaca input jada keduanya dipasang secara barsamaan. Jika terjadi kerusakan biasanya juga harus ganti satu paket perangkat ini. Selain itu banyak produsen yang sengaja merancang keduanya menjadi satu, selain lebih praktis jarak antara lcd dan layar sentuh semakin tipis. Sehingga ukuran dari hp menjadi tipis dan ringan. 

ganti lcd dan ts oppo a37
Sekarang langsung masuk ke inti pembahasan kali ini. Yaitu Oppo A37 milik salah seorang pasien saya. Kronologi ceritanya yang menyebabkan lcd ini rusak alias pecah adalah karena jatuh, dilihat dari fisiknya sudah sangat parah selain layar sentuh lcd juga pecah. Ketika saya nyalakan sudah tidak ada gambar sama sekali cuma nyala putih dan ada beberapa bagian berwarna hitam. 

Setelah melihat kondisi hp seperti itu langsung saya konfirmasi kepada user saya ini untuk mengganti lcd. Karena sebelumnya sudah pernah mengganti lcd jenis ini jadi saya tahu persis harganya. Saya memberi kisaran harga 350rb user saya langsung bersedia untuk menggantinya.

Setelah disetujui besar biaya ganti lcd oleh user langsung saya belikan lcd satu paket dengan layar sentuh. Tak mau ambil lama hari itu juga langsung saya bongkar lalu saya lepas lcd yang rusak kemudian saya pasang lcd yang saya baru beli tadi. Setelah dipastikan berfungsi dengan baik serta tidak ada cacat lcd seperti dead pixel langsung saya tutup kembali casing belakang yang saya bongkar tadi.

Setelah sudah selesai langsung saya konfirmasi user saya tadi untuk segera mengambil hpnya. kemudian keesokan harinya langsung dia ambil karena saya tahu anak muda jaman sekarang sudah susah lepas dari gadget. saya rasa cukup hanya ini yang dapat saya bahas pada postingan kali ini, terimakasih atas kunjunganya dan sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya.
Biaya Servis Ganti Lcd dan Touchscreen Oppo A37 Salah satu sapre part hp sekarang yang paling rawan rusak adalah lcd. Karena lcd ini dilapisi touchscreen atau layar sentuh sebagai media p...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats